Harga Tiket Masuk, Fasilitas & Lokasi Curug Ciherang – Kota Bogor memang sudah terkenal dengan suasana alamnya yang sejuk dan pemandangan alamnya yang indah. Selain itu, banyak juga destinasi wisata yang terkenal, salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi saat berlibur di Kota Bogor adalah Curug Ciherang. Tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan baik pada akhir pekan maupun pada saat musim libur.

Curug Ciherang ini sendiri memiliki ketinggian kurang lebih sekitar 30 meter. Debit airnya pun lumayan besar yang akan membuat kalian basah jika berada didekat air terjun.Dibawah curug ini juga terdapat kolam kecil yang biasa dijadikan tempat untuk bermain air atau berendam bagi para pengunjung. Namun kalian tetap harus berhati-hati saat bermain di bawah air terjun, karena disekitar air terjun banyak bebatuan besar yang berlumut sehingga cukup licin untuk dilewati.

Di kawasan wisata ini juga kalian akan menemukan sesuatu yang unik dan berbeda ,yaitu adanya rumah pohon dan jembatan gantung yang berada di atas ketinggian. Dengan adanya rumah pohon ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang berwisata di kawasan Curug Ciherang.

Rumah pohon dan jembatan gantung inipun menjadi salah satu spot favorit bagi para pengunjung untuk berfoto-foto diatasnya. Sebelum sampai spot rumah pohon ini, kalian harus menyusuri jalan setapak menanjak yang sudah cukup nyaman untuk dilewati.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

lokasi curug ciherang
via kitamuda.id

Untuk informasi harga tiket masuk terbaru di tahun 2018 ini yaitu sebesar Rp 20.000 per orangnya. Sedangkan untuk kalian yang ingin menikmati rumah pohon dan jembatan gantungnya, per orang cukup membayar Rp 2.000 saja.

Sedangkan untuk biaya parkir nya termasuk lebih mahal dibanding dengan tempat wisata alam lainnya. Untuk biaya parkir motor yaitu sebesar Rp 5.000 per motor, sedangkan untuk mobil yaitu Rp 25.000.

Wisata Curug Ciherang ini selalu dibuka untuk umum setiap hari Senin sampai dengan hari Minggu, mulai jam 07.00 pagi sampai dengan jam 06.00 sore. Untuk akhir pekan dan libur panjang curug ini selalu ramai dikunjungi wisatawan dari luar kota, jadi ada baiknya kalian harus mengatur jadwal sebelum datang di tempat wisata ini dan datang lebih awal.

Baca Juga  Kampung Warna Warni Jodipan: Harga Tiket, Lokasi dan Sejarahnya

Lokasi Curug Ciherang

fasilitas curug ciherang
via udaindra.blogspot.com

Lokasi wisata alam Curug Ciherang ini berada di daerah Jonggol, lebih tepatnya di Desa Warga Jaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

Curug Ciherang ini berada pada ketinggian 900mdpl, yang membuat curug ini memiliki iklim yang sejuk dan juga pemandangan yang indah, disertai dengan airnya yang begitu jernih. Untuk sampai ke lokasi air terjun, kalian harus berjalan kaki melewati jalan setapak sekitar 15 menit dari gerbang masuk.

Fasilitas di Curug Ciherang

Selain bisa menikmati pemandangannya yang indah, kalian juga bisa menikmati fasilitas penunjang yang telah tersedia di Curug Ciherang ini. Fasilitasnya pun cukup lengkap, beberapa fasilitas yang telah tersedia yaitu seperti toilet umum yang bisa kalian gunakan untuk membilas badan setelah berenang dan berganti pakaian, musholla, gazebo yang bisa kalian gunakan untuk bersantai bersama keluarga atau teman, dan juga warung makan.  

Untuk kalian yang ingin menginap di kawasan ini menyediakan juga penginapan yang bisa kalian sewa dengan kapasitas yang cukup besar. Atau yang ingin menikmati suasana malam di alam ingin camping dan memiliki jiwa petualang, di sini juga telah tersedia camping ground.

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.