Nikmati Paket Cruise Singapura ke Malaysia

Travelerstars, Kali ini saya mau berbagi pengalaman menaiki Cruise dari Singapura ke Malaysia.

Perjalanan ini dalam rangka kado ulang tahun ibu saya yang diawali dari membaca flyer tentang promo Cruise dari salah satu biro perjalanan, dimana hampir semua agen sejenis menawarkan tiket Cruise. Ini bisa menjadi pilihan traveler untuk mengunjungi Malaysia setelah berkeliling di tempat wisata di Singapura.

Paket Cruise Singapura ke Malaysia

Saya memesan tiket Mariner of The Seas dari Royal Caribbean, dimana satu kabin bisa menampung saya, suami dan anak, serta satu kabin kembar untuk bapak dan ibu. Perjalanan Cruise tersebut memakan waktu 4 hari 3 malam, dan di hari kedua sudah mendarat di Port Klang Malaysia.

Cabin inside adalah kamar tanpa jendela dengan harga paling murah dibandingkan dengan yang ada jendela, apalagi yang ada balkonnya. Untuk berlima, kami dapat harga US$ 1.846. Adapun rinciannya adalah:

1. Cabin twin/berdua : US$ 162 – diskon 5% + tax US$ 174 = US$ 330 x 2 = US$ 660
  2. Cabin triple/bertiga : US$ 240 – diskon 5% + tax US$ 174 = US$ 402 x 2 = US$ 804
  3. Orang ketiga di cabin triple : US$ 219 – diskon 5% + tax US$ 174 = US$ 382

Kami sendiri tiba di Singapura sehari sebelum naik Cruise dan mulai berlayar jam 17.00 waktu setempat. Sebelumnya pada pukul 13.00 waktu setempat kami sudah menuju ke Marina Bay Cruise  Centre (MBCC). Pada saat menuju ke MBCC, kami naik MRT ganti di Marina bay, selanjutnya turun di Marina South Pier, lalu berjalan kaki kira-kira 100 meter.

Sesampainya di MBCC, kami serahkan travel bag ke petugas, lalu isi form untuk masuk imigrasi. Saat berada di Cruise, kami bebas makan dan minum, bahkan di cafe pun, kami bebas mau datang berapa kali dalam sehari.

Baca Juga  Menikmati Panorama Alam di Kepulauan Palawan Filipina

Setiap hari ada pertunjukan seperti film, sirkus, dance dan perlombaan untuk para penumpang. Pada hari kedua mendarat di Port Klang Malaysia pada jam 08.00 – 17.00 waktu setempat, dan hampir semua penumpang turun untuk jalan – jalan ke Kuala Lumpur. Namun, bagi yang memilih tetap berada di Cruise, juga tetap ada pertunjukan dan aktivitas.

Sekadar catatan, jangan sampai ketinggalan Cruise karena paspor ditahan di Cruise, dan sebagai gantinya adalah kartu yang sekaligus sebagai kunci kamar.

Menariknya, ada satu malam, saat makan malam, penumpang memakai pakaian formal. Khusus makan malam di Rhapsody in Blue ini, penumpang sudah ada jadwalnya harus datang jam berapa karena bergiliran. Namun, kalau di tempat makan lain, Anda bisa bebas datang jam berapa saja.

Kami mendarat lagi di Singapura pada hari keempat saat jam menunjukan pukul 09.00 waktu setempat. Akhirnya kami melanjutkan jalan – jalan di Singapura, lantaran pesawat ke Jakarta baru terbang di malam hari.

Baca Juga  Tips Liburan di London dengan Mobil Sewaan

Sumber : https://www.facebook.com/groups/1468005403448997/permalink/1855533258029541/

Nikmati Paket Cruise Singapura ke Malaysia
5 (100%) 13 votes

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.