Menikmati Uniknya Jembatan Handerson Waves Singapura

Travelerstars, Salah satu destinasi cukup terkenal di Singapura adalah Jembatan Handerson Waves. Jembatan ini diresmikan pada tahun 2008. Desainnya unik kalau tak bisa disebut fantastis karena tingginya 36 meter di atas tanah itu menyatu dengan sekitarnya.

Jembatan ini sendiri desainnya terinspirasi dari bentuk ombak yang bergelombang, melengkung, dan memutar. Semuanya dirangkai dalam satu bangunan sepanjang 274 meter.

Bentuknya yang penuh aksen melengkung memungkinkan orang yang berada di atas jemabatan ini bisa melihat panorama sekitar lokasi dengan bebas.

Baca Juga  Ini 6 Oleh-Oleh Murah Khas Singapura (Negeri Singa)

Liburan ke Jembatan Handerson Waves

Menuju Lokasi Jembatan Handerson Waves

Travelers yang menuju ke lokasi bisa naik bis halte nomor 14241 atau “Opp Blk 1”. Namun yang paling dekat ke jembatan adalah turun di halte bus “Bef Telok Blangah Hts” atau halte bus nomor 14059. Di halte sudah kelihatan jembatan yang menjulang di atasnya.

Pilihan ke jembatan Handerson Weaves naik MRT juga bisa. Silakan turun di Harbour Front, ambil exit C dan jalan ke halte bis Vivo City.

Dari situ pilih bis dengan Nomor 145 yang rutenya memang melewati Henderson Road. Bus melewati 2 halte untuk sampai di halte bus No 14059.

Alternatif lain bisa naik MRT yang ke arah Redhill Station (EW18, East-West Line). Kemudian melanjutkan dengan naik bus  Nomor 145 juga yang akan melewati 6 halte bus sebelum sampai di lokasi.

Baca Juga  Inilah 5 Masjid Paling Populer di Singapura

Tips Liburan di Jembatan Waves

Perlu diatur waktu terbaik untuk menikmati Jembatan Handerson Waves. Jika tak ingin kena terik mentari yang menyengat, waktu mengunjungi jembatan saat pagi hari atau sore. Tetapi jika Traveler datangnya malam hari juga tidak ada masalah karena penerangan yang tersedia terbilang sangat baik.

Disarankan untuk menjelajahi jembatan dari bagian Southern Ridges Walk. Pilihan rutenya berjalan di trek hiking yang jaraknya sekitar 5 kilometer. Nanti Traveler akan menyusuri tiga taman utama; Kent Ridge Park, Telok Blangah Hill Park, dan  Mount Faber Park.

Menyusuri taman-taman itu akan didapati bagaimana sebuah ‘negara kota’ seperti Singapura sangat peduli dengan ‘paru-paru kota’ sehingga bisa berdampak pada dunia wisata.

Southern Ridges sendiri merupakan area taman konservasi seluas 10 kilometer persegi yang kontur tanahnya ada perbukitan. Komplek tamannya sendiri yang di dalamnya berisi sejumlah taman lain dikembangkan secara terintegrasi pada tahun 2002 hingga selesai tahun 2004.

Oya, kalau sudah puas bikin foto di jembatan Handerson Waves masih bisa lanjut ke sejumlah lokasi wisata di Singapura.

Lokasi yang terdekat adalah Marina Bay, Singapore Flyer, malau mau ke Sentosa Island lewat jalur Vivo City.

Menikmati Uniknya Jembatan Handerson Waves Singapura
Rate this post

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.