Fasilitas Self Baggage Drop di Terminal 1 Soetta Permudah Penumpang

Jakarta – Travelerstars, Mengantri saat check-in di Terminal Soekarno-Hatta membawa bagasi tentu melelahkan. Terlebih, jika jumlah bagasi cukup banyak dan berat.

Untuk memudahkan penumpang, PT Angkasa Pura II melengkapi fasilitas pelayanan terminal dengan memanfaatkan teknologi berbasis digital. Kini penumpang bisa melakukan self baggage drop.

“Dengan self baggage drop ini, nantinya bagi penumpang yang membawa bagasi, tidak perlu lagi repot untuk antre panjang di counter check-in. Layanan ini berada di curbside atau di selasar Terminal 1C,” ungkap ujar Haerul Anwar, Branch Communication Soekarno-Hatta Airport.

Baca Juga : Maret Ini Fly Scoot Tiger Pindah Ke Terminal 3 Soetta

Ia menambahkan Self baggage drop ini dikombinasikan dengan perangkat baggage scale atau timbangan bagasi. Fasilitas ini baru tersedia sebanyak 4 unit khusus penumpang Citilink. Nantinya, layanan ini akan dikembangkan di terminal 2.

Fasilitas Self Bag Drop ini dapat digunakan oleh penumpang yang telah memiliki boarding pass 2 jam sebelum jadwal keberangkatan pesawat. Berat bagasi penumpang pun tidak boleh lebih dari yang sudah ditentukan oleh maskapai.

Baca Juga  Festival Makanan di Ubud, Bali pada April 2018

Tak hanya layanan self bag drop, PT Angkasa Pura (AP) II turut menyediakan vending machine di Terminal 3 untuk memudahkan pengguna jasa dalam bertransaksi.

Baca Juga : Garuda Travel Fair Ada di 29 Kota, Cek Tanggal dan Lokasinya

“Jadi jangan khawatir, jika penumpang lupa membayar tagihan listrik dan pengisian pulsa, saat ini telah tersedia empat vending machine di Terminal 3 kedatangan serta di tempat pengambilan bagasi,” ungkap Haerul.

Naskah/Foto : Angkasa Pura II

 

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.