Tempat Wisata Jepang Sejuta Pesona

Travelerstars – Tak akan habis kalau kita bercerita tentang tempat wisata Jepang yang penuh dengan sejuta pesona. Saya coba merangkum perjalanan saya selama 6 hari dalam travelerstars yang semoga dapat menjadi referensi travelers apabila sedang berencana untuk ke negeri Jepang.

Cerita panjang ini saya mulai di tanggal 26 Februari 2018, tepatnya di hari Senin. Saya berjalan kaki menuju Stasiun Kanegafuchi dan membeli tiket Tobu Tokyo Metro Pass untuk berkeliling Tokyo.

Tempat Wisata di Jepang

  1. Menuju Shibuya

Saya harus membayar 770 yen untuk biaya pergi dan pulang dari Stasiun Kanegafuchi ke Kita-Senju. Berikutnya saya mau pergi ke Shibuya yang merupakan salah satu distrik khusus kota Tokyo.

Langkah awal saya cek di www.hyperdia.com, bagaimana cara menuju lokasi tersebut? Ternyata ada banyak cara, tetapi akhirnya saya pilih rute Kanegafuchi-Kita Senju-Otemachi-Shibuya.

Begitu tiba di Shibuya, saya langsung foto-foto bersama teman yang bernama Hachiko. Sebenarnya saya pernah ke lokasi ini, tetapi saat itu sedang turun hujan.

wisata jepang shibuya
Patung Hachiko Penuh Cerita

Setelah foto foto, acara dilanjutkan ke Starbucks Tsutaya yang lokasinya di seberang Stasiun Shibuya. Di sana saya beli Tumbler Starbucks Tokyo dan dapat kupon minuman.

Selanjutnya saya membeli minuman baru yaitu Sakura Strawberry Pink Milk Latte. Menurut saya rasanya cukup enak, dan enggak terlalu manis. Saya sempatkan foto-foto di Shibuya Crossing yang merupakan tempat penyeberangan pejalan kaki paling sibuk di Jepang dan juga di dunia.

  1. Tokyo Metropolitan Government Building

Perjalanan saya lanjutkan ke Tokyo Metropolitan Government Building, para wisatawan di sini bisa melihat Kota Tokyo dari atas. Perjalanan dilanjutkan dari Shibuya ke Shinjuku dengan biaya 170 yen.

Baca Juga  Bisa Lho Order Spesial Menu Halal di Pesawat

Setibanya di Shinjuku, saya melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki yang memakan waktu 10 menit. Kebetulan di wilayah TMGB sedang diadakan pameran produk lokal Jepang.

Selanjutnya saya makan siang di Menya Kaijin, dekat sekali dengan Stasiun Shinjuku. Saya berjalan kaki dari TMGB menuju lokasi tempat makan.

wisata jepang shibuya
Simpang Shibuya

Saya pilih makan Seafood Ramen Spicy rasa pedas dan Yaki Onigiri dengan harga 1.030 yen. Meskipun tidak ada sertifikasi halal, tapi makanan itu termasuk moeslim friendly. Saya sarankan bagi yang muslim, jangan lupa bilang no chicken, lantaran makanan itu tidak halal.

Selesai makan saya mau melanjutkan perjalanan menuju Tokyo Camii Turkish Cultural Center, tapi tidak jadi dan akhirnya saya memilih menuju Don Quijote Shinjuku buat membeli oleh-oleh.

wisata jepang

Setelah beribadah, saya pergi menuju Harajuku untuk membeli oleh-oleh lagi di Daiso. Perjalanan yang saya lalui adalah Yoyogi Uehara Chiyoda line – Meiji Jingumae dengan biaya 170 yen. Kemudian saya keluar di Meiji Jingu Crossroad.

  1. Harajuku & Akihabara

Di Harajuku yang merupakan tempat jualan oleh-oleh memang terbilang lengkap. Semisal kalau mau beli Anello dan Kitkat Greentea. Untuk makanan ringan Kitkat Greentea sepertinya lebih murah di sini daripada di Don Quijote Shinjuku.

Kemudian saya lanjut ke Akihabara dengan tujuan Honey Honey Akihabara, sebuah café gaul yang cukup terkenal. Saya memilih tempat itu karena tidak ada charge meja sebelum pukul 17.00 waktu setempat.

wisata kuliner jepang
Yummy Eskrim

Saya pesan Matcha Parfait seharga 790 yen belum termasuk pajak. Honey Honey Akihabara dapat dicapai dengan berjalan kaki dari stasiun Suehirocho yang memakan waktu satu menit. Rutenya sendiri dari Meiji Jingumae yaitu Meiji Jingumae Chiyoda line-Omote Sando Ginza line-Suehirocho. Untuk biaya perjalanan itu cuma 200 yen.

Baca Juga  Ke Jepang PP Cuma 4Jt. Wow!

Setelah itu saya beribadah Magrib di Masjid As-Salaam Okachimachi, dan kemudian naik kereta dari Akihabara Tokyo Metro Hibiya Line ke Naka Okachimachi. Biayanya hanya 170 yen, tapi kalau dengan jalan kaki bisa memakan waktu 5 menit.

Setelah dari Naka Okachimachi Hibiya line, perjalanan menuju ke Kita Senju, dan dilanjutkan dengan menggunakan moda transportasi Tobu Tokyo Skytree line ke Kanegafuchi. Di perjalanan ini, Anda akan dikenakan biaya 320 yen.

Saat ini adalah hari Selasa tanggal 27 Februari 2018 pukul 5.30 waktu setempat. Mengawali perjalanan dengan membeli Tobu Tokyo Metro Pass seharga 770 yen.

  1. Melihat Sakura di Jepang

Saya mau ke Miurakaigan untuk melihat Sakura. Dari Kanegafuchi, saya ke stasiun Shinagawa. Rutenya Kanegafuchi dengan menggunakan moda transportasi Tobu Skytree line lanjut ke Kita Senju Tokyo Metro Hibiya line kemudian ke Naka Okachimachi.

Berikutnya jalan ke Stasiun Okachimachi naik JR Keihin Tohoku/Negishi line ke Shinagawa. Biaya perjalanan ini bila dipecah adalah 150 yen ditambah 170 yen ditambah 170 yen.

Setelah sampai di stasiun Shinagawa, saya membeli Misaki Maguro Kippu yang merupakan tiket terusan dan bisa dipakai dari stasiun awal hingga Misakiguchi(Miurakaigan adalah satu stasiun sebelum Misakiguchi). Dari Shinagawa harganya 3.500 yen.

Cara membelinya di mesin tiket: 1. Pilih bahasa English 2. Pilih Coupon 3. Pilih Misaki Maguro Ticket. Nanti akan keluar tiga tiket A, B, dan C. Tiket ini termasuk tiket Shinagawa-Misakiguchi pulang pergi dan bus pass di area Misaki dan Miura(Tiket A). Lalu tiket makan di salah satu lokasi dari 24 pilihan restoran dengan menu tuna(Tiket B). Kemudian tiket aktivitas dengan berbagai pilihan (Tiket C).

Baca Juga  Festival Cherry Blossom

Perjalanan pun dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 15 menit ke Komatsugaike Park. Ada beberapa stan yang berjualan makanan, tetapi ketika saya datang semua belum dibuka.

bunga sakura jepang
Sakura Merekah di Jepang

Selanjutnya saya jalan ke bus stop sesuai arahan Google Maps untuk naik bus Kai-31 ke Misaki Port 1. Bus itu memakan waktu perjalanan 17 menit. Tinggal tunjukkan tiket A Maguro Misaki, tiket ini juga bisa dipakai untuk naik kereta.

Melanjutkan cerita panjang ini, Saya memilih aktivitas glass crafting di Miura Glass Craft Center Kirari. Di sini, saya bisa pilih membuat glass beads untuk kalung atau glass candles. Akhirnya saya pilih glass candles, dan dapat gratis ukuran kecil dengan menunjukkan tiket C Misaki Maguro. Produk itu seharusnya memiliki harga normal 1.400 yen.

Lalu saya masuk ke area hiasan. Di area ini yang gratis hanya hiasan pasir berwarna. Akhirnya, saya membeli dua hiasan yaitu lumba-lumba dan kelereng dengan harga masing-masing 330 yen dan 30 yen.

Penulis : Vidyata Annisa Anafiah

Sumber : Facebook

Editor : Travelerstars

Tempat Wisata Jepang Sejuta Pesona
Rate this post

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.