4 Makanan Khas Argentina

Argentina merupakan salah satu negara yang ikut berkontribusi dalam piala dunia, merupakan salah satu tempat wisata di Amerika selatan yang sangat terkenal. Tidak hanya terkenal melalui keindahan kota dan tempat wistanya, melainkan juga terkenal dari segi makanan khas Argentina atau dari sisi kuliner khas Argentina.

Kuliner Argentina juga wajib anda rasakan ketika anda berlibur ke Negara yang satu ini, Kuliner Argentina merupakan hasil dari campuran dua beberapa budaya yaitu budaya Mediterania, Spanyol, dan juga Italia. Makanan pokok Argentina adalah makanan yang memiliki nilai protein tinggi yang menjadi makanan utama adalah daging lembu.

Berbagai Macam Kuliner Argentina

1. Empanadas

makanan khas argentina

Empanadas merupakan salah satu makanan khas Argentina, ciri khas makanan Argentina adalah adanya unsur Mediteranian dengan menggunakan hidangan bahan – bahan segar. Selain itu makanan khas negara ini juga masih dipengaruhi oleh unsur – unsur eropa karena beberapa bahan makanannya berasal dari negara tersebut.

Untuk Empanadas adalah salah satu street food Argentina yang menjadi Favorit di kalangan masyarakat Argentina dan juga di kalangan wisatawan. Bentuk makanan ini sekilas seperti pastel Indonesia dengan isi daging dan berbagai jenis sayuran.

Resep makanan khas Argentina ini terdiri dari bungkus roti yang dipanggang atau bisa juga digoreng. Untuk isinya menyesuaikan bisa untuk vegetarian dan juga untuk pecinta daging. Tambahkan isi seperti ayam, keju, daging babi, jagung manis, dan keju biru. Ada juga yang isinya bervariasi di musim tertentu.

2. Choripan

makanan khas argentina choripan

Makanan ini masih tergolong sebagai street food yang populer di Argentina, resep makanan Argentina jenis ini juga cukup mudah. Terdiri dari sebuah roti kemudian diberikan isi di tengahnya sehingga bentuknya menjadi seperti hot dog. Kulit roti dibuat serenyah mungkin kemudian diisi dengan selada, bawang panggang, sosis dan juga acar.

Ada juga jenis Chorion yang diisi dengan sosis babi, jika anda seorang muslim ingin mencoba makanan khas ini. Pastikan terlebih dahulu melalui penjualnya bahwa isi yang anda makan tidak mengandung babi. Makanan ini biasanya dihidangkan dengan saus pedas khas Argentina, saus yang terbuat dari oregano, Parsley, bawang putih, cabe, dan cuka anggur merah.

Baca Juga  Info Wisata Abu Dhabi Ada di Genggaman Anda!

3. Yerba Mate

minuman khas argentina yerba-mate-tea

Yerba mate adalah jenis minuman khas Argentina, biasanya di minum sambil menikmati makanan khas seperti Empanadas dan Choripan. Minuman ini sangat tepat untuk anda yang hobi minum teh atau minuman yang mengandung kafein lainnya. Rasa minuman ini sama dengan teh, namun tradisi dan cara meminumnya yang berbeda.

Di Argentina menikmati minuman ini harus bersama dengan teman, cara pembuatannya juga sangat mudah. Menyerupai pembuatan teh tarik di Indonesia, teh ini disediakan dalam bentuk kantong teh anda hanya perlu menambahkan gula dan susu kemudian menjadi minuman yang sangat enak untuk teman bercerita.

Aturan atau cara minumnya sangat unik, harus bersama dengan teman. Disajikan dalam bejana yang berasal dari tanah liat kemudian disaring dengan saringan daun teh. Bejana tersebut diberikan kepada setiap orang yang ikut menikmati teh yerba mate. Yang minum harus berada dalam posisi melingkar.

4. Minalesa

makanan khas argentina milanesa

Minalesa merupakan makanan Argentina yang memiliki gaya Italia, makanan ini biasanya menjadi hidangan utama steak dengan balutan tepung roti yang kemudian di goreng hingga kering. Sehingga tekstur luarnya renyah dan bagian dalamnya lembut. Beberapa variasi dari makanan ini adalah minalesa dengan tambahan telur goreng dan saus keju dan tomat.

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.