Mau Nonton Piala Dunia 2018 Di Rusia? Ini Harga Tiketnya

Travelerstars – Piala Dunia 2018 enggak sampai sebulan lagi bakal berlangsung di Rusia. Travelers yang maniak bola, sudah tentu tak ingin melewat momen bersejarah kompetisi sepak bola paling bergengsi di jagad ini.

Piala Dunia 2018 akan digelar pada 14 Juni-15 Juli 2018, diikuti kesebelasan yang mewakili 32 negara. Hajatan akbar ini akan digelar di 11 kota seantero Rusia. Atau lebih tepatnya akan dilangsungkan di 12 stadion di kota-kota seperti; Moskow, Saint Petersburg, Kaliningrad, Nizhny Novgorod, Kazan, Saranks, Samara, Sochi, Rostov-Don, Yekaterinburg, dan Volgograd.

Nah bagi Traveler yang berniat menyaksikan pertandingan-pertandingan di sana, ada tiga fase dari penjualan tiket yang dilakukan secara online itu. Ingin tahu bagaimana fase penjualan dan harga tiket piala dunia 2018?

Piala Dunia 2018
Tiket Piala Dunia 2018

Fase pertama, sudah berlangsung antara 14 September-12 Oktober 2017. Di fase ini setiap maniak sepak bola yang mengajukan aplikasi ke situs resmi panitia (www.fifa.com) akan diundi secara merata untuk memperoleh kesempatan masuk dalam kuota yang tersedia.

Baca Juga  Oleh-Oleh Khas Hongkong Yang Wajib Anda Bawa Saat Liburan

Bagi mereka yang diterima aplikasinya langsung melakukan pembayaran yang akan dilayani secara berurutan. Pada fase ini, setiap fans berkesempatan memesan tiket terusan atau tiket paket untuk menyaksikan seluruh laga tim yang didukung. Jumlah pesanannya mulai dari tiga hingga tujuh pertandingan.

Fase kedua, dilakukan setelah pihak FIFA melakukan undian pembagian grup Piala Dunia 2018 pada 1 Desember 2017 yang lalu. Serupa dengan tahap pertama, selama periode 5 Desember 2017 hingga 31 Januari 2018 setiap pecinta sepak bola bisa melakukan hal serupa dengan tahapan pertama. Yaitu mengirimkan aplikasi untuk diundi.

maskot Piala Dunia 2018
Mascot Piala Dunia 2018

Semuanya sudah selesai pada 13 Maret 2018 yang lalu dimana proses pembayaran diberi tenggat antara tanggal 13 Maret-3 April 2018.

Nah, yang belum kebagian kesempatan masih ada fase ketiga. Catat periodenya, 18 April hingga 15 Juli 2018. Keberhasilan memdapatkan tiket dilakukan masih dengan pola “First Come, First Serve” ditambah mereka yang paling cepat melakukan pemesanan.

Berikut tabel tiket harga pertandingan di setiap pertandingan selama perhelatan Piala Dunia 2018 sebagaimana yang tercantum di situs resmi FIFA.

Baca Juga  Pesan Tiket Sriwijaya Air Lewat Handphone Dapat Diskon

Tabel Harga Tiket Piala Dunia 2019

Harga Tiket Piala Dunia 2018
Harga Tiket Piala Dunia 2018.

Kalau masih penasaran untuk menonton, mengingat waktunya yang sudah dekat maka silakan periksa lagi jadwal di akhir turnamen. Apalagi kalau bukan sesi semifinal dan bahkan final. Kalau sudah begini maka harga tiket dengan tarif sekunder akan dihadapi Traveler. Sebagaimana tertera di situs Viagogo.com per tanggal 2 Juni 2018 harga tiket final Piala Dunia 2018 di stadion Luzhniki di kota Moskow (15 Juli 2018) yang tersedia diberi label harga mulai Rp 34 jutaan sampai Rp 140 jutaan.

Travelers akan mendapatkan kesempatan harga yang lebih murah jika menonton babak semifinal (10-11 Juli 2018). Situs Stubhub.id  yang satu group dengan situs raksasa, Ebay, tinggal menyisakan sekitar 100 lembar tiket dengan harga mulai Rp 9 jutaan.

Tetapi ada satu syarat yang harus dipenuhi oleh Travelers kalaupun toh bisa memperoleh tiket pertandingan dan juga tiket pesawat ke Rusia. Apa itu?

Fan ID adalah satu syarat yang wajib dipunya oleh setiap pemegang tiket setiap pertandingan Piala Dunia 2018. Ini merupakan satu kartu yang wajib dipegang pemegang tiket. Kartu ini pula yang akan membebaskan kebutuhan visa saat memasuki wilayah Rusia.

Baca Juga  Info Wisata Abu Dhabi Ada di Genggaman Anda!
Fan ID Piala Dunia 2018
Fan ID Piala Dunia 2018

Caranya enggak sulit, di setiap kota lokasi stadion akan ada pusat pendaftaran bagi pemegang tiket pertandingan. Di sana Travelers akan diperiksa dokumen keimigrasian, jumlah tiket, hingga membuat foto identitas Traveler.

Kalau mau lebih ringkas, silakan sambangi situs fan-id.ru. Pada laman-laman yang tersedia ada berberapa persyaratan yang serupa dengan cara manual.

Selamat mencoba…

Naskah : Travelerstars

Mau Nonton Piala Dunia 2018 Di Rusia? Ini Harga Tiketnya
Rate this post

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.