Wisata Sungai Singapura – Singapura bagi banyak Traveler bisa jadi merupakan destinasi yang paling mudah buat disambangi kapan saja. Mengunjungi lokasi pusat belanja di area Orchard Road, Bugis, Mustafa, ataupun Chinatown adalah agenda yang jamak dijalani.

Begitu juga dengan mengambil pose di depan patung Merlion, Singapore Flyer, atau hotel Raffkes. Banyak dijadikan sebagai lokasi wajib bagi Traveler yang pertama kali mengunjungi Singapura.

Walaupun banyak juga wisatawan yang sudah berulang kali mengunjungi Negara Kota masih mereasa perlu mengunjungi lokasi-lokasi tadi.

Nah, sudah mencoba untuk bikin agenda wisata sungai di Singapura?

Ya, sungai yang kemudian dinamai Sungai Singapura atau Singapore River merupakan lokasi yang punya nilai historis bagi negara multiras itu.

Sungai inilah merupakan awal mula peradaban di Singapura atau yang dahuku dikenal sebagai Tumasik. Alirannya sepanjang kawasan tengah Singapura di wilayah selatan sebelum bermuara ke laut.

wisata sungai di singapura

Sungai ini sejak tahun 1819 sudah paling tenar, banyak sekali perahu-perahu hilir mudik di Sungai Singapura ini.

Baca Juga  Lomba Penulisan Destinasi Wisata Dunia

Hasil dari proyek juta dolar Singapura itu bisa dilihat saat ini.

Sungai Singapura yang panjangnya sekitar 3,2 kilometer, mulai dari Kim Seng Bridge menuju ke Marina Bay yang di tepiannya ada Clarke Quay dan Boat Quay

Keduanya merupakan area yang menyenangkan buat menghabsikan malam di Singapura. Banyak terdapat café datau tempat makan yang meski tergolong enggak terlalu bersahabat dengan kantong namun menjanjikan atmosfir yang hangat.

Traveler bisa memilih waktu yang nyaman buat menyusuri Sungai Singapura di antara pukul 17.00 dan 18.00 waktu setempat. Cuaca sudah tidak terik.

Jam operasi wisata sungai itu sendiri dimulai pukul 10.00 hingga 21.00 waktu setempat.

Setiap perahu wisata akan berjalan sangat mulus dan tidak menimbulkan polusi karena digerakkan oleh tenaga listrik. Area yang akan disusuri adalah barisan gedung pusat bisnis Singapura, gedung perwakilan rakyat, hotel Fullerton Hotel, kompleks Marina Bay Sands, dan patung Merlion.

Lama perjalanan dalam sekali jalan akan memakan waktu sekitar 40 menit.

Baca Juga  8 Tips Backpacker Ke Jepang Lengkap, Mudah dan Murah

Setiap penumpang dewasa akan dikutip biaya sekitar Rp 245 ribu, untuk penumpang anak-anak (13 tahun ke atas) dikenai biaya Rp 150 ribu.

Kalau mau beli tiketnya, ada di Clarke Quay Jetty (dekat lokasi G-Max Reverse Bungy. Ada juga di gedung MRT Clarke Quay.

Selain itu tiket juga bisa dibeli di Esplanade, Promenade, Bayfront South, Merlion, Fullerton, Boat Quay, dan Read Bridge.

Indahnya Wisata Sungai di Singapura
5 (100%) 12 votes

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.