8 Oleh-Oleh Khas Filipina Yang Wajib di Bawa Pulang

Filipina merupakan salah satu negara di benua Asia yang terkenal dan menjadi tempat favorit para wisatawan dari berbagai penjuru dunia karena mempunyai banyak destinasi wisata. Bukan hanya kaya akan wisata, kamu juga bisa menikmati keramahan masyarakat Filipina ketika berlibur di sana.

Negara yang mempunyai banyak pulau ini pasti mempunyai banyak wisata pantai dengan keindahan yang menakjubkan. Selain berwisata, biasanya para wisatawan juga ingin mendapatkan oleh-oleh khas Filipina untuk dijadikan buah tangan yang diberikan keluarga atau teman, dan bisa juga menjadi koleksi sendiri sebagai kenang-kenangan.

Tempat membeli oleh-oleh di Filipina

tempat beli oleh oleh di filipina

Setelah puas berwisata di Filipina, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khas Filipina. Bisa berupa souvenir atau makanan dan minuman unik, sehingga akan membuat penerima oleh-oleh menjadi terkesan. Ada banyak pilihan oleh-oleh yang bisa kamu bawa pulang, berikut ini adalah tempat-tempat yang tepat untuk membeli Souvenir khas Filipina :

  1. Kultura

Salah satu tempat yang banyak dikunjungi oleh wisatawan untuk belanja adalah Kultura. Mall yang berlokasi di pusat perbelanjaan modern SM ini menyediakan beragam souvenir dan oleh-oleh. Kamu tidak perlu khawatir soal harga yang ditawarkan, karena harga barang yang ada di mall ini tidak tidak jauh berbeda dengan harga di pasar tradisional yang ada di Manila.

  1. Mall Power Point

Jika kamu tidak suka ke pasar tradisional atau mall murah, kamu tempat ini bisa dikunjungi, Karena mall ini bisa dibilang mewah dan mall kelas atas. Mall yang berlokasi di Makati City yang tepatnya di Rockwell Drive corner Esterella Street ini mulai berdiri pada tahun 200. Mal ini mempunyai luas 41.000 meter yang terdiri dari empat lantai ini banyak menyediakan outlet resmi barang-barang branded.

  1. D’Talipapa Market

Jika kamu berkunjung ke Boracay Filipina, maka sempatkan untuk mampir ke D’Talipapa. Tempat ini merupakan pasar basah yaitu pasar yang banyak menyediakan hasil laut segar. Selain itu, di pasar ini juga banyak restoran yang dapat menyiapkan masakan sesuai dengan seleramu.

Pasar ini berlokasi di ada di stasiun 2 dan bisa di akses  dari jalan antara Boracay Holiday Resort dan Henann Lagoon Resort. Selain itu, kamu juga bisa mengaksesnya dari White Beach. Di pasar ini menyediakan restoran cepat saji, apotek, hingga toko kelontong. Buat kamu yang menyukai makanan laut, maka tempat ini tidak boleh terlewatkan. Selain harganya yang lebih murah, hasil lautnya pun terjamin kesegarannya.

Oleh-oleh khas Filipina

Buat kamu yang masih bingung untuk menentukan oleh-oleh apa yang akan dibeli untuk dijadikan buah tangan. Berikut ini ada beberapa oleh-oleh khas Filipina yang bisa kamu beli untuk dibawa pulang sebagai buah tangan untuk keluarga, teman, maupun kerabat kamu :

  1. Asinan mangga

oleh oleh khas filipina

Asinan mangga ini sangat cocok dimakan saat cuaca panas. Kamu bisa mampir ke Hypermart terdekat untuk mendapatkan asinan mangga, bahkan jus mangga yang dapat membuat kamu kembali segar. Selain di Hypermart, kamu juga bisa mendapatkan asinan mangga di SM Mall of Asia yang ada di SM Central Business Park Bay City di Manila dengan harga Rp 40.000,-. Selanjutnya kamu bisa mendapatkan asinan mangga kering di Kultura Filipino yang ada di SM Makati Manila dengan harga Rp 20.000,-.

  1. Teh Filipina

oleh oleh khas filipina yang wajib anda beli

Teh Filipina bisa kamu jadikan oleh-oleh untuk dibawa pulang, karena ada yang unik pada teh ini. Pohon teh ini yang biasa disebut Carmona retusa merupakan semak dengan tinggi empat meter bercabang panjang ramping dan tegak dan pohon ini akan gugur saat musim kemarau, sedangkan daun teh nya mempunyai panjang 50 mm dengan lebar 30 mm.

Daun teh Filipina ini dipercaya ampuh menyembuhkan batuk dan pilek. Kamu bisa mendapatkan teh ini di Kultura Filipino yang terletak di 6th Street Corner McKinley Parkway and C5 Bonifacio Global City Metro Manila di Filipina dengan harga mulai dari Rp 35.000,-.

  1. Sungka

souvenir khas filipina

Sungka merupakan papan kayu dari kayu berukir, ini merupakan salah satu permainan tradisional khas Filipina. Permainan ini dimainkan dengan cara dimainkan dengan kerang dan kerikil yang dijalankan melalui lubang-lubang pada papan kayu tersebut.

Sungka sendiri merupakan permainan tertua di dunia, beberapa ahli menyatakan bahwa permainan ini sudah dikenal di Mesir pada 1400SM. Jadi tidak ada salahnya jika kamu membeli sungka untuk dijadikan oleh-oleh. Kamu bisa mendapatkan permainan ini di Kultura Filipino dengan harga Rp 150.000,-.

  1. Pernak-pernik Filipina

Salah satu souvenir yang paling pas dari luar negeri adalah pernak-pernik, mulai dari post card hingga gantungan kunci, dan aneka magnet kulkas yang lucu khas Filipina. Kamu bisa belanja macam-macam souvenir di di Manila, tepatnya di Ortigas Avenue di Greenhills atau bisa juga di Kultura dekat Manila bay.  Kamu juga bisa menemukan souvenir unik di Robinson Malate  yang terletak di Metro Manila Filipina. Pernak-pernik tersebut dijual mulai dari Rp 5000,-  sampai Rp 70.000,-.

  1. Kaos unik khas Filipina

Kaos khas Filipina ini bisa kamu beli untuk dijadikan buah tangan bagi keluarga maupun teman dekat. Kaos yang mempunyai desain dan gambar yang unik ini bisa kamu beli di Greenhills di SEA Country, banyak lapak yang menjual oleh-oleh khas Filipina di tempat ini. Kamu bisa memilih kaos dengan tulisan tagalog atau dengan gambar landamrak Filipina, harga yan dtawarkan untuk kaos ini adalah Rp 30.000,-

  1. Jeepney

oleh oleh murah khas filipina

Jeepney merupakan transportasi umum yang banyak ditemui di wilayah Filipina. Transportasi ini mempunyai bentuk seperti Jeep dengan badan memanjang, dan biasa dipakai untuk mengantar penumpang dengan rute tertentu seperti angkutan kota di Indonesia.

Jeepney sendiri banyak ditemukan dengan warna yang menarik. Kamu bisa membeli replika mini Jeepney sebagai buah tangan, yang bisa didapatkan di Kultura Filipino dan Jonats Handicrafts dengan harga souvenir mulai dari Rp 80.000,-

  1. Perhiasan

Filipina merupakan negara yang mempunyai banyak rangkaian perhiasan mutiara yang mempunyai ragam warna, mulai dari warna putih, emas, kuning, hingga krem. Perhiasan ini bisa kamu beli sebagai oleh-oleh untuk keluarga maupun orang-orang terkasih.

Jika kamu tertarik untuk membeli perhiasan ini, maka kamu bisa datang ke Greenhills Shoping Center yang terletak di San Huan City, dan toko ini buka dari pukul 9 pagi sampai pukul 9 malam. Harga yang ditawarkan untuk perhiasan ini dimulai dari Rp 140.000,- hingga jutaan rupiah.

  1. Barong tagalog

oleh oleh baju khas filipina

Barong tagalog merupakan salah satu kebudayaan Filipina yang patut dilestarikan. Baju ini merupakan baju pria dengan model sulaman, dan berbahan transparan. Pada umumnya, baju ini dibuat dari serat nanas dan serat batang pisang. Harga baju ini dijual mulai Rp 150.000,- per helainya, kamu bisa mendapatkannya di toko seberang Nike Store atau di Kultura Filipino.

8 Oleh-Oleh Khas Filipina Yang Wajib di Bawa Pulang
5 (100%) 8 vote[s]

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.