TravelerstarsHalo Travelers, saya mau berbagi pengalaman saat masih di Brighton. Seperti diketahui bahwa Brighton merupakan kota di Inggris bagian selatan. Bagi yang ingin mencari tempat wisata di Inggris, Brighton adalah salah satu pilihan utama. Untuk menuju Brighton, Kamu bisa naik bus atau kereta api dari London. Saat itu saya lebih memilih naik kereta karena bisa lebih cepat.

Tempat Wisata di Brighton, Inggris

Dari London ke Brighton memakan waktu kurang lebih 1 jam kalau naik kereta. Saya kemarin naik dari London Bridge Train Station (LBTS) karena harganya lebih murah dibandingkan naik dari Victoria Station (VS). Sebagai perbandingan kalau naik dari LBTS untuk sekali jalan hanya menghabiskan biaya 13 pound, sedangkan kalau dari VS, bisa sekitar 20 pound.

Bagi yang mencari pantai sebagai salah satu tempat wisata di Inggris dan dekat dengan London, Brighton merupakan pilihan yang tepat. Pasalnya, di Brighton banyak area wisata yang bisa dijelajahi dengan jalan kaki. Kemarin saya sempat naik Hop on Hop off, tapi menyesal setelah mengetahui kalau ternyata jarak area wisatanya berdekatan.

Sekadar informasi tambahan kalau Brighton merupakan salah satu kota di Inggris yang memiliki banyak sekali restoran. Untuk yang mencari makanan halal juga mudah karena banyak restoran yang menyajikan makanan halal di Brighton.

tempat wisata di Inggris
Brighton, Inggris Selatan

Untuk penginapan banyak hostel yang harganya bersaing, saya sendiri saat itu menginap di Seadragon Backpackers. Tempat itu cukup strategis dan sangat bersih dibandingkan hostel-hostel tipe dorm. Fasilitas dapurnya juga lengkap.

Saat itu saya bawa rendang cumi dari Jakarta sehingga bisa hemat biaya makan selama 5 hari. Kenapa membawa rendang cumi? Pasalnya, kalau membawa daging dan produk sejenis bakal enggak boleh masuk ke Inggris. Alhasil, daripada nanti bermasalah di bandara, lebih baik mengganti daging dengan cumi.

Nah, inilah area wisata yang saya kunjungi saat berada di Brighton

Brighton Beach

Pantainya cukup panjang dan ada area nudist beach-nya. Pantainya tidak berpasir tapi berbatu. Menariknya di Pantai Brighton ini adalah banyak sekali burung seagull terbang yang membuat langit semakin menarik. Namun, Anda harus tetap waspada karena bisa terkena kotoran burung yang dijatuhkan dari atas.

tempat wisata di inggris
Pantai Brighton

Kondisi air pantainya juga tenang dan tidak berombak besar sehingga banyak yang memanfaatkan untuk berenang atau mendayung perahu kecil. Menariknya lagi, sekitar pantai juga banyak restoran dan toko toko. Buat anak-anak kecil juga ada kolam renang di pinggir pantai. Namun saya tidak merekomendasikan untuk dipakai lantaran saat lari pagi terlihat kolam renang itu dipakai banyak burung seagull untuk bersantai.

Baca Juga  Liburan Asik ke Jepang

Dermaga Brighton

Darmaga ini cukup terkenal di Brighton dan banyak tempat makan serta area bermain sejenis amusement park tapi dalam versi sederhana. Lokasi ini juga sangat bagus buat foto-foto saat matahari tenggelam.

tempat wisata di Inggris
Dermaga Brighton saat senja

British Airways i360

Wahana ini tidak berbentuk seperti bianglala tapi seperti UFO yang akan membawa kita ke atas sampai ketinggian 450 ft. Modelnya berbentuk melingkar, jadi saat kita berada di posisi atas, maka akan bisa menyaksikan Kota Brighton dalam pandangan 360 derajat. Biaya menikmati wahana ini 16 pound untuk orang dewasa, bila disetarakan dengan rupiah sekitar Rp 280 ribu. Namun, kalau pesan melalui online bisa lebih murah lagi, yaitu sekitar 14,40 pound.

tempat wisata di Inggris
Wahana British Airways i360

Royal Pavillion

Lokasi ini merupakan istana dari prince regent (George IV) yang bentuknya mirip dengan Masjid. Untuk masuk ke istana harus bayar sekitar 13 pound, saya tidak masuk karena cukup mahal untuk sekadar masuk ke dalam istana. Untungnya, di depan istana ada taman yang cukup luas dan cantik. Banyak juga orang yang duduk-duduk di taman ini, atau sekadar foto-foto.

tempat wisata di Inggris
Royal Pavillion

Brighton Museum & Art Gallery

Lokasinya masih di dekat Royal Pavillion dengan biaya masuk 5,20 pound. Tapi bagi Anda yang mencari museum dengan biaya gratis, silakan ke Pantai Brighton, karena di sana ada Brighton Fishing Museum.

Sumber : Facebook – ArRaniri Maulana Putra

 

Baca Juga  Nikmati Paket Cruise Singapura ke Malaysia 
Mengunjungi Area Wisata di Brighton, Inggris
5 (100%) 11 votes

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.