Wisata Kuliner di Bangkok

TravelerstarsBangkok merupakan surga kuliner bagi semua wisatawan yang berlibur ke Thailand. Wisata kuliner di Bangkok merupakan hal yang paling seru dan menyenangkan bagi para wisatawan. Bangkok juga mendapatkan julukan “ the world’s best city of street food” karena di tempat ini anda bisa menjumpai pedagang di pinggir – pinggir jalan dengan semua jenis makanan yang lezat.

Ada banyak sekali tempat yang bisa anda jumpai untuk menikmati kuliner di Bangkok. Karena terlalu banyak jumlahnya bahkan ada yang bingung menentukan tempat makan. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi kuliner Bangkok yang bisa anda jadikan referensi sebelum keliling Bangkok. Tersedia juga jajanan kaki lima di Bangkok yang sangat enak dan murah harganya.

Wisata Kuliner Bangkok 2018

1. Yaowarat, China Town

wisata kuliner di bangkok thailand yaowarat

Kuliner di China Town Bangkok anda jangan lupa untuk mampir ke Yaowarat, merupakan tempat terbaik untuk menikmati kuliner Bangkok. Tempat ini ramai ketika malam hari, kuliner di tempat ini merupakan kuliner tertua yang ada di Bangkok. Meskipun makanan di tempat ini di jual di pinggir jalan, anda tidak perlu ragu dengan kebersihannya.

Karena di tempat ini sudah terjamin kebersihan dan rasa makanannya, karena sebelum berdagang di tempat ini para penjual harus lulus seleksi kebersihan dan kepandaian menyajikan hidangan menu. Makanan favorit di tempat ini adalah seafood dan barbeque, ada juga dim sum, buay loy nam king dan nasi kari.

2. Banglamphu

wisata kuliner di bangkok thailand banglamphu

Baca Juga  4 Oleh-Oleh Khas Thailand

Banglamphu merupakan salah satu tempat makan enak di Bangkok, letaknya di pinggir sungai Chao Praya, dekat dengan monumen demokrasi dan ratchadamnoen. Di restoran ini anda dapat menemukan makanan – makanan khas Thailand yang ingin anda cicipi. Tempat makan di sini sebagian besar adalah restoran yang sudah berdiri puluhan tahun sebelumnya.

Yang khas dari tempat ini adalah anda bisa menikmati mi khas Thailand yang di dalamnya terdapat berbagai macam jenis seafood. Anda juga bisa mencoba camilan khas Bangkok, bentuknya menyerupai crepes dengan isi yang berbagai macam rasa. Selain karena rasa makanan yang nikmat di tempat ini juga anda bisa mendapatkan suasana yang romantis. Dengan pemandangan monumen berhiasakan lampu di malam hari.

3. Ratchadamri

Ratchadamri adalah salah satu tempat wisata kuliner Bangkok halal, tempat ini sangat tepat untuk para wisatawan muslim yang ingin berwisata kuliner di Bangkok. Anda yang muslim tidak perlu lagi khawatir tentang adanya campuran babi atau bahan makanan lain yang di larang untuk di makan dalam agama.

Karena di tempat ini banyak sekali makanan khas thailand yang dijual dengan label halal untuk umat muslim. Ada berbagai macam pedagang mulai dari pedagang kaki lima berjualan jajanan halal hingga restoran dengan menu yang di jamin halal. Yang berjualan juga merupakan warga muslim Bangkok.

Tempat ini terletak di sekitar museum Madam Tussaud di Bangkok, di sekitar wilayah ini banyak sekali restoran halal yang bisa anda temukan. Harga makanan halal di tempat ini juga tidak terlalu mahal untuk menikmati makanan khas thailand yang halal.

4. Mango Sticky Rice

rekomendasi kuliner di bangkok thailand

Mango Sticky Rice berbahan kentan bersantan dengan mangga. Makanan ini wajib anda coba saat traveling ke Bangkok Thailand. Mango Sticky Rice merupakan jajanan yang bisa anda jadikan oleh – oleh untuk keluarga di rumah. Buah mangga dalam hal ini bertekstur sangat lembut. Rasa santan yang gurih ditambah rasa mangga yang legit pastilah menjadi paduan yang pas untuk cemilan yang sehat dan nikmat.

Baca Juga  Makanan Khas Argentina
Wisata Kuliner di Bangkok
5 (100%) 7 votes

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.