Travelerstars, Bagi Travelers yang hendak berlibur ke Negeri Sakura, Jepang saatnya berpikir mencari destinasi baru wisata selain Tokyo dan Osaka. Salah satu pilihan yang layak dikunjungi di Jepang adalah Pulau Hokkaido.

Pulau Hokkaido terletak di bagian utara Jepang.  Travelerstars mengunjungi pulau ini pada awal Maret 2018. Ketika itu, di wilayah Jepang masa peralihan dari musim dingin ke musim semi. Di beberapa kota besar di Jepang salju sudah mulai mencair. Tetapi, Pulau Hokkaido, salju masih kerap turun dengan suhu -7 hingga -9 derajat celcius. Brrrrrr…

Tempat Wisata Di Hokkaido Jepang

Daya tarik Pulau Hokkaido adalah keindahan alamnya. Berikut 5 destinasi utama di Pulau Hokkaido

  1. Danau Shikotsu

tempat wisata hokkaido Danau Shikotsu

Rasanya pasti mustahil menjumpai danau tak membeku selama musim dingin di Jepang. Saat salju mulai turun, laut, sungai dan danau pun berubah mejadi daratan es. Namun, pemandangan berbeda terlihat di Danau Shikotsu, Hokkaido.

Danau Shikotsu ternyata tidak membeku meski musim dingin tengah menggempur prefektur paling dingin di Jepang ini. Inilah fenomena langka yang terjadi di Jepang. Danau Shikotsu yang berada di area Chitose ini terbentuk sekitar 40 ribu tahun yang lalu dari kawah letusan gunung vulkanik. Kawah ini pun mulai digenangi air meskipun tidak dialiri air sungai yang ada di sekitar danau. Ajaibnya lagi, danau dengan kedalaman mencapai 363 meter ini tak pernah surut.

  1. Festival Musim Dingin Asihakawa

tempat wisata di hokkaido Asahikawa Winter Festival

Festival Musim Dingin Asahikawa atau Asahikawa Fuyu Matsuri merupakan festival musim dingin terbesar di Hokkaido setelah Festival Salju Sapporo. Festival biasanya berlangsung lebih dari seminggu setiap awal Februari, bersamaan dengan Festival Salju Sapporo.

Travelerstars mengunjungi kota Asihakawa pada Maret tahun ini. dari Bandara New Chitose jarak ke Asihakawa sekitar 160 kilometer, dan ditempuh dalam waktu 2 jam dengan bus. Setiap tahun satu patung besar dibuat sebagai panggung musik dan pertunjukan lainnya. Patung raksasa sebuah benteng Korea pada tahun 1994 bahkan dijadikan buku Guinness World Records sebagai konstruksi salju terbesar yang dibangun. Patung raksasa ini memiliki tema yang berbeda setiap tahun, seperti benteng salju di tahun 2010 atau Daisetsuzan Mountains di tahun 2011.

  1. Nikmati Awan Di Tenguyama

tempat wisata di hokkaido jepang tenguyama

Jika Travelers terbiasa menyaksikan lautan awan dari jendela pesawat atau harus naik gunung terlebih dahulu, di Jepang cukup dengan naik kereta gantung (ropeway). Indahnya lautan awan bak ombak di samudra bisa dilihat di sini. Travelers cukup duduk manis di dalam ropeway yang tengah bergerak pelan, pemandangan spektakuler akan tersaji di depan mata.

Baca Juga  11 Destinasi Wisata di Kuching, Malaysia Paling Unik

Di dalam ropeway terdapat kursi yang dapat Travelers pakai untuk bersantai sembari menikmati pemandangan. Tak henti-hentinya, Travelers dibuat takjub dengan alam Jepang yang luar biasa. Sekaligus teknologinya yang patut diacungi dua jempol. Pasalnya, gunung dengan tinggi 532 meter ini dapat dicapai dengan ropeway,  Otaru Tenguyama Ropeway!

  1. Lembah Neraka Jigoku-Dani

tempat wisata di hokkaido jepang Jigoku dani

Pernahkan Travelers mendengar di Hokkaido terdapat Lembah Nerak atau Jigoku-Dani? Jika Travelers umumnya akan menjauhi tempat ini, Tapi obyek wisata satu ini malah mengundang banyak orang. Jigoku-dani merupakan sebuah lembah yang berada di Hokkaido dan menjadi destinasi unik incaran para wisatawan. Di lembah ini, Travelers akan menemukan sebuah lembah sisa letusan Gunung Kuttara 20 ribu tahun yang lalu. Rasa ngeri tiba-tiba muncul jika Travelers melihat panaorama yang tersaji.

Imej seram ini ternyata menambah nilai jual Jigoku-dani dan menambah lengkap keunikan wisata Jepang. Namun imej seram berganti takjub ketika melihat fenomena alam yang dashyat.

  1. Goryokaku Tower

tempat wisata di hopkkaido jepang Goryokaku Tower

Goryokaku Tower menjadi simbol dari Benteng Goryokaku yang fenomenal. Benteng yang memiliki desain menyerupai bintang ini menarik rasa penasaran Travelers. Goryokaku Tower memiliki tinggi 107 meter ini biasa dijadikan area obeservasi Benteng Goryokaku.

Benteng Goryokaku yang ditumbuhi 1.600 pohon Sakura akan nampak begitu indah saat musim semi tiba. Tak salah memang jika Goryokaku Tower selalu ramai dipadati wisatawan. Travelers dapat melihat hijaunya hutan pohon sakura di antara benteng dan parit. Dan saat musim gugur, pengunjung dapat melihat dedaunan yang berubah warna. Sangat cantik dan memikat.

Fasilitas lain yang dapat diakses oleh wisatawan adalah adanya kafe dan restoran di dalam Goryokaku Tower. Restoran dan kafe yang ada di Goryokaku Tower di antaranya adalah Milkissimo Hakodate Gelato, Shunka, Hakodate Curry Express, an Food and Drik 107. Selain restoran, minna juga dapat membeli aneka oleh-oleh di toko souvenir di lantai 1F.

  1. Sapporo

Taman Odori Sapporo di Hokkaido

Sapporo menjadi pusat ekonomi, budaya dan politik dari pulau ini. Sapporo identik dengan jalan – jalan yang tertata sangat rapi.

Di Sapporo terdapat Taman Odori yang berhiaskan bunga-bunga dan menjadi tempat Festival Salju di kota Sapporo yang begitu terkenal di dunia hingga menyita perhatian para penonton di setiap bulan Februarinya lohh!!.

Clock Tower Building (Menara Jam) atau monumen bersejarahnya Sapporo sudah menyatu dengan museum yang didalamnya memamerkan sejarah kota ini. Di Sapporo juga ada Resor sumber air panas yang begitu populer seperti Jozankei Spa. Untuk mencapai Jozankei spa cukup dengan jalan sebentar dari Sapporo.

  1. Hakodate

pelabuhan hakodate jepang

Untuk menuju Hakodate dapat dicapai dengan kereta api jika dari Aomori. Hakodate merupakan kota dari pelabuhan yang terkenal pemandangan malamnya. Obyek wisata utama dari kota ini adalah Benteng Goryokaku yang bentuknya bintang yang berlatar belakang Gunung Hakodate.

  1. Kushiro

Danau Kushiro Hokkaido

Kushiro, kota terbesar di Hokkaidō timur. Untuk ke Kushiro kalian dapat menempuhnya dengan waktu kurang lebih 4 jam jika menggunakan kereta api ekspres terbatas dari Sapporo. Di daerah Hokkaidō timur Anda akan menemukan alam yang masih murni dengan danau – danau sebening kristal. Obyek wisata yang terkenal adalah Tanah Rawa Kushiro yang menjadi tempat tinggal bagi satwa liar. Berkano di Sungai Kushiro, akan menjadi kenangan seumur hidup, karena rute yang dilewati berlika – liku melewati tanah rawa yang menakjubkan.

  1. Pelabuhan Otaru

Pelabuhan Otaru hokkaido jepang

Jika kalian berkunjung kesuatu daerah, tidak lengkap rasanya jika tidak mencicipi makanan khas daerah tersebut. Di Hokkaidō sendiri memiliki rasa seafood yang luar biasa lezatnya. Tidak hanya cumi dan udang, disini kalian bisa merasakan bagaimana rasa salmon asli loh! Untuk itu kalian wajib mengunjungi pelabuhan Otaru dan mampir ke restoran Sushiya-dori dan jangan lupa untuk mencicipi kaisen donburi (mangkuk nasi seafood segar). Di Sushiya – dori, kalian bisa menentukan makanan lautnya.

 

Baca Juga  8 Baju Tradisional Jepang Pria dan Wanita Selain Kimono
9 Destinasi Menakjubkan di Pulau Hokkaido
5 (100%) 9 votes

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.