Tempat Wisata di Singapura yang Unik

TravelerstarsPenasaran bagaimana tempat wisata di Singapura? Bagi yang pertama kali ke Luar Negeri, Singapura adalah negara pertama yang menjadi tujuan tempat wisata. Kali ini saya akan bercerita pengalaman ke Singapura ke beberapa tempat wisata di Singapura yang unik dan tidak mainstream. Yuk simak perjalanan saya ke Singapura selama beberapa hari.

Hari Pertama, 23 Juli 2017

Ternyata Changi Airport juga menyimpan begitu banyak tempat wisata unik seperti:
Terminal 1  : Cactus garden dan Social tree
Terminal 2  : Sunflower garden, Enchanted garden dan Orchid garden
Terminal 3  : Butterfly garden

tempat wisata di singapura

Keluar dari Changi Airport, Anda bisa naik MRT menuju MRT Bugis (jarak sejauh 10 stasiun) dan berhenti di kawasan Tanah Merah. Dari sana, melanjutkan naik MRT ke arah Joo Koon, berhenti di Bugis, kemudian Anda bisa check in di Sleepy Kiwi.
Berlanjut ke Garden the Bay, caranya naik MRT dari Bugis, Anda bisa pilih downtown line jalur warna biru, dan pilih ke arah China Town (jarak 2 stasiun), lalu berhenti di Bayfront. Setelah keluar dari Bayfront, Anda bisa ikuti petunjuk ke exit Garden by Bay untuk menonton Rhapsody Show jam 19:45 waktu setempat.

Setelah kegiatan berakhir, Anda bisa pulang ke Bugis dengan memilih downtown line jalur warna biru menuju Bukit Panjang, (jarak 2 stasiun). Lalu Anda berhenti di MRT Bugis, dan cari makan di samping Gedung Bugis Street, setelah itu kembali ke hotel dan istirahat.

Baca Juga  3 Rekomendasi Tempat Belanja di Mall Singapura

Hari Kedua, 24 Juli 2017

Tempat Wisata di Singapura
Maria Li – Singapura

Tujuan selanjutnya ke Chinese & Japanese area, dari MRT Bugis, Anda bisa pilih East West line melalui jalur warna hijau. Pilih ke arah Joo Koon (jarak 13 stasiun), kemudian berhenti di Chinese Garden.
Pulang dari Chinese Garden, Anda bisa mampir ke Orchard untuk makan siang di Lucky Plaza. Naik jalur hijau ke arah Pasir Ris (jarak 12 stasiun), lalu berhenti di City Hall. Selanjutnya ganti ke North South line jalur warna merah, pilih ke arah Jurong East (jarak 3 stasiun), dan berhenti di Orchard road.

Orchad Road

Di lokasi ini Anda bisa mencari petunjuk ke arah Tang Plaza, Lucky Plaza. Setelah sampai lokasi, Anda bisa ke lantai paling bawah lucky plaza yang merupakan area Food Court dan terlihat cukup luas.

Setelah makan siang, Anda bisa menuju Orchard Library, dan masih tetap di jalur merah, pilih ke arah Marina Bay (jarak 1 stasiun). Anda bisa berhenti di MRT Somerset, kemudian silakan cari jalur keluar menuju Orchard Gateway, sekadar catatan saja kalau Orchard Library berada di lantai 3 dan 4.

Orchard identik dengan area pembelanjaan, tapi tidak cuma itu. Bagi yang suka membaca, tentunya tidak cukup kalau cuma menghabiskan waktu satu jam di Orchard Library. Ada berbagai buku di sini, selain itu tempatnya juga cukup luas.

Baca Juga  Norway, Get Away

Setelah itu, Anda bisa menuju Henderson Waves, dari MRT Somerset. Anda bisa naik ke Marina Bay (jarak 1 stasiun), lalu berhenti di MRT Dhoby Ghaut, ganti ke North East line dengan mengambil jalur warna ungu. Selanjutnya silakan pilih ke arah Harbour Front (jarak 3 stasiun) dan berhenti di Harbourt Front. Kemudian menuju C halte bus, dan silakan pilih bus nomor 131 atau 145 (jarak 5 stasiun) lalu berhenti di halte Aft Telok Blangah. Dari lokasi itu, Anda bisa lihat jembatan ombak, lalu naik tangga menuju Henderson Waves.

Tempat Wisata Singapura

Selesai menelusuri Henderson Waves, Anda bisa menuju Forest Walk, setelah itu kembali lagi, dan cari bus nomor 131 atau 145. Jangan lupa berhenti di Vivo City halte, menuju MRT Harbour Front. Dari MRT, naik ke arah Punggol (jarak 2 stasiun) dan berhenti di China Town. Ganti ke downtown line melalui jalur warna biru, ke arah Bukit Panjang (jarak 4 stasiun). Selanjutnya Anda bisa berhenti di Bugis untuk makan malam, kemudian kembali ke hotel.

Hari Ketiga, 25 Juli 2017

Kali ini kami mau menuju ke Universal Studio. Caranya dari MRT Bugis, Anda bisa pilih downtown line jalur warna biru, ke arah China Town (jarak 4 stasiun). Kemudian dari ChinaTown, ganti MRT ke North East line melalui jalur warna ungu. Nah, Anda bisa pilih ke arah Harbour Front (jarak 2 stasiun), lalu berhenti di Harbourt Front.
Keluar dari MRT Harbour Front, ada berbagai pilihan menuju Sentosa, antara lain
1. Ikuti petunjuk ke lantai paling atas monorail menuju ke Sentosa dengan membayar 4 dollar Singapura
2. Ikuti jalur keluar C menuju halte bus, kemudian naik bus RWS8 menuju Sentosa.
3. Ikuti petunjuk menuju Sentosa Boardwalk kemudian berhenti di Waterfront Stasion, ikutlah antrean sebelum USS dibuka.
Seharian di USS sampai malam, lalu pulang dari sini naik monorail kembali ke Vivo City menuju MRT Harbour Front, tapi pulangnya gratis tidak kena biaya seperti waktu pergi.
Hari Keempat, 26 Juli 2017
Setelah check out, Anda bisa naik MRT dari Bugis menuju airport. Silakan pilih east west line jalur warna hijau, pilih ke arah Pasir Ris (jarak 8 stasiun), lalu berhenti di Tanah Merah, dan langsung naik MRT menuju Changi Airport (jarak 2 stasiun).

Baca Juga  Menikmati Panorama Alam di Kepulauan Palawan Filipina

Tempat Wisata Singapura

Biaya ke Singapura

Daftar Biaya ke Singapura 4 hari 3 malam
– Tiket pulang pergi Palembang-Singapura : Rp 1 juta
– Makan : Rp 300 ribu
– Tranportasi = Rp 300 ribu
– Hotel 3 malam + sarapan = Rp 585 ribu
– Tiket Universal Studio = Rp 591 ribu
TOTAL = Rp 2.776.000,- (Biaya di luar belanja oleh-oleh)

Sumber : Facebook – Maria Li

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.