Pengalaman Mengunjungi Universal Studio di Singapura

TravelerstarsHallo Travelers, saya mau berbagi pengalaman saat jalan-jalan ke Universal Studio Singapura pada tanggal 10-11 Oktober 2017 lalu. Kali ini saya ke negera tersebut sendirian saja. 

Universal Studio, Pengalaman Tak Terlupakan

Sesampainya di Changi Airport, saya langsung membeli tiket khusus turis MRT selama dua hari. Siapkan dana SGD 26. Oh ya, untuk penukaran uang IDR ke SGD saran saya bisa langsung aja ambil pakai ATM Indonesia berlogo Visa atau ATM BCA. Biasanya ratenya lebih murah. Jangan sampai lupa mengambil Map MRT dan mempelajari rutenya supaya tidak kesasar sampai ke tujuan.

Tujuan utama pertama saya adalah Universal Studio Singapura yang sebenarnya hanya mengincar foto di dekat bola dunia fenomenal itu. Untuk menikmati Universal Studio Singapura, saya hanya perlu mengeluarkan biaya SGD 4. Gak ada cerita main wahana. Selesai berfoto, saya melanjutkan perjalanan ke Marina Bay Sands (MBS), dan tak lupa berfoto di Patung Merlion.

Universal Studio Singapura
Saya berfoto di depan Bola Dunia yang Fenomenal

Selepas dari MBS, saya berniat untuk singgah terlebih dahulu di Hotel yang terletak di China Town. Setelah mandi dan berbenah, saya melanjutkan perjalanan ke Garden by The Bay. Sengaja pergi ke sana, sore menjelang malam untuk melihat keindahan lampunya. Kalian harus ke sini kalau ke Singapura.

Garden By the Bay Singapura
Garden By The Bay di waktu malam

Hari Kedua

Baca Juga  Tempat Wisata Jepang Sejuta Pesona

Pagi hari saya langsung bergegas ke Cloud Forest, air terjun dan hutan buatan yang ada di dalam ruangan. Sekadar foto-foto di lokasi tersebut memang cukup keren. Untuk masuk ke area tersebut cukup siapkan anggaran SGD 28, biaya itu sudah termasuk tiket ke Flower Dome. Angka segitu tergolong mahal, tapi puas.

Selesai bermain di Cloud Forest, saya menyempatkan diri ke Bugis Street, yang merupakan surga berbelanja oleh-oleh. Ada coklat dan pakaian yang saya beli dari sana.

Marina Bay Singapura
Berfoto di seberang Marina Bay

Setelah itu saya kembali ke Airport.

  1. Jangan takut kunjungi dan jalan-jalan ke Singapura sendirian, banyak tempat bertanya dan kebanyakan orang bisa bahasa Indonesia.
  2. Jangan lupa pelajari map MRT, bisa download di google agar mudah mencari tempat yang ingin dikunjungi. [/su_box]

Sumber : Facebook – Achmad Aci Basyid

Pengalaman Mengunjungi Universal Studio di Singapura
Rate this post

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.