Cara Mendapatkan Visa Turis ke Arab Saudi Bagi Non Muslim

Bagaimana Cara Mendapatkan Visa Turis ke Arab Saudi ?- Arab Saudi sejatinya juga menyimpan banyak lokasi wisata yang layak didatangi. Hanya saja sebagai Tanah Suci maka pelancong yang non muslim memang kedatangannya sangat dibatasi.

Paling tidak yang pada umumnya diketahui hanyalah kota Jeddah yang bisa dikunjungi oleh wisatawan non muslim.

Namun di tahun ini pemerintah Kerajaan Arab Saudi telah berencana untuk membuka kesempatan lebih lebar lagi bagi Traveler yang tidak beragama Islam untuk menyambangi kota-kota bersejarah sepertiJeddah, Riyadh, dan Mada’in Saleh.

Kota suci kaum Muslim seperti Madinah dan Mekkah masih belum termasuk dalam rencana tersebut.

Syarat Mengurus Visa Ke Arab Saudi

Salah satu syarat yang mengemuka dalam pemberian visa berwisata ke wilayah Arab Saudi adalah perjalanan harus melalui agen wisata yang terdaftar resmi.

Bagi Traveler wanita yang berusia di bawah 25 tahun harus diikuti oleh pendamping. Di samping itu, setiap Traveler wanita harus mengenakan pakian yang tertutup mulai dari kaki sampai kepala.

Baca Juga  Hoax! Promo 2 Tiket Gratis Di Ultah ke-69 Garuda Indonesia

Hal ini untuk menghormati peraturan serta tradisi yang berlaku di seantero Arab Saudi.

Sekadar informasi, kebijakan yang dicanangkan oleh Raja Salman sendiri itu sebenarnya untuk mendulang devisa baru di luar minyak dan gas bumi yang harganya masih belum stabil.

Di Jeddah, Traveler bisa datang ke Museum Nasional yang koleksinya mayoritas temuan dari masa sebelum Islam.

Masa yang disebut juga Era Acheulean itu merupakan evolusi peradaban di Abad Pertama Masehi. Merupakan pula jejak sejarah pergerakan manusia dari wilayah Afrika yang juga sudah bersinggungan dengan Era Homo Habilis (lebih tua dari Homo Erectus) dan juga Neanderthal (nenek moyang manusia Eropa).

Di kota pelabuhan itu juga masih bisa ditemui sejumlah bangunan semacam apartemen kuno yang detail eksteriornya dibentuk dari koral alias batu karang lautan.

Sementara itu Mada’in Saleh yang lokasinya di Barat Laut wilayah Saudi Arabia merupakan situs yang usianya tak berbeda dengan situs Petra di Yordania.

Merupakan lokasi perbukitan batu yang kemudian sejumlah bukti dipahat sedemikian rupa sehingga nampak seperti bangunan yang utuh.

Baca Juga  Keliling Singapura Naik MRT Saja, Begini Cara Belinya
Cara Mendapatkan Visa Turis ke Arab Saudi Bagi Non Muslim
Rate this post

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.