Travelerstars– Berwisata dengan dana terbatas tidak berarti nggak membeli barang apapun. Apalagi kalau traveling ke luar negeri. Malaysia kerap dijadikan destinasi berwisata Travelers Indonesia.

Selain dekat dan seringnya promo tiket dari maskapai penerbangan, souvernir yang ditawarkan pun relatif terjangkau. Travelerstars memberikan panduan bagi Travelers low budget untuk berbelanja di Kuala Lumpur.

Kuala Lumpur, pasti banyak diantara Traveler yang pernah menyambanginya lebih dari sekali. Banyak pula wisatawan pemula yang juga menunjuk kota utama Malaysia itu sebagi tujuan awal melancong.

Namun opsi berbelanja di Malaysia memang enggak begitu favorit bagi umumnya Traveler. Terutama yang berasal dari Indonesia, yang lebih menganggap Singapura ataupun Thailand sebagai destinasi belanja.

Kemiripan dalam hal atmosfir serta komoditas yang diperdagangkan dengan yang terdapat di Indonesia membuat opsi shopping di Kuala Lumpur kurang kuat daya tariknya. Terutama jika menyebut yang namanya mal, banyak pembandingnya di seantero nusantara.

Tetapi bukan berarti enggak ada sama sekali kesempatan buat shopping secara asyik selama di Kuala Lumpur. Berikut sejumlah pilihan lokasi shopping di Kuala Lumpur yang menyodorkan produk otentik Malaysia.

Ini lokasi rekomendasi berbelanja souvernir di Kuala Lumpur.

  1. Sungei Wang Plaza

 belanja barang branded murah di kuala lumpur

Sungei Wang Plaza menjadi pilihan buat travelers yang mau belanja puas tanpa takut dompet jebol. Berbelanja di Sungei Wang Plaza mirip seperti di Mangga Dua, Jakarta. Beragam barang fashion hingga souvenir sebagai oleh-oleh khas Malaysia dengan harga murah bisa dibeli di sini.

Pusat perbelanjaan ini buka setiap hari pukul 10.00 hingga 22.00 waktu Malaysia. Untuk souvenirnya juga beragam. Dari kaos, gantungan kunci, tas, magnet kulkas, hingga miniatur Menara Petronas, semua ada. Kaosnya kebanyakan bertema Kuala Lumpur dijual sekitar RM 10 atau sekitar Rp 34 ribu.

Sungei Wang Plaza berlokasi di 111, Jalan sultan Ismail Bukit Bintang, 55100 Kuala Lumpur.

Baca Juga  10 Makanan Khas Myanmar Ini Wajib Anda Coba Ketika Travelling
  1. Central Market

oleh oleh khas malaysia

Central Market dikenal sebagai pusatnya oleh-oleh di Kuala Lumpur, Malaysia. Pasar ini berdiri sejak 1888.

Central Market terdiri dua lantai, ketika masuk, Travelers langsung disambut berbagai kios penjual pernak-pernik dari perak dan kayu. Ada lorong Little India yang berisi souvenir bergaya India. Kemudian Lorong Melayu dengan berbagai kios penjual barang khas Malaysia. Strait Chinese yang berisi barang dagangan bergaya Negeri Tirai Bambu.

Lorong Kolonial dengan berbagai barang unik bergaya masa kolonial hingga Lorong Kelapa yang diisi pedagang oleh-oleh makanan ringan seperti cokelat, permen hingga keripik. Central Market beralamat di Jalan Hang KasturiKuala Lumpur 50050, Kuala Lumpur.

  1. Kawasan Jalan Petaling

 

oleh oleh khas kuala lumpur

Di kawasan ini beragam souvenir dijajakan seperti tempelan kulkas, gantungan kunci, dan kaos. Semua souvenir bertuliskan dan berlambang logo Malaysia dan semua yang terkait dengannya, seperti menara kembar, menara Kuala Lumpur, dan tujuan wisata Malaysia lainnya. Harganya dijamin tidak membuat pusing kepala. Penjual biasanya menjajakan dengan system paket, beli 5 gantungan kunci atau tempelan kulkas dijual 5RM atau setara sekitar Rp 17.500. Kaos ukuran dewasa dijual seharga 6RM atau setara sekitar Rp 20.000.

Di ujung jalan Petaling Street terdapat jejeran penjual makanan. Banyaknya adalah makanan khas Melayu dan China seperti makanan laut, kari, dan mie. Travelers biasanya makan sambil duduk di pinggir jalan menikmati udara dan suasana malam Kuala Lumpur. Rata-rata harga makanan sekitar 3-7 RM atau setara Rp 10.000 – Rp 20.000.

Baca Juga  8 Tempat Wisata di Sri Lanka
  1. Kasturi Walk

pasar murah di kuala lumpur

Kasturi Walk letaknya di samping Central Market. Kawasn ini berbentuk lorong selebar 5 meter yang dipenuhi aneka ragam jualan. Di sini banyak pedagang yang membuka stan untuk menjual pakaian, aksesoris, dan barang-barang lain yang bisa dibeli untuk buah tangan.

Di Kasturi Walk ini Travelers bisa membeli barang yang mirip dengan produk branded. Walaupun harga barang yang dijual di Kasturi Walk sudah cukup murah, tak ada salahnya untuk mencoba menawar lagi agar Travelers memperoleh harga terbaik sebelum membeli.

  1. Kenanga Wholesale City

tempat belanja di kuala lumpur

Konsep belanja grosiran memberikan penawaran harga lebih murah, diadaptasi sebagian besar toko di Kenanga Wholesale City.

Barang yang ditawarkan juga beragam, seperti baju, tas dan sepatu. Untuk harga di lokasi belanja ini membolehkan Travelers untuk menawar, terlebih jika berbelanja dalam jumlah yang banyak. Lokasi belanja di Kenangan Wholesale City terdiri dari 9 lantai. Di pasar ini juga Travelers bisa menikmati kuliner Malaysia, pilihan makanan halal juga banyak tersedia di sini. Kenangan Wholesale City beralamat diJalan Gelugor, 55200 Kuala Lumpur.

  1. Suria KLCC

tempat belanja baju murah di kuala lumpur

Meski sedikit mahal di banding lokasi belanja lainnya, Suria Kuala Lumpur City Center (Suria KLCC) layak juga dikunjungi Travelers.

Baca Juga  Mudahnya Menuju Grand Palace Bangkok

Suria KLCC merupakan pusat perbelanjaan paling komplet. Letaknya di bawah Menara kembar Petronas. Gedung setinggi 5 lantai yang dipenuhi aneka toko fashion yang menjual barang bermerk lokal maupun Internasional ini selalu ramai dikunjungi Travelers mancanegara. Lokasi belanja ini menyajikan barang branded asli. Karenanya harga yang ditawarkan relatif lebih mahal. Oh ya jangan lupa saat belanja bawa paspor, di beberapa toko memberlakukan promo khusus untuk turis.

  1. Pasar Kuliner Malam Jalan Alor Kuala Lumpur

Pasar Kuliner Malam Jalan Alor Kuala lumpur (Alor Street Food Night Market) merupakan pusat kuliner malam yang terbesar di Malaysia tepat di belakang jalan Bukit Bintang Kuala Lumpur.

Alor Street merupakan sebuah jalan dengan panjang 500 meter. Dimana disepanjang jalan ini mulai ramai oleh kios-kios dan restoran yang berjejer sepanjang jalan dari petang hingga tengah malam.

Masakan yang disajikan di Alor Street diantaranya adalah Chinese Food, Aneka Seafood, Indian Food, Thailand Food, dan juga masakan khas Turki yang menggiurkan.

Harga untuk makanan seperti sate sayuran (Lo-Lok) dijual dengan harga RM 2 (Rp 6000) per tusuk. Untuk olahan kentang goreng, nugget, ataupun sosis biasanya dijual dengan harga RM 5 (Rp 15000). Dan masih banyak aneka macam kuliner yang ada di Alor Street Food Night Market.

  1. Taman Connaught Night Market

Tempat Belanja di Taman Connaught Night Market Kuala Lumpur

Nama lainnya adalah Pasar Malam Cheras, disini pokoknya “anything and everything in one place”. Ditambah sodoran harga yang umumnya termasuk murah. Oleh karena itu siapkan stamina yang memadai buat menyusuri pasar malam yang hanya buka di hari Kamis (17.30-24.00).

Stamina Traveler diperlukan buat menyusuri pasar malam yang berada di jalan Cerdas itu. Sebab panjangnya 2 kilometer dengan barisan gerai aneka produk dan tentu saja penganan khas Malaysia maupun negara lain.

Produk garmen, alas kaki, buku-buku sampai hewan peliharan tersedia di titik kunjungan yang tak jaih dari stasiun MRT Taman Connaught.

Naskah : Travelerstars

Ini 8 Lokasi Belanja Murah di Kuala Lumpur Malaysia
5 (100%) 8 votes

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.