Travelerstars, Halo, saya mau berbagi cerita sekaligus buat menambah wawasan Anda yang ingin jalan-jalan di Kota London dengan menggunakan mobil sewaan. Kemarin saya menyewa mobil memakai Greenmotion di Hotel Hilton Metropole, London.

Tips Liburan di London dengan Mobil Sewaan

Sebenarnya kalau hanya dua orang bisa menggunakan Mini Fiat dengan biaya sewa £18 untuk yang bertransmisi manual, dan biaya sewa £20 untuk yang bertransmisi otomatis. Namun, karena bawaan kami cukup banyak, yaitu berupa koper, maka Toyota Yaris menjadi pilihan. Mengenai biaya sewa Toyota Yaris cukup mengeluarkan biaya £20 untuk yang bertransmisi manual, dan £25 untuk Toyota Yaris bertransmisi otomatis.

Sayangnya, lantaran Toyota Yaris bertransmisi otomatis lagi kosong, maka kami kebagian yang bertransmisi manual. Untuk total biaya sewa mobil, Anda tinggal kalikan aja berapa hari lama sewa mobil tersebut. Namun, nanti Anda juga akan dikenakan security deposit dari sewa mobil tersebut. Kami sendiri sewa mobil selama seminggu maka security deposit dikenakan £400 dengan menggunakan kartu kredit.

Untungnya di London, SIM A dari Indonesia bisa dipakai, dan enggak harus punya SIM Internasional. Namun, yang harus diperhatikan adalah bagaimana cara menggunakan kendaraan itu. Semisal mempelajari terlebih dahulu bagaimana menghidupkan dan matikan kendaraan itu. Walau pun terlihat sederhana, entah lantaran settingan fitur ECO, Toyota Yaris yang kami pakai beberapa kali mati di jalan dan enggak bisa dihidupkan kembali sehingga menimbulkan kemacatan di jalan.

Bahkan kami juga sempat mendorong mobil tersebut karena posisinya berhenti di tengah jalan. Untungnya warga setempat baik-baik dan enggak marah lantaran mobil kami membuat kemacatan jalan. Warga di sana juga sempat membantu mendorong mobil dan menjelaskan bagaimana menyalakan mobil tersebut.

Selain itu kalau mau pakai mobil bertransmisi manual, sebaiknya pelajari terlebih dahulu bagaimana menggunakannya, termasuk ketika ingin menggunakan transmisi mundur. Ternyata ada tuas khusus yang harus ditarik terlebih dahulu agar bisa menggunakan transmisi mundur. Setelah saya perhatikan untuk mobil-mobil di sana memang kebanyakan menggunakan tuas khusus yang harus ditarik kalau ingin menggunakan transmisi mundur.

Baca Juga  Norway, Get Away

Sementara itu kalau ingin parkir juga harus perhatikan garis di pinggir jalan. Kalau garisnya berwarna merah berarti enggak boleh parkir. Untuk bayar parkir, bisa langsung melalui mesin parkir, dan sesuai jam yang kita inginkan. Setelah itu tiket parkirnya bisa diletakkan di kaca bagian dalam mobil agar mudah terlihat petugas parkir. Hal ini dilakukan agar mobil tidak ditilang.
Selain itu selama menggunakan mobil sebaiknya perhatikan batas kecepatan karena di sejumlah ruas jalan menggunakan sensor kecepatan. Bila kita melanggar batas kecepatan memang tidak langsung ditilang, tetapi beberapa bulan kemudian kita diharuskan membayar oleh perusahaan rental mobil karena telah melanggar batas kecepatan.

Semoga pengalaman ini bisa membatu Anda yang mau berjalan-jalan di Inggris.

 

Sumber : https://www.facebook.com/groups/1468005403448997/permalink/1932466197002913/

 

Tips Liburan di London dengan Mobil Sewaan
5 (100%) 8 votes

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.