Oleh – Oleh Khas Beijing

TravelerstarsKetika anda berlibur ke Negara – Negara baru tentu anda ingin membelikan oleh – oleh untuk keluarga yang tidak ikut serta berlibur. Salah satunya adalah jika anda berlibur ke Beijing, China. Anda harus membeli oleh-oleh khas Beijing untuk keluarga dan sahabat di rumah. Terlebih lagi Beijing merupakan surga belanja di dunia.

Sebaiknya anda ketahui terlebih dahulu, oleh – oleh apa yang tepat untuk keluarga di rumah sebelum anda berkeliling Beijing untuk berburu oleh – oleh. Yang paling sering di buru wisatawan adalah oleh – oleh makanan khas Beijing. Berikut penjelasannya.

Oleh – Oleh Khas China

1. Beijing Kaoya atau Bebek Peking

Oleh – Oleh makanan khas Beijing yang satu ini adalah menu makanan yang wajib di cicipi. Makanan ini merupakan salah satu ikon yang dimiliki oleh Beijing yang kemudian terkenal hingga ke seluruh dunia. Jika anda berlibur ke Beijing, belum sah hukumnya jika belum tahu rasanya bebek peking Beijing.

Untuk harga makanan jenis ini cukup mahal, sehingga sangat disarankan untuk datang membawa teman karena makanan ini dihidangkan dalam jumlah besar.

2. Mapo Doufu

oleh oleh khas beijing mapo dofu

Makanan ini memiliki banyak sekali makalah yang salah satunya bisa menjadi media bepergian. Makanan ini merupakan hidangan tradisional. Cara menghidangkannya menyesuaikan dengan cara menghidangkan makanan orang – orang dari provinsi Shicuan sebagai salah satu daerah yang memiliki peran penting adanya kuliner di Beijing.

Oleh – oleh makanan khas China ini sebenarnya hanyalah masakan berasal dari tahu halus yang di potong – potong berbentuk dadu, kemudian dimasak dengan pasta kacang sebagai bumbunya. Ditambahkan daging giling, bubuk cabai bagi yang suka rasa pedas, kemudian tambahkan daun bawang dan bumbu penyedap lainnya.

3. Buah Kering

oleh oleh khas beijing buah kering

Baca Juga  Tips Berpakaian Saat Musim Semi di Jepang

Yang satu ini adalah oleh – oleh makanan khas Shanghai, ciri khasnya adalah makanan ringan yang kering tapi berasal dari buah. Kondisi iklim Shanghai yang subtropik membuat oleh – oleh dari kota ini berasal dari buah yang berbeda dengan Indonesia. Cara menjualnya adalah dalam bentuk paket, mulai dari paket kecil hingga paket yang paling besar.

Karena porsi membelinya harus dalam bentuk paket makanan ini sangat tepat dijadikan oleh – oleh untuk keluarga dan kerabat di rumah. Harga oleh – oleh khas Shanghai ini juga tidak terlalu mahal dan sudah dikemas dengan baik sehingga mudah di bawa dalam perjalanan.

4. Barang Tradisional China

oleh oleh khas beijing pakaian khas china

China adalah salah satu negara yang memiliki cerita sejarah yang panjang. Sehingga saat ini, negara China memiliki oleh – oleh kerajinan tangan khas China yang berupa souvenir antik yang sudah berusia ratusan tahun. Ada juga souvenir yang baru namun bernuansa tradisional. Macam kerajinan tangan yang di miliki adalah sumpit tradisional, kaligrafi, pakaian tradisional, dan masih banyak lainnya.

Harga oleh – oleh di China juga cukup murah, hanya perlu mengeluarkan uang senilai 2 US dolar, namun ada juga oleh – oleh yang harganya sangat tinggi. Harga tergantung dengan jenis oleh – oleh yang dibeli.

Sementara itu harga oleh – oleh khas Beijing seperti topi, tas dan pernak – pernik lainnya akan terbeli dengan harga murah jika anda pandai transaksi dengan penjual. Jika anda tidak sempat membeli oleh – oleh atau anda kehabisan uang untuk membelinya, anda bisa juga langsung balik ke Jakarta dan membeli oleh – oleh khas China di Jakarta. Banyak sekali yang menjual oleh – oleh khas negara lain di Jakarta. Hal ini bertujuan untuk membantu anda yang tidak sempat mendapatkan buah tangan untuk keluarga.

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.