Liburan Asik ke Jepang

Saya ingin berbagi pengalaman liburan di Jepang dan saat menjelajah berbagai tujuan wisata menarik di Tokyo pada tanggal 12 Feb 2018 – 19 Feb 2018. Pergi ke Jepang adalah keinginan saya sejak pertama kali mengenal kartun jepang. Saya sudah merencanakan dari 2012 hingga akhirnya baru pergi di 2018.

Dalam post saya ini, saya ingin cerita tentang:

  • Membuat visa Jepang
  • Transit di KLIA 10 jam
  • Tempat menginap asik di Tokyo
  • Itinerary saya

Pengalaman Liburan Ke Jepang

Cara Mengurus VISA JEPANG

Cara membuat visa Jepang sebetulnya tidak susah. Tinggal melengkapi apa yang diminta di Kedutaan Besar (sudah diinformasikan semua di internet). Namun pada pengajuan pertama, saya disuruh pulang oleh kedubes Jepang karena dalam itinerary, lama waktu saya tinggal di Tokyo adalah 1 Minggu.

Saya menginap di Guest House selama 3 hari sehingga 4 hari sisanya dipertanyakan. Saya katakan bahwa selama 4 hari saya akan menginap di rumah teman. Sehingga saya harus melengkapi dokumen yang menyatakan bahwa teman saya menjamin keberadaan saya selama di Tokyo.

Baca Juga  Wooww! Tiket Promo Hisgo, Tiket JAL Jakarta-Tokyo Rp 5,4 Juta

Oleh karenanya, saya minta tolong kepada teman saya untuk membuat dokumen dalam Bahasa Jepang yang isinya beberapa informasi seperti, seberapa dekat saya sama temen saya, kenapa saya kenal dengan dia, alasan mengundang dan informasi sedetil-detilnya  dalam 1 lembar A4. Akhirnya VISA disetujui

Kuala Lumpur International Airport

Saya sempet bertanya di grup ini, kalau sampai KLIA, enaknya apa yang dilakukan? Masalahnya, saya transit selama 10 jam (maklum naik AirAsia LCC). Di KLIA itu ternyata luas, orang-orang juga pada tidak peduli dan tidur-tiduran. Saya ikut aja tidur-tiduran Hehehe. Di KLIA juga banyak stopkontak listrik, tapi orang yang memakainya juga banyak. Saya bawa travel converter dan terminal, jadi semuanya bahagia 😂😂

Pengalaman Menginap di Tokyo

Saya menginap di Tsubame Guest House. Letaknya ada di Asakusa Bashi. Harganya Rp. 309.000/night (harga traveloka). Di sini tidak dikasih sarapan. Guest House ini letaknya strategis, dekat dengan stasiun dan beberapa tempat makan murah. Asakusa Bashi terletak di antara Akihabara dan Asakusa.

Baca Juga  Scoot Airlines Sediakan Menu Halal Untuk Penerbangan Ke Eropa

Itinerary Tokyo

Day 1 (13 Feb 2018) saya ke Tsukiji fish market untuk melhat-lihat ikan dan mencoba sushi pertama di Tokyo. Harga sushi di sini lumayan mahal, tapi saya menemukan 3 tempat yang harganya sekitar 100 Yen per piring. Walaupun harga 100 Yen, makan sushi di tsukiji bener-bener segar! Beda ama sushi 100 Yen di tempat lain. Setelah dari Tsukiji, saya ke Hamarikyu Garden.

Tapi sepertinya kesorean jadi sudah tutup. Setelah itu saya ke Tokyo Tower. Di sini ada museum animasi One Piece. Saya dapet info kalau masuk sini gratis, tapi ternyata bayar 2.000 Yen. Di dalem museum One Piece ada banyak atraksi, permainan, cerita animasi One Piece dari awal sampai episode terakhir! Buat yang senang sama One Piece, wajib ke sini  Setelah itu pulang.

Liburan Asik ke Jepang
5 (100%) 6 votes

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.