Ini 6 Oleh-Oleh Murah Khas Singapura (Negeri Singa)

Travelerstars, Mengunjungi tempat wisata di Singapura rasanya tidak afdol jika tidak membeli oleh oleh Singapore. Untuk Travelers yang berencana mengunjungi Singapura jangan lupakan oleh oleh Singapore untuk teman-teman atau keluarga di rumah. Harga oleh-oleh ini pun cukup terjangkau di kantong budget travelers. Berikut ini, Travelerstars merangkum oleh-oleh khas Singapura yang bisa dibawa sebagai buah tangan.

Baca di sini yang mau cari referensi oleh oleh khas Malaysia, oleh oleh khas Thailand, oleh oleh khas Beijing, oleh oleh khas Hongkong, oleh oleh khas Korea.

Oleh-oleh khas Singapore dan Harganya

  1. Gantungan Kunci

gantungan kunci oleh oleh khas singapore 1

Gantungan kunci sangat umum dijadikan oleh-oleh khas singapore yang harus sobat beli. Gantungan kunci khas Singapura merupakan souvenir favorit travelers. Harga paket dari gantungan kunci Singapura berkisar antara 2-10 SGD untuk 5-36 buah. Cukup murah dan terjangkau, bukan?

Pilihan gantungan kunci bergambar atau bermotif khas Singapura, seperti Merlion atau Marina Bay Sands. Semakin rumit motif dan bentuknya, maka semakin mahal pula gantungan kunci tersebut.

  1. Kaos Singapura

baju kaos oleh oleh singapore

Kaos dengan sablonan I ♥ SG atau I Love Singapore jadi item paling banyak dicari travelers. Namun, tidak semua kaos khas Singapura ini nyaman. Perhatikan bahan kaos sebelum membeli karena ada beberapa bahan kaos yang sangat panas dan dapat membuat penggunanya merasa kurang nyaman. Pastikan juga motif atau gambarnya sesuai dengan orang yang akan diberikan kaos tersebut. Harga oleh-oleh berkisar 10 SGD untuk 3 buah kaos. Disini

  1. Selai Kaya

oleh oeh khas singapore ya kun

Di Indonesia dikenal dengan Sarikaya. Kaya memang selalu diburu oleh para wisatawan dari berbagai negara sebagai souvenir khas Singapore. Bahan dasar dari selai ini adalah santan, telur, dan gula. Merk selai Kaya yang cukup terkenal di Singapura adalah Ya Kun Kaya Toast.

  1. Balsam Tiger

tiger balm oleh-oleh khas singapore

Sejak jaman dahulu kala, balsem dengan logo bergambar harimau ini memang menjadi pilihan oleh-oleh khas Singapore. Selain murah, oleh-oleh ini sangat bermanfaat untuk menghilangkan rasa nyeri, pegal, dan sakit kepala. Untuk memperoleh Tiger Balm, travelers bisa mengunjungi apotek-apotek yang ada di Singapura.Tiger Balm merupakan hasil racikan ahli herbal yang berasal dari Tiongkok, Aw Chu Kin. Balsem ini sudah ada sejak tahun 1870 dan memiliki aroma yang khas.

  1. Garret Popcorn

oleh oleh khas singapore garret popcorn

Garrett Popcorn produk yang berasal dari Chicago. Gerai popcorn ini belum membuka cabang di Indonesia. Jadi, jika ingin menikmati popcorn yang lezat dan beraneka rasa ini travelers harus menitip kerabat yang akan pergi ke Singapura.

Baca Juga  6 Makanan Khas Amerika yang Enaknya Bikin Nagih

Garrett membuka beberapa gerai di Singapura, antara lain di Orchard Road, Vivo City, City Link Mall, dan Wisma Atria Shopping Center dan Bandara Changi. Garrett merupakan buah tangan yang praktis untuk diberikan kepada keluarga dan sahabat kita yang ada di tanah air.

  1. Coklat Merlion

oleh oleh khas singapore coklat

Salah satu oleh-oleh yang berbau Singapura adalah Coklat Merlion. Coklat ini berbentuk singa yang menjadi maskot negara tersebut.

Salah satu tempat belanja di Singapura yang menjual coklat sejenis ini adalah Mustafa Centre yang berada di Kampung India, Lucky Plaza Orchard atau di Takashimaya.

  1. Bak Kwa

Bak  Kwa merupakan makan khas Negeri Singa yang terbuat dari Daging Babi yang di asap. Namun untuk traveller yang berburu makanan Halal tidak perlu khawatir, karena juga tersedia Bak Kwa yang terbuat dari daging Ayam dan Sapi.

Makanan ini biasanya menjadi favorit traveller dari Indonesia. Selain rasanya yang enak Bak Kwa juga termasuk makanan yang tahan lama dan tidak terlalu merepotkan saat dibawa di pesawat.

Di Singapura, Bak Kwa memiliki beberapa merek. Salah satu merk Bak Kwa yang terkenal adalah Bee Cheng Hiang. Traveller juga tidak perlu khawatir karena Bak Kwa tersebar di beberapa gerai yang menjual Bak Kwa. Selain itu traveller juga bisa membeli Bak Kwa saat berada di Bandara Changi.

Bak Kwa dijual dengan harga yang beragam mulai dari 6 SGD bahkan sampai dengan  harga sekitar 50 SGD.

  1. Royal Pudding
Baca Juga  MATF by Panorama Tour

Royal Pudding merupakan salah satu makanan khas Singapura. Makanan ini merupakan puding yang dikemas ke dalam toples-toples kecil. Rasanya yang unik dan terbilang khas di Singapura, Royal Pudding menjadi oleh-oleh wajib saat berkunjung ke negara tersebut.

Traveller bisa membeli Royal Pudding di salah satu Kafe yang terkenal yaitu Paris Baguette Cafe yang berlokasi di Wisma Atria, Orchard Road, Singapura.

Dari nama kafe penjualnya sendiri Royal Pudding memang khas dari negara Prancis. Namun makanan ini menjadi ciri khas oleh-oleh Singapura karena banyak traveller yang mengidentikan Royal Pudding dengan oleh-oleh wajib Singapura.

Untuk rasanya sendiri Royal Pudding tersedia dalam beberapa varian rasa yaitu Strawberry, Mango, dan rasa original. Untuk rasa yang menjadi favorit traveller adalah rasa Royal Pudding Mango.

Namun Royal Puding adalah makanan yang tidak bisa bertahan lama karena hanya dapat dikonsumsi di hari pada saat pembelian. Jadi traveller bisa membelinya sesaat sebelum hendak pulang ke Indonesia.

  1. Parfum

Berkunjung ke Singapura belum lengkap rasanya jika tidak membeli Parfum. Traveller yang mengunjungi daerah Bugis atau Chinatown di Singapura akan menjumpai banyak gerai yang menjual aneka parfum.

Parfum yang di jual di wilayah Bugis Singapura diantaranya adalah parfum dengan aromatik yang khas dari berbagai negara. Seperti Arabian, Eropa, dan India.

Untuk membeli 5 buah botol kecil parfum khas Singapura ini, traveller hanya butuh merogoh kocek 20-30 SGD saja.

  1. Singapore Sling
Baca Juga  Ini Lokasi Terminal Baru Seluruh Maskapai Penerbangan di Soetta

Singapore Sling merupakan minuman yang ikonik dari Singapura. Singapore Sling merupakan salah satu minuman legendaris dari Bartender Long Bar dan Ngiam Tong Boon yang sudah ada sejak tahun 1930-an.

Singapore Sling sangat cocok diminum pada saat siang hari yang panas. Hadir dalam kemasan botol yang khas, menjadikan Singapore Slingsangat mudah untuk dibawa kemana-mana.

Singapore Sling sendiri dijual dengan harga sekitar 30 Dollar Singapura. Dan sahabat traveller bisa membelinya di beberapa toko souvenir bahkan sampai di Hotel Raffles di Singapura.

  1. Teh TWG Singapore

Produk lain yang bisa dijadikan oleh-oleh jika berkunjung ke Singapura adalah Teh TWGyang sudah sangat terkenal di Singapura.

Jika ingin membeli Teh TWG sahabat traveller bisa menemukannya di Takashimaya, Orchard Road, Singapura. Bahkan saat ini Teh TWG sudah membuka gerai di salah satu pusat perbelanjaan Pacific place di Jakarta.

Untuk harga Teh TWGsendiri dibandrol dengan harga sekitar 25 dollar Singapura, pengunjung sudah bisa membawa pulang teh legendaris tersebut.

  1. Pasta Laksa

Satu lagi yang bisa dijadikan oleh-oleh jika berkunjung ke Singapura adalah Pasta Laksa. Pasta Laksamerupakan makanan ringan yang memiliki komposisi seperti  santan, sereh, terasi, dan daun laksa.

Pasta Laksa bisa dijadikan oleh-oleh dengan harga yang sangat terjangkau. Traveller hanya membutuhkan uang sekitar 5 Dollar Singapura untuk satu kemasan Pasta Laksa.

Demikian ulasan singkat tentang beberapa produk yang bisa dijadikan oleh-oleh pada saat berkunjung ke Singapura.

Ini 6 Oleh-Oleh Murah Khas Singapura (Negeri Singa)
5 (100%) 8 votes

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.