6 Makanan Khas Amerika yang Enaknya Bikin Nagih

Makanan Khas Amerika – Amerika memiliki makanan khas yang sudah terkenal keseluruh dunia. Bahkan hampir disetiap negara telah banyak yang menjual makanan ini.

Memiliki cita rasa yang spesial dan membuat penikmatnya ketagihan menjadikan makanan yang berasal dari Amerika sangat terkenal. Apa saja makanan dari Negara Amerika Serikat yang sudah mendunia dengan rasanya yang lezat? Mari simak apa saja makanan khas Amerika dibawah ini.

  1. Burger

makanan khas amerika burger

Burger merupakan makanan cepat saji yang sudah dijual diseluruh restoran-restoran dari Amerika. Terbuat dari roti bundar dengan isi yang terdiri dari daging, daun selada, tomat, acar, bawang, keju serta dibubuhi dengan saus tomat dan mayonise.

Dalam makanan burger, daging yang digunakan biasanya adalah daging ayam yang diproses terlebih dahulu dengan digoreng hingga krispi. Ada pula dengan menggunakan daging saping panggang.

Di Indonesia sendiri makanan ini sudah tidak asing lagi karena banyak yang menjualnya baik di Restoran cepat saji ataupun restoran-restoran lokal di pusat perbelanjaan.

Selain terbuat dari daging sapi atau ayam, burger biasanya diisi dengan berbagai sayuran segar serta ditambah dengan saus agar rasa dan aromanya lezat.

  1. Hotdog

makanan khas amerika hot dog

Bagi pecinta makanan cepat saji, makanan khas Amerika yang mudah di buat ini tentu sudah tidak asing lagi. Hotdog merupakanan makanan yang berasal dari roti yang berisikan bahan lezat yang di campurkan dengan saus yang dapat menambah kenikmatan makanan ini. Hotdog dibuat dengan cara dipanggang memakai arang supaya didapatkan rasa yang khas.

Baca Juga  Wooww! Tiket Promo Hisgo, Tiket JAL Jakarta-Tokyo Rp 5,4 Juta

Hotdog biasanya juga di isi dengan bahan seperti sosis baik sosis ayam, sapi atapun babi. Lalu akan diberi saus mustard yang berwarna kuning dengan rasa yang sedikit pedas.

Selain itu hotdog juga ada yang di isi dengan isian yang lengkap seperti ditambahkan daun selada, keju, buah olive, bawang, mayonise dan potongan kubis segar yang menambah kenikmatan makan hotdog.

  1. Taco

makanan khas amerika yang paling terkenal taco

Taco merupakan makanan enak di Amerika. Namun sebenarnya asal mula makanan ini dari Meksiko. Karena banyak warga Meksiko yang pindah ke Amerika dan berbisnis kuliner, maka makanan ini salah satu andalan pada restoran mereka dan hingga terbentuk makanan cepat saji yang populer di kalangan masyarakat Amerika.

Taco hampir mirip dengan kebab Qatar. Dalam Taco terdapat roti yang merupakan selimu untuk makanan ini adalah tortila yang dibuat dari gandum. Sedangkan untuk isian didalam taco biasanya di isi dengan daging, daun selada, tomat, bawang, keju dan potongan alpukat.

Selanjutnya akan ditaburi oleh lada hitam dan saus salsa khas Meksiko. Adapun daging yang menjadi isian taco dapat menggunakan daging sapi cincang, ayam, ataupun daging ikan tuna.

Baca Juga  Sulitnya Dapat Tiket Promo di GATF 2018
  1. Tuna Sandwich

tuna sandwich makanan amerika

Sandwich merupakan makanan roti isi. Namun menu makanan ini adalah sebuah makanan pembuka khas Amerika . Mereka membuat sandwich ikan tuna dirumah sendiri.

Tuna sandwich adalah roti isi dengan isian tuna kaleng yang telah ditumbuk, daun selada, bawang, tomat, potongan alpukat serta keju. Sehingga tuna yang digunakan bukan tuna segar yang umumnya digunakan di restoran.

Untuk melengkapi hidangan sederhana tersebut, maka ditambahkan saus tomat, atau mustard yang bisa disesuaikan.

  1. Grilld Chicken

makanan khas amerika grilled chicken

Makanan berat khas Amerika yang terkenal adalah Grilled Chicken. Makanan yang lezat dan tak kalah dengan sebelumnya ini jenis makanan cepat saji yang dapat dijadikan alternatif ketika perut lapar.

Terbuat dari bahan dasar ayam yang cara masaknya dengan dipanggang ini telah menjadi makanan khas yang populer di Amerika Serikat. Sehingga makanan ini banyak digemari.

Grilled Chicken seringkali disajikan dengan roti, salad, sandwich, kentang goreng dan nasi. Sehingga selain ngemil juga akan menambah kenyang perut.

  1. Pizza

makanan khas amerika yang enak

Siapa yang tidak tahu Pizza? Makanan yang sudah banyak dijual di Indonesia ini merupakan makanan khas orang Amerika. Pizza adalah salah satu makanan siap saji yang dibuat dengan tangan manusia, namun tetap menjaga kehigienisannya.

Baca Juga  6 Makanan Khas India Pilihan Yang Terkenal dan Paling Enak

Sebenarnya pizza berasal dari Italia, namun sudah terkenal di Amerika. Banyak restoran Amerika yang menjual menu khusus Pizza. Di Indonesia sendiri yang sangat terkenal adalah Restoran Franchise Pizat Hut.

Pizza sendiri terbuat dari adonan tepung yang dibuat bulat dengan teknik tertentu. Lalu akan diberi toping dengan isi seperti daging, keju, bawang, herbs dan saus tomat. Selanjutnya setelah diberi toping akan dipanggang hinga matang. Makanan ini bahkan disetiap negara memiliki variasi toping yang berbeda-beda menyesuaikan dengan selera lokal.

6 Makanan Khas Amerika yang Enaknya Bikin Nagih
5 (100%) 5 votes

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.