5 Restoran Halal Terenak di Bangkok

Restoran Halal di Bangkok Thailand

Memikirkan untuk jalan-jalan ke Thailand tapi takut kesusahan mencari restoran Halal di Bangkok? Di Bangkok, dan di kota-kota besar lainnya di Thailand, sudah banyak kok bertebaran restoran Halal yang bisa Travelers jajal.

Ini dia 10 restoran Halal di Bangkok yang bisa kamu datangi, selamat mencoba!

  1. Sophia

restoran halal di sophia bangkok

Sophia Restaurant merupakan salah satu restoran halal di Bangkok yang berkelas atas. Di sini, Travelers bisa mencoba makanan ringan mereka seperti ayam goreng cabe atau makan sepuasnya dengan salad, mie, nasi dan tim ikan. Untuk dessert, kamu harus mencoba es krim gorengnya yang sip banget deh!

Bangunan resto  sederhana, berbentuk segi empat, tak terlihat eye chatching. Pada pintu kaca resto tertulis “Ahlan Wasahlan” dan deretan huruf Arab berlafal “Halal”. Tulisan Sophia Restaurant  dibentuk dari lampu-lampu kecil terpasang pada jendela kaca. Resto ini buka mulai pukul 10 pagi hingga jam 10 malam.

Baca Juga  Cara Mendapatkan Visa Turis ke Arab Saudi Bagi Non Muslim

Sipnya, restoran ini letak bersebelahan dengan Hotel Syariah Al Meroz. Ini alamat lengkapnya, 1681 Ramkamhaeng, Soi 5 Suanluang, Bangkok 10250

  1. Restoran Yana

restoran halal di Yana Restauran bangkok

Lapar setelah belanja di pusat grosir Bangkok MBK? Untungnya, Restoran Yana ini hanya ada dalam mall pusat belanja ini! Restoran ini cocok untuk teman-teman Muslim yang sedang berbelanja. Coba saja steak ala Thainya yang disukai oleh semua orang, termasuk orang lokal.

Restoran Yana Travelers bisa memesan nasi goring dan juga makanan khas Thailand Tom Yam yang pasti rasanya segar. Untuk minum selain Thai Tea mereka menyediakan beragam minuman lain seperti jeruk lemon dan the manis. Restoran Yana terletak di lantai 5, MBK Mall di Tokyu Side, 444 Phayathai Rd. Wangmai Pathumwan.

  1. Saman Islam

restoran halal di saman bangkok

Saman Islam berada di tengah-tengah Pasar Chatuchak dan menyediakan berbagai macam makanan Thai Halal. Tempat ini sempurna untuk Travelers yang ingin beristirahat dari panasnya Pasar Chatuchak.

Untuk singgah di rumah makan ini, tidak usah bingung mencarinya. Travelers tinggal mencari Section 16 yang tampak jam antik di bagian tengah, kemudian berjalan masuk ke lorong mendekati jam antik tersebut. Di sebelah sisi kiri terdapat plang “Saman Islam,”.

Baca Juga  Dirjen Perhubungan Udara Keluar Edaran Larang Power Bank Berdaya Besar

Di rumah makan ini, tersedia semua makanan khas Asia. Termasuk makanan khas Negeri Gajah Putih seperti Tom Yum. Biasanya dikombinasikan seperti Mie Tom Yum Seafood, ayam, daging sapi. Tersedia juga menu seperti Nasi Briyani yang disebut Burayane di sana, nasi goreng, bakso, chicken rice dan sejenisnya, tJangan lupa mencoba salad mangganya yang disajikan dengan cabai dan sedikit kelapa!

Mau singgah ke Saman Islam catat lokasinya di Soi 7 Chatuchak Weekend Market, Project 16, Kamphaeng Phet 2 Road, Bangkok.

  1. Yusup Pochana

restoran halal di yusuf pochana bangkok

Jika Travelers ingin mencoba makanan unik dan tradisional, cobalah ke Yusup Pochana! Restoran yang beralamat di 107/3 Pan Road (Soi Wat Kaek), Silom Bangrak Bangkok 10500 ini mengkombinasi rempah-rempah dan bahan masak yang berkualitas tidak.

Restoran ini menarik kunjungan dari orang lokal dan internasional, baik Muslim atau tidak. Tempatnya yang luas, pepohonan dan sungai kecil di sekitarnya bak berada di daerah pedesaan.

Salah satu makanan favorit di sini adalah Goat Kuruma Curry atau kari kambing. Rasanya dari kari kambing ini pastinya kaya rempah. Hidangan ini dihargai 185 baht atau sekitar Rp 75 ribuan.

  1. Home Cuisine Islamic Restaurant

restoran halal di home cuisine bangkok

Berada di jalanan kecil dekat Masjid Haroon, restoran Halal di Bangkok ini menyajikan makanan Thailand dan India lezat untuk pengunjungnya. Sipnya, restoran sangat homey banget. Suasananya juga nyaman dengan pepohonan di beberapa sudut.

Baca Juga  7 Makanan Khas Spanyol yang Paling Enak dan Menggugah Selera

     Restoran yang beralamat di 186 Charoen Krung 36, Charoen Krung Rd., Bangrak, Bangkok ini menyediakan menu favorit  Nasi Briyani. Untuk tiap makanan berada di harga 70 hingga 150 baht atau Rp 30 ribu hingga Rp 60 ribu).

5 Restoran Halal Terenak di Bangkok
5 (100%) 10 votes

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.