10 Oleh-Oleh Khas Thailand

Oleh-Oleh Khas Thailand merupakan buah tangan yang paling diburu oleh setiap orang yang berkunjung ke negeri gajah putih ini. Berburu oleh-oleh menjadi hal yang wajib dilakukan bagi Anda semua yang sedang berlibur, apalagi ke suatu daerah atau negara. Pasti banyak keseruan yang didapat di tempat destinasi berlibur.

Ketika kembali kerumah maka tidak hanya membawa segudang cerita seru tetapi juga oleh-oleh. Momentum liburan selalu dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk berdestinasi wisata. Apalagi bagi yang memiliki dana berlebih, tentu destinasi ke luar negeri bukanlah sesuatu yang sulit.

Nah, salah satu negara tujuan destinasi wisata yang paling menarik dikunjungi adalah Thailand. Negara ini  lebih dikenal sebagai negeri gajah putih. Ada beberapa tempat yang wajib dikunjungi, seperti Bangkok, Pattaya, Phuket. Selain itu Anda juga wajib membeli oleh-oleh khas Thailand yang beragam.

Baca Juga  10 Tempat Belanja di Bangkok Thailand

Thailand sendiri merupakan salah satu negara di kawasan Asia Tenggara yang paling banyak menarik perhatian untuk dikunjungii. Tidak hanya memiliki ragam destinasi wisata tetapi  juga memiliki ragam wisata kuliner yang memajakan lidah Anda. Terdapat juga wisata budaya dan belanja yang menambah keseruan perjalanan wisata Anda.

Bagi Anda yang ingin berdestinasi wisata di Thailand tidak perlu ribet dan pusing soal budget. Soalnya harga barang-barang dan makanan disana sangat terjangkau, tidak akan membuat kantong kering. Apalagi bagi kalian yang ingin berbelanja oleh-oleh khas Thailand, tenang saja murah meriah dan good quality.

Tapi kadang Anda bingung ketika sampai disana, mau beli oleh-oleh apa ? Untuk masalah tersebut Anda tak perlu galau ya, pembahasan kita kali ini akan mengulas tentang oleh-oleh khas negerii gajah putih. Untuk itu, mari kita simak apa saja sih oleh-oleh khas sana yang patut menjadi buah tangan. 

Oleh-Oleh Khas Thailand yang Wajib Anda Beli

Rasanya memang kurang lengkap ya, jika mengunjungi negeri gajah putih tanpa membeli oleh-oleh khas sana.  Sudah menjadi  hal yang wajar bagi Anda, apabila memfikirkan apa yang harus dibeli untuk menjadi buah tangan  untuk orang-orang kesayangan. Berikut adalah rincian oleh-oleh khas Thailand  yang bisa Anda beli.

  1. Gantungan Kunci Icon Thailand

gantungan kunci oleh oleh khas thailand

Gantungan kunci merupakan benda yang sangat sederhana tetapi juga berharga.  Apalagi gantungan kunci berbentuk  gajah dengann tulisan Thailand. Tentu  sangat  lucu dan praktis serta ekonomis bukan.

  1. Kaos Thailand dengan gambar Gajah atau tulisan I Love Thailand

tempat mencari oleh oleh thailand

Kaos menjadi barang yang simple  dan  bisa  digunakan siapapun.  Di Thailand sendiri harga kaos sangat murah,  untuk ukuran anak-anak dibanderol dengan harga tiga puluh ribu rupiah. Sedangkan untuk ukuran  dewasa dibanderol seharga empat puluh ribu rupiah.

  1. Keripik Durian dan Thailand Nestea

harga oleh oleh Thailand Nestea

Durian, tentu juga banyak ditemukan di negara kita.  Tetapi tentu durian khas  sana memiliki  cita rasa  yang berbeda. Selain itu harganya pun cukup murah, yakni sekitar dua puluh lima ribu rupiah sampai empat puluh ribu rupiah. Demikian  juga dengan  Thailand Nestea cocok menjadi buah tangan.

  1. Miniatur Patung Gajah dan Tas

pernak pernik khas thailand

Salah satu oleh-oleh khas Thailand yang bisa Anda bawa pulang sebagai  buah  tangan adalah miniatur patung gajah yang lucu dan berkesan. Bisa juga Anda membeli tas khas Thailand yang lucu dan cantik motifnya.

5. Porselen Benjarong

Untuk kalian yang hobi mengoleksi barang-barang keramik, maka wajib membeli porselen benjarong sebagai oleh-oleh dari Thailand. Porselen tradisional yang bernama benjarong ini dulunya hanya digunakan di rumah keluarga kerajaan dan kalangan elit. Seiring berjalannya waktu, porselen tersebut kini banyak digunakan oleh kalangan umum, bahkan dijual sebagai salah satu oleh-oleh Thailand.

Kalian bisa membeli porselen benjarong dalam beragam bentuk, mulai dari piring, gelas, tatakan gelas, vas bunga dan masih banyak lagi. Satu jenis porselen benjarong biasanya mempunyai 3 sampai 8 warna dengan motif bunga. Desainnya yang unik membuat porselen Thailand ini terlihat eksklusif dan berkelas.

6. Sabun Beras

Thailand juga cukup terkenal dengan berbagai produk perawatan tubuh dan kecantikannya. Untuk kalian yang ingin memiliki keindahan dan kecantikan kulit seperti orang Thailand wajib berburu kosmetik khas Thailand, salah satunya adalah sabun beras. Sabun beras merupakan hasil produk dari beras Thailand yang di campur dengan susu. Perpaduan tersebut membuat sabun beras ini menghasilkan aroma harum yang tahan lama. Bukan hanya karena keharumannya saja yang membuatnya wajib dibeli, namun juga karena khasiatnya yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Salah satunya adalah bisa membuat kulit menjadi cerah dan halus.

7. Pajangan Dinding Berpayet

Oleh-oleh khas Thailand lainnya adalah pajangan dinding yang terbuat dari payet atau manik-manik. Untuk motif pajangan dinding bepayet ini bisa bermacam-macam, tetapi yang paling menjadi favorit para wisatawan adalah motif gajah putih sebagai ikon khas Thailand. Pajangan dinding ini dibuat dengan kreativitas tinggi dan sangat hati-hati. Pernak-pernik khas Thailand ini biasanya di bingkai agar tidak mudah rusak dan kotor. Dijamin hiasan dinding berpayet ini akan menambah keindahan interior ruangan kamu.

8. Kopi

Thailand juga memiliki perkebunan kopi yang terletak di sebelah utara dan juga selatan. Dibagian selatan Thailand ini tumbuh subur kopi dari jenis robusta. Sedangkan di bagian utara nya tumbuh subur kopi jenis arabika. Jika kalian ingin membeli kopi khas Thailand untuk oleh-oleh, ada merk lokal kopi Thailand yang wajib kalian coba. Kopi tersebut bernama Black Canyon Coffee. Kopi khas Thailand ini dibuat dari jenis kopi robusta khususnya Thai Robusta. Kopi ini memiliki aroma dan cita rasa yang khas. Dengan membawanya sebagai oleh-oleh khas Thailand, maka kalian bisa mencicipi sensasi rasa kopi yang tumbuh di tanah Thailand.

9. Miniatur Tuk tuk

Tuk tuk merupakan nama alat transportasi umum yang terdapat di Negeri Gajah Putih. Memiliki roda tiga, bentuknya seperti bajaj yang ada di Indonesia. Bisa dibilang perpaduan antara bajaj dan becak. Tuk tuk memiliki ukuran yang relatif lebih besar jika dibandingkan dengan bajaj. Nah, miniatur tuk tuk ini bisa kalian jadikan oleh-oleh khas Thailand. Ukuran nya beragam, ada yang kecil ataupun sedang. Miniatur ini bisa kalian jadikan pajangan di rumah untuk memperindah ruangan.

10. Kain Sutera

Selanjutnya yang menjadi incaran para wisatawan untuk dijadikan oleh-oleh adalah kain sutera khas Thailand. Kain sutera ini memiliki berbagai macam corak dan warna. Selain itu ada juga yang sudah berbentuk jaket, kemeja, syal, selendang, piyama, sarung bantal dan masih banyak lagi. Untuk kalian yang akan membeli kain sutera Thailand ini, kalian bisa membelinya di Pasar Chatuchak, Amarin Plaza, Jim Thompson House atau Mahboonkrong Mall. Per meter kain sutera biasanya dibandrol dengan harga 300 Bath atau sekitar Rp. 124.000,-. Dan kalian tak perlu khawatir, karena kain sutera yang dijual di mall mall tersebut 100% asli. Sangat cocok dijadikan oleh-oleh untuk keluarga dan teman-teman.

Demikianlah ragam oleh-oleh khas Thailand yang bisa Anda jadikan referensi untuk dijadikan buah tangan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda semua.

10 Oleh-Oleh Khas Thailand
5 (100%) 10 votes

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.