5 Oleh-Oleh Khas Malaysia

Oleh-Oleh Khas Malaysia yang wajib Anda bawa pulang untuk dibagikan ke orang-orang terdekat Anda. Malaysia merupakann negara tetangga yang paling dekat dengan negara kita. Sehingga menjadi negara yang paling sering untuk dikunjungi. Selain itu juga banyak promo penerbangan kesana. 

Malaysia menyimpan banyak tempat yang indah untuk dikunjungi. Meskipun yang paling terkenal sebagai icon adalah menara kembar yang sering kali digunakan sebagai spot foto. Menurut sebagian besar orang rasanya kurang afdol apabila pergi ke Malaysia tanpa mengunjungi tower kembar dan foto disana. 

Selain menyimpan keindahan  destinasi wisata alam, Malaysia juga menyimpan  berbagai wisata kuliner, wisata belanja. Tentu saja hal ini sangat menaarik bagi  kaum hawa untuk berbelanja sekaligus berburu oleh-oleh khas Malaysia yang dapat di bawa pulang. Biar ketika kembali tidak  hanya membawa segudang cerita.

Anda  bisa berburu makanan dan barang-barang disana sepuasnya. Sekaligus juga bisa mempelajari kebudayaan yang ada di sana. Ibarat kata sambil  menyelam minum air, sambil berwisata juga belajar. Agar mendapatkan banyak manfaat disana terlebih lagi menambah wawasan pengetahuan.

Membicarakan buah tangan,  biasanya yang paling umum dibeli  untuk oleh-oleh adalah gantungan kunci dan miniatur tower kembar. Tidak  masalah juga sih karena juga lucu dan awet tetapi terlalu biasa. Sebenarnya apa saaja sih oleh-oleh khas Malaysia yang layak dijadikan buah tangan untuk orang rumah.

Sehingga kadang kita  bingung ketika disana dan mau  pulang, kita bingung mau memeli oleh-oleh apa. Nah, artikel berikut akan membahas terkait oleh-oleh khas Malaysia yang dijadikan buah tangan yang berkesan. Untuk itu mari kita simak dengan baik penjelasan tentang ragamm oleh-oleh yang akan dibahas berikut ini.

Oleh-Oleh Khas Malaysia yang Wajib Anda bawa Pulang

  1. Teh Tari, Boh Tea

oleh oleh teh dari malaysia

Teh Tari, Boh Tea,  Susu Milo, Susu Ovaltine, Nestea Thai Tea, Ipoh White Coffe, Coklat Beryl’s, Rocky Choco,  Naraya Out Choco, Penang White Curry Mee. Itu semua adalah makanan minuman yang dapat Anda gunakan sebagai buah tangan. Selain memiliki  harga terjangkau juga memiliki rasa yang nikmat.

  1. Kebaya Malaysia

oleh oleh dari malaysia kebaya nyonya

Kebaya ini sangat cocok sebagai oleh-oleh untuk kaum  hawa, ibu, kakak, saudara. Kebaya Malaysia bernama Kebaya Baba Nyonya. Kebaya ini memiliki motif yang lucu dan cantik, yaitu corak hewan dan tumbuhan dengan warna yang cantik dan anggun. Sangat menggambarkan kebudayaan dan keragaman hayati disana.

Baca Juga  Dirjen Perhubungan Udara Keluar Edaran Larang Power Bank Berdaya Besar
  1. Kaos Malaysia

kaos malaysia untuk oleh oleh

Mungkin kaos sudah menjadi barang yang tidak mainstream sebagai  oleh-oleh. Akan tetapi kaos produksi Malaysia dengan gambar icon Malayasia cukup memberi kesan yang mendalam. Kualitas kaos yang ada disana pun juga tidak mengecewakan. Jika  membeli banyak mungkin akan mendapat banyak potongan harga.

  1. Kerongsang

oleh oleh kerongsang dari malaysia

Oleh-oleh khas Malaysia selanjutnya adalah  kerongsang. Mungkin namanya sangat asing ditelinga kita akan tetapi barang ini lebih kita kenal dengan Bros. Cocok sebagai buah tangan karena cantik, praktis dan tenntunya awet. Apalagi bisa dipakai di  kerudunng maupun sebagai asesoris baju batik.

  1. Coklat Malaysia

hadiah coklat malaysia

Beryl’s chocolate ini termasuk yang terpopuler di Malaysia. Coklat Malaysia ini ternyata sudah beredar di Indonesia loh. Menariknya lagi, lokasi produksi coklat ini sering dikunjungi semacam untuk tour atau kegiatan wisata lainnya bagi para wisatawan yang datang ke Malaysia.

Mungkin  cukup sekian informasi tentang oleh-oleh khas Malaysia yang dapat kami bagikan. Ayo segera agendakan ke negeri Jiran, dapatkan keseruan berburu oleh-oleh disana. Semoga apa yang tertulis bermanfaat bagi Anda dan bisa menjadi referensi.

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.