5 Lokasi Pantai Eksotis Di Philipina. Wajib Anda Ketahui!

Travelerstars, Philippina, di kawasan Asia Tenggara, yang terkenal dengan destinasi wisata pantainya merupakan negara kepulauan terbesar kedua setelah Indonesia. Tak heran kalau negara yang berada persis di utara Pulau Sulawesi ini juga punya koleksi wilayah dengan pantai-pantai yang menarik buat disambangi Traveler.

Apalagi, perjalanan dari Jakarta tersedia sejumlah maskapai penerbangan yang punya jadwal terbang langsung ke Manila. Sebut saja Phillipine Airlines, Garuda Indonesia, Air Asia dan Cebu Pacific Air yang punya rute penerbangan langsung dari Jakarta ke Manila. Waktu tempuh dari bandara Soekarno-Hatta (CGK) ke bandara Ninoy Aquino (NIAA) sekitar 4 jam.

Kisaran harga tiketnya mulai dari Rp 1 jutaan hingga Rp 4 jutaan.  Nah, dari Manila perjalanan bisa dilanjutkan menuju ke beberapa daerah yang punya koleksi pantai eksotis dengan pesawat atau kapal laut.

Wisata Pantai di Filiphina

Berikut wilayah-wilayah yang menyimpan pantai-pantai indah yang patut dipertimbangkan buat dimasukkan rencana kunjungan:

  1. El Nido
Destinasi_PHI_ElNido
Pantai El Nido Filipina – Foto : Internet

Lokasi ini merupakan kawasan yang berada di pulau Palawan, lokasinya di atas pulau Kalimantan. Di pulau Palawan sendiri sebenarnya ada sekitar 50 pantai eksotis, tapi El Nido merupakan pantai yang paling sering direkomendasikan buat dikunjungi.

Baca Juga  5 Destinasi Menakjubkan di Pulau Hokkaido

Pantai ini didominasi hutan tropis, pasir putih, danau dan tentu kondisi perairan pantai yang tenang sekaligus bersih. Menjangkau El Nido sendiri bisa dengan pesawat terbang dari Manila menuju kota Taytay dengan waktu tempuh 40 menit.

  1. Puerto Galera
Destinasi_PHI_PuertoGalera
Puerto Galera Resort – Foto : Internet

Wilayah ini merupakan lokasi yang sudah ditetapkan oleh UNESCO di tahun 1973 sebagai area yang dilindungi. Pantai ini bisa ditempuh dengan naik mobil selama tiga jam dari Manila.

Lokasi yang berada di provinsi Oriental Mindoro ini rasanya tepat bagi Traveler yang hobi berat dengan kegiatan menyelam.

  1. Panglao
Destinasi_PHI_Panglao
Panglao Island Filipina – Foto : Internet

Berada di provinsi Bohol, dengan kota utama bernama Taglibaran, bisa dijangkau sekitar satu jam dengan pesawat terbang dari Manila.

Karakter keanekaragaman perairannya diklaim merupakan perpaduan yang ada di perairan Jepang dan Mediterania. Pantai Alona, Dumaluan, dan Doljo merupakan pantai-pantai yang sangat direkomendasikan untuk didatangi.

  1. Mactan
Destinasi_PHI_Mactan
Salah Satu Resort di Pulau Mactan – Foto : Internet

Dari Manila bisa terbang ke Mactan sendiri atau Cebu lalu dilanjutkan naik kendaraan darat atau kapal laut. Dan salah satu keunikan wilayah ini adalah cukup tingginya curah hujan meski sedang musim kemarau.

Baca Juga  5 Tempat Wisata di Kyoto Jepang

Tak heran kalau Mactan dan sekitarnya, termasuk Cebu, menjadi area paling ‘basah’ di Filipina.

  1. Palaui
Destinasi_PHI_Palaui
Pulau Palaui yang terkenal dengan pantainya

Kanal berita CNN pernah menyebut bahwa pulau Palaui memiliki koleksi pantai indah yang masuk 10 Besar Dunia. Itu ditambah dengan karakter wilayah yang juga berisi perbukitan vulkanik, keanekaragaman hayati di daratan maupun perairan, dan tentu saja pantai-pantai berpasir putih.

Reality show berjudul Survivor yang tayang di AS pernah mengambil gambar di area mercusuar pada lokasi bernama Cagayan. Oya, untuk menjangkau area ini paling cepat dengan pesawat terbang dari Manila menuju Tuguegarao.

Naskah    : Travelerstars

5 Lokasi Pantai Eksotis Di Philipina. Wajib Anda Ketahui!
Rate this post

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.