Tips Berpakaian Saat Musim Semi di Jepang

Pakaian Musim Semi di Jepang, Musim semi merupakan waktu yang paling ditunggu-ditunggu di Jepang. Saat inilah dimana bunga Sakura sedang bermekaran atau cherry blossom yang berlangsung selama 3 bulan lamanya, mulai Maret hingga Mei.

Pada periode awal yakni di Maret, cuaca di Jepang sebenarnya masih cukup dingin bagi Travelers yang berasal dari negara tropis seperti di Indonesia. Terlebih jika bepergian ke wilayah utara seperti Hokkaido yang masih berselimut salju.

Tips Berpakaian Saat Musim Semi di Jepang

gaya pakaian musim semi di Jepang

Namun di kota-kota seperti Tokyo, Osaka, Kyoto atau Hiroshima, periode Maret cuaca sudah mulai menghangat. Suhu tertinggi 15 derajat celcius di siang hari dan drop 5-6 derajat celcius pada malam hari. Bulan berikutnya kondisi cuaca makin hangat dnegan penambahan sekitar 3-4 derajat celcius.

Baca Juga  5 Restoran Halal Terenak di Bangkok

Bagi Travelers yang bepergian di waktu tersebut, pemilihan pakaian perlu dipertimbangkan. Selain mengurangi beban bagasi pakaian yang tak perlu, juga Travelers akan lebih fashion di tengah-tengah taman Bunga Sakura saat berkunjung ke Ueno Park misalnya.

Berikut tips untuk pemilihan gaya pakaian saat musim semi di Jepang.

  1. Pilihlah Warna Cerah

Warna dan pola yang cerah untuk memberikan kesan gaya pada pakaian Travelers. Warna cerah memberikan kesan ceria, senang, dan segar pada mode baju musim semi di jepang. Pilihlah sesuatu dengan warna kuning, biru, atau hijau. Warna-warna pastel selalu cocok sebagai warna model pakaian pria atau wanita saat musim semi di Jepang.

  1. Gunakan Pakaian Berlapis

Musim semi digambarkan sebagai musim dengan perubahan temperatur yang cepat, jadi bersiaplah ketika terjadi perubahan cuaca. Bawalah selalu sweater, cardigan, jaket tipis, atau legging karena akan lebih mudah untuk melepaskan lapisan pakaian ketika Travelers mulai merasa panas.

  1. Pilih Bahan Tipis

Meningkatnya panas berarti Travelers perlu menyingkirkan pakaian-pakaian musim dingin yang tebal untuk diganti dengan sesuatu yang lebih nyaman. Meskipun bahan katun selalu populer, Travelers juga memiliki beberapa pilihan bahan pakaian lain untuk mode musim semi. Pakaian berbahan Wol tropis, Sifon dan Linen bisa jadi pilihan menarik.

  1. Bawa Layer

Satu aksesoris yang juga penting dibawa saat musim semi adalah layer. Kelebihan layer mudah untuk dipakai dan mudah untuk dilepas. Saat cuaca dingin kenakan layer, sementara saat panas tinggal dilepas deh. Layer juga tidak memakan tempat di dalam koper.

Baca Juga  5 Oleh-Oleh Khas Malaysia
Tips Berpakaian Saat Musim Semi di Jepang
5 (100%) 10 votes

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.