Wisata Kebun Petik Apel Malang – Malang merupakan salah satu kota di Provinsi Jawa Timur yang memiliki beragam destinasi wisata, salah satunya yaitu wisata petik apel. Lebih tepatnya di Kota Batu yaitu berjarak sekitar 15 km sebelah barat Kabupaten Malang.

Perkebunan Apel memang menjadi salah satu sektor pertanian terbesar di Kota Batu. Dan saat ini perkebunan apel yang tersebar di Kota Batu telah menjadi salah satu objek wisata favorit, baik untuk pengunjung domestik, wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Wisata petik apel Batu Malang menjadi salah satu andalan kota wisata batu malang. Kota Batu Malang memang sangat identik dan sudah terkenal sebagai kota apel. Kota ini memiliki sebutan sebagai kota wisata karena memiliki destinasi liburan yang cocok untuk keluarga dan teman. Banyak sekali objek wisata yang bisa kita kunjungi disini.

Selain objek wisata sejarah, edukasi bagi keluarga, disini juga menawarkan keindahan alam, karena Kota Batu sendiri berada di kawasan puncak atau dataran tinggi sehingga kota ini memiliki udara yang sejuk dan dingin. Walaupun perkembangan dunia pariwisata di Malang semakin berkembang pesat, namun eksistensi kebun apel pun ikut berkembang seiring berjalannya waktu.

Baca Juga  Ini Pilihan Transportasi Keluar Bandara Haneda

Tiket Masuk Wisata Petik Apel Batu Malang

Untuk harga tiket masuk sangat berfariasi, karena banyaknya Agrowisata yang terdapat di Batu Malang ini. Jika kalian pergi ke Kusuma Agrowisata sendiri untuk harga tiket masuk mulai dari Rp.50.000/orang sampai dengan Rp.80.000/orang tergantung paket yang diambil dan fasilitas yang dipilih.

Sedangkan untuk kalian yang ingin berkunjung Agrowisata lain yang perkebunan nya dikelola oleh kelompok para petani harga tiket nya mulai dari Rp.25.000/orang sampai dengan Rp.30.000/orang. Disini pengunjung bisa memetik dan menikmati langsung sepuasnya buah apel yang dipetik sendiri.

Kalau kalian ingin membawa pulang juga boleh, kalian bisa petik langsung dari pohonnya, setelah keluar area perkebunan buah akan ditimbang dan dihargai sesuai harga pasar. Dengan secara langsung memetik apel yang masih segar dari pohonnya maka akan memberikan sensasi tersendiri bagi para pengunjung.

Lokasi Wisata Petik Apel Batu Malang

Di area kota wisata Batu ini ada beragam lokasi untuk memetik sendiri buah apel secara langsung dari pohonnya. Tentu saja kalian akan ditemani oleh pemandu atau tour guide yang mendampingi aktivitas selama di kebun buah ini.

Baca Juga  5 Rekomendasi Kuliner Enak di Kota Batu Malang

Pemandu tersebut akan menjelaskan proses-proses cara bertani buah apel dari awal sampai pada fase pemanenannya, termasuk juga pengolahan atau pasca panen yang dilakukan terhadap buah apel.

Disini juga tersedia produk-produk olahan buah apel yang beraneka ragam mulai dari kripik apel, selai apel dan berbagai hasil olahan lainnya bisa kalian dapatkan sebagai oleh-oleh atau souvenir khas dari Kota Batu. Beberapa lokasi perkebunan buah apel yang paling sering di kunjungi diantaranya adalah:

Lokasi Kebun Buah Apel Kusuma Agrowisata

Kebun Buah Kusuma Agrowisata, berada di Jalan Abdul Gani Atas, Batu. Selain menyediakan kebun buah apel disini kalian juga bisa menikmati buah lainnya seperti petik strowberry, jambu, buah naga, dan jeruk.

Selain itu kalian juga bisa menikmati berbagai macam kegiatan menarik lainnya, karena Kusuma Agrowisata sendiri memiliki fasilitas dan paket wisata yang cukup lengkap.

Seperti pengunjung bisa melihat langsung pengolahan buah apel yang dijadikan beraneka ragam macam olahan, menikmati berbagai wahana permainan juga ada dan di sini juga menyediakan penginapan yaitu Hotel Kusuma Agrowisata.

Baca Juga  5 Taman Layak Dikunjungi Saat Musim Gugur di Tokyo

Lokasi Kebun Buah Apel Bumiaji

Kebun buah apel Bumiaji, di kecamatan Bumiaji merupakan wilayah pemerintahan yang paling banyak kebunnya mulai dari Sidomulyo, Punten, Selecta, Banaran, Gunung Sari dan sebagainya.

Namun yang paling trend di area ini dan paling banyak di kunjungi adalah kebun buah apel Selecta, karena dekat dengan taman bunga Selecta.

Lokasi Kebun Buah Apel Pujon

Kebun Buah Apel Pujon, terletak di Barat Kota Batu. Kebun buah Madiredo merupakan lokasi petik buah apel yang paling terkenal di Pujon. Lokasi kebun buah apel Pujon dekat dengan berbagai tempat wisata menarik seperti wisata paralayang, Omah Kayu, cafe sawah, air terjun coban rondo, taman pinus bendosari dan sebagainya.

Nah, itu tadi sekilas ulasan tentang wisata petik apel di Batu Malang. Mudah-mudahan bisa memberikan manfaat dan bisa kalian jadikan referensi saat berkunjung ke Malang.

 

Agrowisata Petik Apel di Batu Malang
5 (100%) 9 votes

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.