Cerita Panjang ke Negeri Sakura (Seri 2)

Vidyata_Jepang2_5Ini adalah cerita lanjutan mengenai perjalanan saya selama di Jepang yang memakan waktu 6 hari. Dimana perjalanan dimulai dari tanggal 25 Februari 2018 hingga 2 Maret 2018. Ini adalah kali kedua saya ke Jepang.

Saat ini adalah hari Selasa tanggal 27 Februari 2018 pukul 5.30 waktu setempat. Mengawali perjalanan dengan membeli Tobu Tokyo Metro Pass seharga 770 yen.

Saya mau ke Miurakaigan untuk melihat Sakura. Dari Kanegafuchi, saya ke stasiun Shinagawa. Rutenya Kanegafuchi dengan menggunakan moda transportasi Tobu Skytree line lanjut ke Kita Senju Tokyo Metro Hibiya line kemudian ke Naka Okachimachi.

Berikutnya jalan ke Stasiun Okachimachi naik JR Keihin Tohoku/Negishi line ke Shinagawa. Biaya perjalanan ini bila dipecah adalah 150 yen ditambah 170 yen ditambah 170 yen.

Setelah sampai di stasiun Shinagawa, saya membeli Misaki Maguro Kippu yang merupakan tiket terusan dan bisa dipakai dari stasiun awal hingga Misakiguchi(Miurakaigan adalah satu stasiun sebelum Misakiguchi). Dari Shinagawa harganya 3.500 yen.

Cara membelinya di mesin tiket: 1. Pilih bahasa English 2. Pilih Coupon 3. Pilih Misaki Maguro Ticket. Nanti akan keluar tiga tiket A, B, dan C. Tiket ini termasuk tiket Shinagawa-Misakiguchi pulang pergi dan bus pass di area Misaki dan Miura(Tiket A). Lalu tiket makan di salah satu lokasi dari 24 pilihan restoran dengan menu tuna(Tiket B). Kemudian tiket aktivitas dengan berbagai pilihan (Tiket C).

Baca Juga : Cerita Panjang ke Negeri Sakura (Seri 1)

Perjalanan pun dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 15 menit ke Komatsugaike Park. Ada beberapa stan yang berjualan makanan, tetapi ketika saya datang semua belum dibuka.

Vidyata_Jepang2_1

Selanjutnya saya jalan ke bus stop sesuai arahan Google Maps untuk naik bus Kai-31 ke Misaki Port 1. Bus itu memakan waktu perjalanan 17 menit. Tinggal tunjukkan tiket A Maguro Misaki, tiket ini juga bisa dipakai untuk naik kereta.

Melanjutkan cerita panjang ini, Saya memilih aktivitas glass crafting di Miura Glass Craft Center Kirari. Di sini, saya bisa pilih membuat glass beads untuk kalung atau glass candles. Akhirnya saya pilih glass candles, dan dapat gratis ukuran kecil dengan menunjukkan tiket C Misaki Maguro. Produk itu seharusnya memiliki harga normal 1.400 yen.

Lalu saya masuk ke area hiasan. Di area ini yang gratis hanya hiasan pasir berwarna. Akhirnya, saya membeli dua hiasan yaitu lumba-lumba dan kelereng dengan harga masing-masing 330 yen dan 30 yen.

Bersambung ke seri ketiga…

Penulis : Vidyata Annisa Anafiah

Sumber : Facebook

Editor : Travelerstars

Komentar Anda