Tempat Belanja di Serawak & Kuching – Bagi Traveler yang berniat beli oleh-oleh khas Malaysia usai melancong di Serawak maupun Kuching, bisa menyambangi sejumlah sentra belanja yang ada.

Tempat Belanja di Serawak & Kuching

Umumnya memang menyodorkan produk yang memang khas Malaysia. Berikut 5 lokasi yang bisa didatangi.

  1. Main Bazar

tempat belanja di main bazar malaysia

Ini lokasi kalau Traveler mau cari souvenir berupa barang-barang antik dan unik seperti ukiran kayu dan topeng. Bisa jadi itu selaras dengan bentuk bangunan yang menaungi sentra buah tangan itu, dibangun tahun 1864.

Disarankan untuk mendatangi lokasi yang berada di jalan Main Bazar itu saat petang hari. Eksotisme bangunan klasik yang diimbuhi berbagai gerai yang menjajakan kudapan khas Melayu merupakan pengalaman tak terlupakan.

  1. Pasar Serikin
Baca Juga  6 Makanan Khas Brunei Darussalam yang Ikonik dan Harus Anda Coba

tempat belanja pasar serikin di kuching malaysia

Kalau mau disamakan, sekilas yang bisa dilihat di Pasar Serikin serupa dengan yang Traveler bisa lihat saat mengunjungi kawasan Cihampelas Walk atau Ciwalk.

Barisan gerai yang ada umumnya menjual produk garmen di sentra belanja yang ada di Jalan India itu. Termasuk ada produk asal Indonesia. Kalau mau batik khas Malaysia, ada di di pasar ini.

  1. Boulevard Shopping Mall

tempat belanja boulevard di malaysia

Ini adalah lokasi belanja yang lebih ‘wangi’ kalau dibandingkan sentra belanja yang bernama ‘pasar’ di seantero Serawak. Berada di Jalan Datuk Tawi Sli 93259 Kuching, Serawak.

Bangunan megah ini terisi tak kurang dari 240 gerai yag menjual berbagai produk. Banyak merek terkenal yang dijual di mal yang tertata rapi itu.

  1. Jalan Gambir Kuching

tempat belanja jalan gambir di kuching malaysia

Sentra belanja yang satu ini bisa disebut sebagai salah satu denyut nadi ekonomi terpenting di kota Kuching. Begitu banyak produk yang bisa Traveler temukan di sini.

Baca Juga  Info Wisata Abu Dhabi Ada di Genggaman Anda!

Ada pedagang sayuran, bumbu dapur, sampai produk penunjang rumah tangga lainnya. Di lokasi ini juga bisa dijadikan rujukan bagi Traveler yang punya rencana tinggal lama di Kuching. Apalagi proses tawar menawar harga jelas dimungkinkan saat bertransaksi.

  1. Sunday Market

tempat belanja sunday market di kuching mlaysia

Lokasi tempat belanja satu ini berada di Taman Foong Joon, 93050 Kuching. Pasar ini buka mulai Sabtu sore hingga Minggu siang. Oleh-oleh terkenal dari Kuching yaitu kue lapis warna-warni yang wajib dibeli tersedia.

Harga sebungkusnya dengan uang Rupiah ada di kisaran Rp 30 ribu sampai Rp 50 ribu atau setara 10-25 Ringgit Malaysia. Pilihan rasanya ada stroberi, jeruk, sampai asam manis, dan yang favorit  adalah rasa cokelat hazelnut.

Rasa gurih dan nikmat mentega itu yang lumer di lidah jadi cita rasa khas kue lapis itu.

Baca Juga  Festival Layang-Layang Internasional Thailand di Hua Hin pada March 2018

Kalau Traveler masih kebingungan juga mau beli apa sebagai buah tangan dari Serawak ada beberapa produk wajib yang bisa dipilih. Gambir Sarawak, ini semacam obat herbal yang konon khasiatnya yang salah satunya mengurangi rasa sakit gigi.

Obat herbal lain yang bisa jadi alternative adalah rempah ratus yang dihargai 8-10 Ringgit Malaysia.

Ikan Terubuk Masin juga dapat dijadikan buah tangan khas Traveler. Hasil laut yang jika digpreng garing punya rasa khas itu bisa dibawa pulang dengan membayar 8-10 Ringgit Malaysia.

Satu lagi, tas etnik dengan hiasan bodir khas Serawak bisa juga dipilih dengan menyiapkan dana 15-70 Ringgit Malaysia.

5 Tempat Belanja di Serawak & Kuching Malaysia
5 (100%) 9 votes

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.