12 Makanan Khas Barcelona Yang Wajib Dicoba Ketika Mengunjunginya

Makanan Khas Barcelona – Barcelona, siapa yang tidak kenal kota ini. Kota yang memiliki keindahan seni bangunan dan pantai indahnya merupakan salah satu destinasi wisata di dunia.

Selain terkenal akan bangunan dan pantainya. Barcelona juga merupakan basis dari club sepak bola favorit dunia yaitu Football Club Barcelona (FCB) . Tidak heran kota ini sering menjadi perhatian dunia baik dari sudut wisata dan juga sejarahnya.

Berbicara tentang Barcelona yang terkenal tidak lepas dari makanan khasnya. Untuk itu berikut ini ada beberapa rekomendasi makanan khas barcelona yang harus dicicipi untuk anda yang berkunjung kesana. Yuk simak selengkapnya dibawah ini.

  1. Crema Catalan

makanan penutup khas barcelona crema catalana

Adalah salah satu makanan yang sangat tepat untuk hidangan penutup. Crema telah ada dari zaman dulu dan merupakan makanan yang berbentuk mirip dengan creme brulee yakni makanan yang terkenal di Perancis.

Crema catalan mempunyai tekstur krim yang lebih halus dan seringkali ditambahkan dengan bumbu kulit lemon, kayu manis serta ditaburi gula diatasnya.

  1. Tapas

makanan khas barcelona yang unik tapas

Tapas adalah suatu sajian ringan yang dapat anda coba ketika berwisata di Barcelona. Tapas sendiri mempunyai beberapa jenis seperti Pa Amb Tomaquet yang terbuat dari sepotong roti yang diolesi dengan jus tomat. Kemudian dibumbui dengan minyak zaitun, garam, dan merica.

Baca Juga  Info Wisata Abu Dhabi Ada di Genggaman Anda!

Olahan Pa Amb Tomaquet sangat tepat dibuat lauk dimana makanan ini seringkali dipakai sebagai menu makanan sarapan yang terkenal di Barcelona.

  1. Roti Tomat

 

Meskipun terasa biasa saja mendengarnya, jangan salah dulu makanan ini sangat lezat karena dibuat dengan irisan roti panggang, bawang putih, tomat dan juga garam serta minyak zaitun. Sehingga anda sangat perlu mencobanya ketika berkunjung ke Barcelona.

  1. Esqueixada

makanan khas barcelona yang paling enak esqueixada

Makanan khas Barcelona berikutnya adalah Esqueixada yang memiliki rasa otentik. Terbuat dari bahan utama bacalao atau ikan cod asin mentah kemudian dihidangkan dengan saus romesco, tomat, bawang dan zaitun hitam. Anda dapat mencampurkan dengan segelas catalan cava yang segar untuk menikmatinya.

  1. Espinacs amb panses i pinyons

sayuran makan khas barcelona Espinacs amb panses i pinyons

Adalah makanan yang disajikan secara sederhana dengan bahan utama bayam hijau yang ditumis dengan minyak zaitun, kismis dan kacang pinus. Untuk anda yang sedang diet atau vegetarian makanan ini sangat cocok dikonsumsi.

  1. La Bombas

 

Makanan yang tercipta karena berawal dari perang saudara di Spanyol ini terbuat dari kroket kentang yang berukuran seperti bola-bola yang dihidangan dengan dua saus berbeda.

Baca Juga  4 Makanan Khas Argentina

Alioli bawang putih, yang mana warna putih adalah sebuah lambang sumbu yang akan dinyalakan serta saus merah yang merupakan lambang ledakan bom. Jadi makanan ini tercipta dari ilham sebuah perang. Unik bukan?

  1. Escalivada

makanan khas barcelona escalivada

Adalah makahan khas Barcelona yang bahan utamanya dari sayur-sayuran. Makanan seperti ini sangat cocok untuk anda yang vegetarian. Seringkali Escalivada berbahan sayuran antara lain terung, paprika, tomat, bawang, garam, minyak zaitun serta tambahan cuka. Walaupun berbahan utama dari sayuran makanan ini sangat lezat dan akan menambah nafsu makan anda.

  1. Fideua

makanan khas barcelona fideua

Fideua yaitu makanan varian lain dari Paella yang ada di Barcelona. Meskipun makanan khas Spanyol yang berasal dari Valencia. Namun di Barcelona makanan ini dinamakan dengan Fideua. Bahan utama fideua adalah mie yang tipis kemudian diberi toping dengan udang.

  1. Arros Negre

makanan enak khas barcelona arros negre

Berikutnya ada Arros Negre, suatu makanan yang terbuat dari tinta cumi untuk bumbu masaknya. Arros Negre biasanya dihidangkan dengan allioli dan bawang putih.

  1. Bacalla amb samfaina

jajanan khas barcelona bacalla amb samfaina

Adalah makanan yang berbahan utama Ikan cod asin yang sering dijumpai pada setiap masakan Catalan. Sebelum dimasak, ikan cod asin harus dimurnikan selama 3 hari, setelah itu baru digunakan untuk membuat bacalla amb samfaina.

Baca Juga  Festival Makanan di Ubud, Bali pada April 2018

Bacalla amb samfaina dihidangkan dengan saus yang terbuat dari sayuran, bawang merah, bawang putih, dan tomat yang mana mirip dengan pisto Kastilia atau ratatouille dari Perancis.

  1. Fricando

 

Yaitu makanan dengan bahan utama daging sapi yang dipotong-potong kemudian dimasak dengan saus.

  1. Suquet de Peix

cemilan khas barcelona suquet de peix

Merupakan sup yang berbahan utama dari seafood dan kentang. Dapat juga dicampur dengan bahan lain seperti ikan yang dicampur dengan bawang putih dan minyak. Seperti yang banyak diketahui orang, bahwa Barcelona adalah satu dari sekian banyak wilayah yang memiliki hasil laut melimpah. Sehingga ini menjadi berpengaruh terhadap masakan-masakan khas di Barcelona.

Itulah beberapa makanan khas di Barcelona yang harus anda coba ketika kesana. Selamat mencoba

12 Makanan Khas Barcelona Yang Wajib Dicoba Ketika Mengunjunginya
5 (100%) 7 votes

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.