10 Tempat Belanja di Bangkok Thailand

Travelerstars, Travelers tentu pernah, paling tidak tahu, kalau liburan ke Thailand khususnya di kota Bangkok maka akan mudah menafsirkan bahwa shopping di sana termasuk murah. Sebab untuk satu wilayah yang disebut ‘surga belanja’ saja paling enggak bisa berisi 500 gerai.

Nah biar enggak bingung, Travelers yang belum pernah ke Negeri Gajah Putih perlu buat memetakan lokasi shopping. Berikut ini ada sepuluh area belanja ‘kelas budget’ yang pantang terabaikan selama di Bangkok.

  1. Platinum Fashion Mall

tempat belanja di Platinum Fashion Mall bangkok

Lokasinya di 222 Petchburi Road, mal ini buka dari pukul 09.00-22.00. Secara khusus berisi gerai-gerai yang menjual produk garmen dan aksesorisnya.

Lokasi ini patut dipertimbangkan Traveler yang berniat   pula buat kulakan barang. Karena di mal ini begitu banyak produk fashion untuk pria-wanita, anak-anak, bahkan buat lanjut usia. Mulai dari produk yang patut dipakai buat bekerja, pakian olah raga, sampai baju renang.

Produk-produk yang dipajang di sekitar 2.500 gerai itu banyak diklaim harganya bisa lebih miring 10-30 persen dari produk serupa di lokasi lain di Bangkok. Negara asal dari dagangan umumnya dari seputaran Asia juga seperti Korea Selatan, Jepang, Hong Kong, maupun Tiongkok.

Asyiknya lokasi belanja ini, walaupun berada di mal yang sejuk namun harga yang tertera di setiap produk bisa ditawar.

  1. Chatuchak Weekend Market

tempat belanja di Chatuchak bangkok

Lokasinya enggak jauh dari stasiun Kamphaeng Phat, merupakan pasar terbesar di dunia. Karena berisi tak kurang dari 8 ribu gerai yang menjual berbagai produk busana berikt pernik-perniknya serta kerajinan tangan.

Tetapi area belanja ini enggak setiap hari buka. Catat ya, hari Rabu-Kamis buka pukul 07.80-18.00, hari Jumat buka pukul 18.00-24.00, dan Sabtu-Minggu pasar ini buka pukul 09.00-18.00.

Baca Juga  Serbu! Garuda Online Travel Fair, Diskon Tiket Promo Musim Liburan.

Karena begitu banyaknya gerai yang beridir tak heran kalau pasar ini merupakan lokasi terbaik buat berburu souvenir asal Thailand.

Dan bukan karena bernama pasar maka produk yang diperdagangkan mutunya biasa saja. Sebab setiap gerai menjual produk yang mutunya pantas buat wisatawan internasional. Selain itu, kalau mau berwisata kuliner maka pada lokasi yang sama tersedia 500 gerai yang memnjual makanan maupun minuman.

  1. Talad Rot Fai Srinakarin Night Market

tempat belanja di Talad Rot Fai Srinakarin bangkok

Bagi Traveler penyuka produk bercorak klasik ataupun barang antic silakan masukkan lokasi ini. Tempatnya di Srinakarin Soi 51 (Nong Bon). Karena namanya pasar malam maka waktu buka tiap hari Kamis-Minggu juga dimulai petang hari pukul 17.00 sampai pukul 01.00 dini hari.

Bisa disebut produk yang dijajakan berasal dari seluruh dunia. Ada yang dari Thailand sendiri, ada juga yang didatangkian dari seantero Eropa, bahkan tak sedikit yang asli dari Amerika Serikat. Berupa souvenir, hiasan ruang tamu, peranti makan, furniture, aksesori kendaraan sampai motor kuno bisa ditemui di sana.

Produk lain seperti mainan anak-anak maupun garmen masih bisa juga didapati. Dan masih mencirikan khasnya belanja di Thailand, mayoritas produk harganya bisa ditawar.

Kalau mau sambil mengudap berbagai makanan dan minuman juga bisa dilakukan. Terdapat berbagai tempat mulai dari ala kaki lima sampai bar moderen.

  1. Pan Tip Plaza

tempat belanja di Pan Tip Plaza bangkok

Nah, inilah area yang memanjakan Travelers pemburu produk elektronik. Ratusan gerai jadi area berburu yang nyaris tanpa jeda. Mau cari peranti lunak-keras maupun gadget bisa didapat di plaza yang sudah beroperasi selama 20 tahun itu.

Buka tiap hari dari pagi, pukul 10.00-22.00, lokasinya tak jauh dari stasiun Chitlom atau berada di bilangan Ratchadamri. Produk yang dijual punya pilihan merek dari yang ‘biasa’ sampai yang branded. Ya sekilas seperti pusat elektronik yang ada di Glodok Jakarta.

  1. Pratunam Market

tempat belanja di Pratunam Market bangkok

Inilah lokasi utama yang harus didatangi kalau memang niatnya ke Bangkok buat kulakan produk gramen. Karena di sini secara khusus diperdagangkan produk garmen secara partai besar.

Baca Juga  Scoot akan Terbang ke Nanchang dan Pekanbaru Semester Kedua Tahun 2018

Meski begitu bisa juga kalau maunya belanja secara eceran. Karena juga diperdagangkan produk fashion lainnya seperti aksesori, souvenir, tas, sampai produk makanan minuman. Semua bisa dicermati nyaris tak ada hentinya karena semua tersebar di sekitar 4 ribu gerai.

Lokasi di dekat stasiun Ratchatewi kalau Traveler naik kereta. Oya, pasar ini bukanya setiap hari.

  1. MBK Center (Ma Boon Khrong Center)

tempat belanja di MBK bangkok

Meski di Indonesia lokasi serupa juga banyak, tak ada salahnya juga buat menyambangi pusat perniagaan produk telekomunikasi dan aksesorinya yang berada tak jauh dari stadion utama Bangkok itu.

Tetapi kalau tak berminat berburu produk telekomunikasi, di lokasi yang sama tetapt bagi peminat produk fashion asli Thailand. Tak hanya dalam desain tapi juga semua bermerek Thailand.

Bagi Traveler yang berminat mencari produk imitasi dari merek ternama juga patut menyambangi lokasi yang sama. Jangan kaget kalau bisa menemukan tas replika merek Chanel dengan harga tak lebih, kalau dikurs ke rupiah, hanya seharga Rp 500 ribuan.

  1. Union Mall

tempat belanja di Union Mall bangkok

Bagi yang gandrung dengan produk fashion asal Korea Selatan dan Jepang ini tempat yang tak jauh dari Indonesia. Ada sekitar 1.000 gerai yang buka di kawasan yang terbilang nyaman buat disambangi sambil jalan kaki itu.

Mal ini mudah dijangkau, kalau naik MRT silakan turun di stasiun Phahon Yothin. Buka setiap hari mulai pukul 10.00 pagi hingga pukul 22.00 malam.

Bukan sekadar produk bergaya Jepang dan Korea yang bisa didapat, kalau berminat dengan produk fashion yang asli kreasi Thailand dan tidak pasaran juga tersedia.

  1. Victory Monument Market

tempat belanja di Victory Monument Market bangkok

Lokasi ini patut juga dijadikan lokasi alternative bagi Traveler yang bertujuan shopping selama di Bangkok. Area ini sesuai namanya dapat didatangi, kalau naik MRT, tak jauh dari monumen nasional Thailand itu.

Baca Juga  Konsumen Garuda Online Travel Fair Kecewa, Dalam 10 Menit Tiket Ludes

Jika lelah jalan-jalan sambil belanja, jangan lupa ‘signature food’ yang ada di situ. Banyak disebut kalau mau menikmati hidangan berbahan utama mie maka inilah lokasi terbaiknya. Tentu saja dengan harga yang sangat bersahabat dengan dompet, dengan membayar 10 Baht.

  1. Central World

tempat belanja di Centralworld bangkok

Kalau ke Bangkok tapi tak punya banyak waktu buat jalan-jalan shopping silakan pertimbangkan datang ke sini. Ini merupakan shopping center terbesar ketiga di Asia atau keenam di dunia.

Lokasinya di tak jauh dari stasiun Siam ataupun Chitlom. Buka dari pukul 10.00-22.00, tersedia 500 gerai dan 100 tempat makan, semua berlokasi di mal dengan tujuh tingkat itu.

Supaya tak membingungkan pengunjung, pihak pengelola sudah membagi tiap lantai sesuai dengan produk yang diperdagangkan. Produk fashion merek tenar dan lokal berada di lantai 1-3. Lantai 4 khusus produk elektronik, lantai 5 hanya buat barang home furnishing, buat barang berbagai kebutuhan anak-anak ada di lantai 6, dan lantai 7 jadi lokasi bioskop serta restoran.

Bagi kaum muda Bangkok ini merupakan titik kunjungan yang sedang tren.

  1. Terminal 21

tempat belanja di Terminal 21 bangkok

Lokasinya tak jauh dari stasiun MRT Asok. Bisa disebut ini merupakan mal tematis. Setiap lantai punya tema yang dipilih sehingga pengunjung seolah berada di kota tertentu.

Sebut saja di lantai 1, desainnya dibuat agar pengunjung seolah berada di Tokyo. Kalau mau suasana ala San Fransisco jadi kekhususan di lantai 4.

Namanya juga mal, produk moderen maka yang terpajang merupakan produk merek dunia. Walaupun tak sedikit juga produk yang mereknya asli Thailand.

Dan seperti layaknya sebuah mal, aneka manakan dan minuman yang tersedia juga berlabel internasional. Sebut saja Pepper Lunch ataupun Swensen’s. Kendati tersedia juga hidangan Thailand sendiri.

10 Tempat Belanja di Bangkok Thailand
5 (100%) 5 votes

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.