7 Makanan Khas Spanyol yang Paling Enak dan Menggugah Selera

Makanan Khas Spanyol – Berlibur ke luar negeri selain mengunjungi tempat wisatanya tentu kita harus mencoba berbagai makanan yang ada disana. Selain makanan biasanya kita juga akan mencari oleh-oleh untuk dibawa ke tanah air.

Tak terkecuali jika anda berlibur ke Spanyol maka akan terasa kurang jika tidak mencicipi makanan khas nya. Untuk anda yang ingin berkunjung kesana atau suatu saat bisa berlibur ke Spanyol, berikut ini beberapa makanan khas dari negeri Matador ini yang harus anda coba. Yuk ikuti pembahasan selengkapnya dibawah ini.

  1. Patatas Baravas

makanan khas spanyol

Makanan yang satu ini memang sudah populer karena rasanya yang lezat dan enak, yaitu Patatas Baravas. Patatas Baravas terbuat dari kentang, di Indonesia mungkin lebih terkenal dengan kentang goreng.

Namun yang membedakan dengan kentang goreng adalah cara memotong kentangnya, di Spanyol Patatas Baravas dipotong dengan bentuk seperempat dan diberi bumbu saus yang pedas dan ditambah dengan mayonaise.

Makanan ini sangat enak dan tidak kalah dengan jenis makanan khas Spanyol lainnya. Jadi untuk anda yang tengah di Spanyol atau merencanakan untuk berlibur kesana wajib untuk mencobanya.

  1. Tigres

makanan khas spanyol yang enak Tigres

Tigres sekilas kita menyebut nama Harimau, meskipun nama makanan ini penyebutannya hampir sama dengan harimau. Tetapi dalam membuat makanan Tigres tidak memakai daging Harimau.

Baca Juga  Dirjen Perhubungan Udara Keluar Edaran Larang Power Bank Berdaya Besar

Tigres adalah makanan yang terbuat dari seafood yang sudah dihaluskan dan diberi tambahan bumbu-bumbu pilihan lainnya. Lalu dimasak dengan dipanggang dengan menambahkan keju parmesan, sebab bisa menambah citarasa dari Tigres.

Biasanya tigres dihidangkan dengan menarik sehingga bisa mengundang wisatawan untuk mencobanya. Anda tertarik? Silakan berlibur ke Spanyol untuk mencobanya.

  1. Fabada Asturiana

makanan khas spanyol yang terkenal Fabada Asturiana

Berikutnya makanan yang sangat Khas dan hanya ada di Spanyol adalah Fabada Asturiana. Yaitu sejenis makanan dengan pan con tomate dengan campuran sosis, kacang dan chorizo menjadi satu.

Fabada Asturiana ini mempunyai banyak macam variasi yang bisa diberi tambahan didalamnya seperti bahan, rasa dan tampilan yang berbeda. Tujuannya adalah untuk menarik perhatian dari para wisatawan untuk membeli dan mencoba memakannya. Lebih dari itu Fabada juga dibuat untuk para kalangan vegetarian yang ingin menikmati kelezatannya.

  1. Pan Con Tomate

makanan khas spanyol Pan Con Tomate

Makanan ini merupakan makanan favorit dan sering menjadi incaran wisatawan serta warga setempat di Spanyol. Pan Con Tomate adalah jenis sajian yang dihidangkan secara simpel dan semua orang dapat membuatnya dirumah.

Baca Juga  Kunjungi Hongkong, Dapatkan Tur Wisata Gratis. Begini Caranya?

Bahan dari Pan Con Tomate biasanya terdiri dari roti, tomat dan selanjutnya akan dipanggang dalam oven. Pan Con Tomate memiliki rasa yang gurih dan terdapat aroma tomat yang ada didalam makanan menjadikan makanan ini sangat enak. Untuk menikmatinya anda dapat menjadikan sebagai snack di sore atau malam hari.

  1. Empanadas

makanan khas spanyol Empanadas

Empanadas yaitu makanan ringan berasal dari Spanyol. Empanadas dibuat dari daging sapi dan dicampur dengan potongan kentang serta bumbu-bumu yang ditumbuk. Kemudian akan digoreng hingga matang.

Makanan ini merupakan salah satu favorit bagi banyak orang di Spanyol, serta bentuknya hampir seperti risoles dan kroket. Karena rasanya yang enak, makanan ini sangat sering dicari orang disana.

  1. Paella

makanan khas spanyol paella

Makanan khas di negara Spanyol berikutnya ada Paella. Jika di Indonesia, makanan ini bisa kita sebut dengan nasi goreng seafood. Jika melihatnya sekilas hampir mirip dengan nasi goreng seafood, tetapi sebenarnya terdapat perbedaan sebab bumbu yang digunakan dalam membuat paella lebih banyak lauk pauknya.

Paella berbahan dasar nasi yang selanjutnya dimasak bersama rempah-rempah yang khas. Lalu paella dihidangkankan dengan toping udang. Warga Spanyol sendiri sudah sangat ahli dalam membuat makanan ini, karena rasanya yang enak dan lezat makan untuk anda yang ingin ke Spanyol wajib untuk mencobanya.

  1. Tortilla Espanola

Tortilla Espanola makanan khas spanyol

Sekilas jika melihat Tortilla Espanola maka anda pasti menganggap ini adalah Pizza. Bahan utama dari Tortilla espanola adalah kentang dan telur.

Baca Juga  Kini Tokyo Tower punya 'Deck Tour' baru dengan Interior Futuristik, Minuman Gratis dan Layanan Ekstra

Kemudian akan diolah dengan cara kentang di cuci bersih lalu ditumbuk dan dimasak menjadi satu. Makanan satu ini mempunyai rasa yang lezat dan tentu saja enak. Karena ditumbuk, maka memberikan sensasi lembut yang bisa membuat ketagihan dan ingin memakannya terus.

Itulah beberapa makanan khas Spanyol yang dapat anda jadikan referensi kuliner ketika berkunjung ke Negara tersebut. Semoga bisa bermanfaat dan selamat berlibur.

7 Makanan Khas Spanyol yang Paling Enak dan Menggugah Selera
5 (100%) 19 votes

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.