Travelerstars, Tawaran promo menarik sering kali Travelers lihat bersliweran di situs maskapai penerbangan internasional. Air Asia misalnya di momen tertentu kerap memberikan tiket Rp 0 kepada Travelers.

Promo ini sungguh tawaran yang sangat menarik. Meski tak murni Rp 0 karena setelah mendapatkan tiket tersebut, Travelers tetap harus menanggung berbagai pajak. Tetapi harga yang didapat sangat jauh di bawah harga normal.

Untuk mendapatkan tiket promo di maskapai penerbangan ini, ada beberapa cara yang harus dilakukan. Dengan cara ini kemungkinan untuk mendapatkan tiket promo akan lebih besar.

Cara Mendapatkan Tiket Promo Pesawat

Seorang Travelers, Intan membagi tips yang sering dilakukan ketika berburu tiket promo.

“Yang saya lakukan dengan memfollow akun media social milik maskapai penerbangan. Sebab, informasi mengenai adanya promo ini pasti dilakukan pada social media,” jelas Intan.

Misalnya, Air Asia atau Fly Scoot, sebuah maskapai low budget yang kerap memberikan promo ini.

Baca Juga  Kualanamu Larang Penumpang Bawa Power Bank Masuk Kabin Pesawat

“Info promo di 2 maskapai ini sering dishare melalui akun medsos. Setelah tahu kapan kira-kira waktu pemesanan,” katanya.

yang perlu kita lakukan adalah mendownload aplikasi resmi milik maskapai. Untuk Air Asia bisa menjadi member Air Asia Big. Segera daftar menjadi member agar memudahkan proses pembelian tiket promo.

“Baca syarat dan ketentuan dari promo tiket ini. Seperti tujuan, waktu pemesanan, waktu keberangakatan. Semuanya harus mengikuti ketentuan yang telah ditetapkan. Travelers tinggal menyesuaikan saja dengan ketentuan itu,” ungkap Intan yang juga pebisnis online ini.

Nah, ada satu hal lagi yang penting saat berburu tiket promo yakni soal timing pencarian. Maklum, namanya promo, pasti yang berburu sangat banyak. Sehingga, ada istilahnya jam-jam sibuk.

“Kalau berburu tiket pada saat prime time seperti siang hari pasti akan lebih sulit karena Travelers yang berburu juga sangat banyak jadi saingannya juga banyak,” jelas Intan.

Pengalaman Mencari Tiket Pesawat Murah

Dari pengalamannya, Intan menyebutkan waktu yang paling ideal untuk berburu tiket ini saat dinihari. Kisarannya antara pukul 02.00 WIB hingga menjelang subuh.

Baca Juga  Tiket Pesawat Murah! Jakarta Berlin Pulang Pergi Rp 6,6 Jutaan

“Dulu waktu ke Kuala Lumpur dapat tiket Rp 0 dan ke Australia naik Flyscoot dapat tiket Rp 2,9 juta pulang pergi dilakukan saat dinihari,” jelasnya.

Memang untuk mendapatkan tiket super murah ini, Travelers tak begitu leluasa dalam menentukan tanggal keberangkatan sesuai dengan keinginan.

“Syukur-syukur bisa match. Kalau gak, ya… mau tak mau kita harus ikuti. Namanya juga tiket murah banget,” tutup Intan.

PENULIS : TRAVELERSTARS

FOTO  : AIR ASIA

Waktu Terbaik Membeli Tiket Pesawat Maskapai Internasional
5 (100%) 8 votes

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.