Cerita Panjang di Negeri Sakura (Seri 3)

Ini adalah cerita lanjutan mengenai perjalanan saya selama di Jepang yang memakan waktu 6 hari. Dimana perjalanan dimulai dari tanggal 25 Februari 2018 hingga 2 Maret 2018. Ini adalah kali kedua saya ke Jepang.

Melanjutkan perjalanan, akhirnya saya menuju Maguro Shokudo Shichibei Maru karena sudah lapar. Saya pilih lokasi ini karena dekat dengan Kirari dan memiliki foto menu makanan menggiurkan.

Saya pun mencari menu apa yg didapat di halaman bahasa Jepang Misaki Maguro Ticket. Dengan menunjukkan tiket Misaki Maguro B, akhirnya saya memilih Tuna Seafood Rice Bowl dengan harga normal 1.500 yen belum termasuk pajak.

Sayangnya, dikatakan oleh pelayan rumah makan tersebut kalau telur gorengnya pakai mirin, yaitu salah satu zat pelezat makanan tapi haram bagi muslim. Alhasil, saya ingatkan untuk tidak memakai mirin atau alkohol.

Adapun paket makanan yang tersedia adalah tuna, ikan, sotong, udang, dan landak laut. Disarankan kalau Anda enggak bisa makan makanan laut mentah lebih baik jangan pilih rumah makan itu. Pasalnya, semua makanan lautnya mentah.

Vidyata_Jepang2_2

Saya sangat suka makan tuna terlebih setelah diberi garam. Demikian halnya dengan miso soup dan acar yang menurut saya sangat enak.
Sebenarnya masih ada waktu kalau mau melanjutkan perjalanan sampai Jogashima dengan bus, tetapi saya memilih kembali ke Tokyo. Saya pun kembali ke Stasiun Shinagawa dari Stasiun Misakiguchi.

Setelah selesai menjalankan ibadah di Masjid Asakusa, saya melanjutkan perjalanan menuju rute Shinagawa JR Yamanote line-Shibuya Tokyo Metro Ginza line-Asakusa. Adapun biaya normal yang harus dikeluarkan sebesar 170 yen ditambah 240 yen.

Vidyata_Jepang2_3

Selanjutnya saya pergi ke Nakano Broadway untuk mencoba es krim 8 tingkat Daily Chico. Nakano Broadway dapat dicapai dengan berjalan kaki yang memakan waktu 5 hingga 10 menit dari Stasiun Nakano. Adapun rutenya dari Asakusa: Asakusa Tokyo Metro Ginza line – Nihombashi Tokyo Metro Tozai line – Nakano. Adapun biaya normal perjalan itu adalah 240 yen.
Cerita panjang ini dilanjutkan dengan pertemuan teman saya di Odaiba. Rute yang saya tempuh: Nakano Tokyo Metro Tozai line -Nihombashi Tokyo Metro Ginza line – Shimbashi Yurikamome line-Daiba. Ongkos standar untuk perjalanan itu 240 yen ditambah 320 yen.

Vidyata_Jepang2_4

Setelah itu saya sempatkan beribadah Maghrib di Mal Decks Seaside lantai 5. Di sini tersedia tempat wudhu tetapi tidak tersedia sajadah atau mukena.

Baca Juga : Cerita Panjang di Negeri Sakura (Seri 2)

Sebelum bertemu dengan teman saya di Diver City Tokyo Plaza untuk berfoto dengan Unicorn Gundam, saya sempatkan foto dengan latar Rainbow Bridge dan Odaiba Statue of Liberty. Selanjutnya dalam perjalanan ke Diver City, tiba-tiba ada yang bertanya pada saya dalam bahasa Jepang, dimana Jiyuu No Megami. Untungnya saya ingat yang dimaksud adalah Patung Liberty, sehingga saya bisa tunjukkan lokasinya.

Vidyata_Jepang2_6

Akhirnya saya harus pulang dengan teman saya naik Rinkai Line. Adapun rutenya: Tokyo Teleport – Yurakucho – Hibiya – Kita Senju – Kanegafuchi dengan tarif 270 yen + 240 yen + 150 yen.

Nah, untuk pengeluaran hari ini di luar belanja pribadi dengan mengggunakan tiket Tobu Tokyo Metro Pass sebesar 770 yen. Sedangkan kalau tidak pakai tiket harus mengeluarkan biaya 150 + 170 + 240 + 240 + 240 + 240 + 240 + 150= 1.670 yen.

Lebih murah bila menggunakan Tobu Tokyo Metro Pass ya!

Bersambung ke seri keempat…

Penulis : Vidyata Annisa Anafiah

Sumber : Facebook

Editor : Travelerstars

Komentar Anda