Woow! Ini 3 Wisata Alam Keren Malaysia

Travelerstars, Ketika mengunjungi Malaysia, yang terbayang dibenak travelers di antaranya Menara Petronas, Genting Highland atau Legoland. Benar, Tempat tersebut lokasi utama yang dikunjungi ketika berwisata ke Negeri Jiran.

Namun demikian, banyak lokasi lain yang keren di Malaysia. Apalagi terkait dengan wisata alam. Kali ini Travelerstars merangkun 3 lokasi keren dan unik wisata alam di Malaysia.

Yuk dicek!

Tempat Wisata Aalam di Malaysia Yang Wajib Anda Kunjungi

Via Ferrata Gunung Kinabalu

tempat wisata alam malaysia Gunung Kinabalu

Via Ferrata dalam bahas Italia adalah jalan menuju gunung terdiri dari rangkaian anak tangga, rel dan kabel menancap di permukaan bebatuan. Ada lebih dari 300 rute Via Ferrata di seluruh dunia.

 Dan Via Ferrata tertinggi di dunia ada di Gunung Kinabalu di Malaysia. Titik tertinggi dimulai di ketinggian 3.400 m dan berakhir di 3.800 m. Ini adalah pertama kalinya olahraga pendakian Via Ferrata diperkenalkan di Asia.

Travelers yang tak punya pengalaman di dunia hiking pun akan mudah untuk menuju ke puncak gunung. Ada beberapa persyaratan bagi Travelers yang ingin mencoba aktivitas Via Ferrata. Yakni memiliki tingkat kesehatan yang baik, berusia sedikitnya 10 tahun, dengan tinggi minimal 1,3 meter dan khususnya tidak takut ketinggian.

Baca Juga  Pasar Yang Wajib Dikunjungi Di Kuala Lumpur

Rute gunung Kinabalu Malaysia merupakan petualangan yang menantang. Untuk Travelers pemula sebaiknya memilih rute termudah dengan melewati dinding granit Gunung Kinabalu. Rute ini memakan perjalanan sekitar 2-3 jam.

Rute menengah akan memberi pengalaman pendakian selama 4 hingga 5 jam perjalanan, yang akan memberi imbalan pemandangan dari ketinggian yang menakjubkan.

Perjalanan ke Kinabalu kini semakin mudah. Berbagai maskapai penerbangan domestik dan internasional banyak menyinggahinya. Disarankan untuk mengunjungi obyek wisata ini menggunakan jasa guide di Mountain Torq Sdn Bhd. Alamatnya di Unit 3-49, Asia City Complex, 3rd Flr, Jalan Asia City,  88900, Kota Kinabalu. Sabah, Malaysia. Telepon +6088-251 730.

Taman Pulau Tiga

taman pulau tiga malaysia

Pernah menonton program popular Survivor dari jaringan TV CBS Amerika Serikat? Salah satu episodenya Survivor Islands mengambil lokasi di Taman Pulau Tiga ini.

Taman Pulau Tiga merupakan gugusan 3 pulau terletak di Sabah.  Pulau Tiga merupakan pulau terbesar di antara tiga pulau yang membentuk Taman Pulau Tiga. Bentang alamnya yang cantik dan lingkungan alami yang belum terjamah.

Baca Juga  Nikmati Segarnya Alam di Ueno Park Jepang

Uniknya, Wisata alam Pulau Tiga dibentuk dari erupsi lumpur vulkanik. Beberapa muntahan lumpur vulkanik dingin, lumpur yang kaya dengan mineral masih dapat ditemukan di dekat puncak pulau ini. Anggapan bahwa lumpur kaya mineral ini baik untuk kulit, menjadikan mandi lumpur sebagai salah satu aktivitas yang harus dilakukan.

Untuk pencinta alam, hutan Pulau Tiga yang hijau dan rimbun menjadi latar belakang yang menenangkan, sementara pantai pasir putihnya dan air jernihnya yang tanpa polusi adalah keindahan yang harus dilihat.

Terumbu karang yang mengelilingi pulau menjadi rumah untuk berbagai jenis ikan dan kehidupan laut lainnya. Sejumlah aktivitas menanti Anda, diantaranya menyelam, olahraga air tanpa motor, trekking, mengamati burung dan banyak lagi.

Untuk pergi ke Taman Pulau Tiga bisa mengendarai mobil dari Kota Kinabalu sejauh 140 km ke arah selatan ke Kuala Penyu di Semenanjung Klias, kemudian naik kapal menuju pulau. Pulau di gugusan Taman Pulau Tiga berjarak 18 km ditempuh sekitar 45 menit dengan perahu.

Baca Juga  Selami Tradisi Masa Lalu Korea Selatan di Namsangol Hanok Village

Dataran Tinggi Cameron

taman pulau tiga malaysia

Cameron Highlands atau Tanah Tinggi Cameron merupakan sebuah daerah di Pahang, Malaysia. Cameron Highlands terletak 1,829 meter di atas permukaan laut. Suhu udara antara 10°C hingga 20°C.

Untuk menuju Cameron Highlands ada beberapa cara. Dari Bandara KLIA jaraknya lebih kurang 200 kilometer. Sementara dari Kuantan berjarak 355 kilometer, jika Travelers berangkat dari Ipoh, Perak jaraknya 90 kilometer.

Ada beberapa wisata yang bisa dilakukan di Cameron Highland. Diantaranya, wisata teh Boh Sungai Palas Tea, Cactus Valley (lembah kaktus), Penangkaran kupu-kupu dan wisata pengunungan lainnya.

FOTO : MALAYSIA TOURISM BOARD

Woow! Ini 3 Wisata Alam Keren Malaysia
Rate this post

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.