Harga Tiket Masuk dan Rute Perjalanan Curug Leuwi Lieuk – Selama ini Kota Bogor memang sudah dikenal sebagai surganya wisata, baik itu wisata sejarah, wisata pendidikan maupun wisata alamnya. Kota Bogor memiliki kondisi topografi yang sebagian besar berupa pegunungan, maka tak heran jika banyak ditemukan curug di Kota Bogor.

Ketika tempat wisata lain sudah terjamah, maka selalu saja akan bermunculan tempat tempat wisata baru. Berikut ini ada salah satu wisata alam di Kota Bogor yang sedang ramai dibicarakan, yaitu Curug Leuwi Liuk yang merupakan wisata air terjun yang berada di kawasan Sentul. Pemandangan alam curug Leuwi Liuk ini pun masih sangat alami. Pemandangan yang ditawarkan berupa banyaknya bebatuan besar dan tinggi yang mengelilingi curug ini, serta kolam di bawah curug yang berwarna hijau tosca.

Saat bermain di Curug ini kalian tetap harus berhati-hati, karena kurangnya perlengkapan yang disediakan seperti tidak adanya pelampung, pegangan yang kuat dan sebagainya. Yang tersedia hanya seutas tali di ketinggian sekitar 5 dan 7 meter sebagai alat memanjat tebing untuk para pengunjung yang ingin melompat ke kolam. Kolamnya pun lumayan dalam, yaitu sekitar 4 meter.

Perjalanan menuju curug Leuwi Liuk ini pun cukup menguras tenaga, karena kalian harus mendaki perbukitan selama beberapa menit untuk sampai ke lokasi. Namun setelah sampai lokasi, rasa lelah selama perjalanan kalian akan terbayar dengan keindahan curug Leuwi Liuk yang menyejukkan mata. Selain itu, dikawasan ini terdapat dua curug lain yang lokasinya cukup berdekatan dengan Leuwi Liuk yaitu Curug Leuwi Hejo dan Curug Barong yang sama-sama memiliki pemandangan yang indah.

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas Curug Leuwi Liuk

penginapan di curug leuwi lieuk
via tipswisata.co

Untuk dapat menikmati wisata di curug Leuwi Liuk ini kalian hanya perlu membayar biaya tiket  masuk sebesar Rp 10.000 per orang saja. Sedangkan untuk biaya parkir motor hanya dikenakan tarif sebesar Rp 5.000 dan untuk parkir mobil Rp 10.000. Selain itu untuk fasilitas yang tersedia di tempat wisata ini cukup lengkap yaitu adanya tempat penitipan barang, tempat makan, toilet maupun tempat bilas/ganti, dan area parkir yang luas.

Lokasi Curug Leuwi Liuk

gambar curug leuwi lieuk

Lokasi tempat wisata curug Leuwi Liuk ini berada di Desa Karang Tengah (Kampung Wangun Cileungsi), Kecamatan Madang, Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tempat wisata ini masih berada satu lokasi dengan curug Leuwi Hejo dan Curug Barong, jadi kalian bisa sekalian mampir menikmati satu per satu curug lainnya.

Baca Juga  Curug Ciherang: Harga Tiket Masuk, Fasilitas & Lokasinya

Foto Curug Leuwi Lieuk

lokasi curug leuwi liuk
Instagram.com

Tips Wisata di Leuwi Liuk

harga tiket masuk curug leuwi lieuk
Instagram.com

Agar liburan kalian terasa nyaman dan aman, ada baiknya kalian mengikuti beberapa tips yang harus dipersiapkan sebelum berkunjung.

  1. Persiapkan kondisi tubuh yang prima, karena kalian akan melewati medan perjalanan yang naik turun dan rusak sehingga akan membutuhkan tenaga ekstra dan kesabaran.
  2. Pastikan kendaraan dalam keadaan baik demi  kelancaran selama perjalanan.
  3. Gunakan pakaian yang aman seperti sepatu atau sandal gunung yang lebih ringan digunakan, mengingat medan perjalanan yang akan kalian lewati cukup menguras tenaga.
  4. Perhatikan debit air saat kalian sedang berenang kondisi alam yang tidak bisa diprediksi.
  5. Segera tinggalkan lokasi saat turun hujan.
  6. Diusahakan berkunjung pada hari senin s/d jumat karena relatif lebih sepi pengunjung sehingga liburan kalian akan lebih nyaman.
  7. Tidak untuk merusak keindahan alam dengan membuang sampah sembarangan ataupun mencoret-coret di bebatuan maupun fasilitas yang ada.

Itu tadi beberapa informasi tentang curug Leuwi Liuk, mudah-mudahan bisa bermanfaat sekaligus menjadi referensi untuk liburan kalian.

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.