Harga Tiket Masuk, Lokasi & Jam Operasional Kebun Wisata Pasirmukti

Harga Tiket Masuk, Lokasi & Jam Operasional Kebu Wisata Pasirmukti – Wisata alam saat ini sedang di gandrungi oleh banyak masyarakat terutama yang tinggal di daerah perkotaan. Kali ini ada salah satu wisata alam yang menarik untuk di kunjungi, lokasinya berada di kota Bogor yaitu Kebun Wisata Pasirmukti.

Daerah Bogor memang dikenal sebagai salah satu tempat di Indonesia yang memiliki kontur pegunungan. Karena kondisi udara Kota Bogor yang masih sejuk maka tak heran jika selalu ramai dikunjungi wisatawan terutama pada hari libur.

Tempat wisata ini berupa kebun, dengan konsep yang diusung oleh pengelola tempat wisata adalah Agro Wisata. Lokasi Kota Bogor yang memiliki hawa sejuk, kondisi alam yang masih asri, dengan pemandangan alam yang masih indah cukup ideal untuk kegiatan Agrobisnis. Wisata kebun pasirmukti ini memiliki luas lahan kurang lebih sekitar 15 hektar, ukuran yang sangat luas untuk tempat wisata.

Kebun wisata Pasirmukti ini sudah lama berdiri, dengan pemilik awalnya yaitu Emily Turanggan. Sekitar pada tahun 1979 Emily Turanggan yang merupakan alumni Fakultas Pertanian UGM ini dulunya memiliki hobby menanam bunga anggrek di atas lahan seluas 3.500 meter persegi.

Dan seiring berjalannya waktu, luas lahan ini pun kian terus bertambah. Setelah diperluas dan berkembang, kemudian pada tahun 2003 wisata Kebun Pasirmukti mulai dikelola secara profesional. Pengelolaan yang dilakukan yaitu dengan membentuk unit usaha berupa PT, dengan nama PT Pasirmukti. Kegiatan pun diperluas, selain menjadi tempat rekreasi ditempat ini juga menawarkan program pelatihan pertanian.

Harga Tiket Masuk Kebun Wisata Pasirmukti

penginapan pasir mukti

Sedangkan untuk harga tiket masuk kalian hanya cukup membayar sebesar Rp 15.000 per orang saja.

Dari tiket ini kalian akan mendapatkan minuman selamat datang, bebas parkir dan asuransi kecelakaan. Untuk mendapatkan liburan yang memuaskan, Kebun Wisata Pasirmukti menyediakan berbagai macam paket yang bisa kalian pilih sesuai kebutuhan dan keinginan. Terutama untuk pengunjung yang melakukan wisata rombongan. Paket wisata yang ditawarkan diantaranya yaitu:

    1. Paket Agro Junior dengan harga Rp 15.000 per orang
    1. Paket Agro Adventure dengan harga Rp 200.000 per orang
    1. Paket Anak Tani dengan harga  Rp 350.000 per orang
    1. Lahan Camping dengan harga Rp 37.500 per orang
    1. Paket Camping dengan harga Rp 85.000 per orang
    1. Paket Ceria dengan harga Rp 55.000 per orang
  1. Paket Lansia diatas umur 60 tahun dengan harga Rp 75.000 per orang

Selain paket yang telah dijelaskan diatas, masih ada paket-paket lain yang tersedia di kebun Wisata Pasirmukti.

Jam Operasional Kebun Wisata Pasirmukti

Kebun wisata Pasirmukti ini dibuka setiap hari, termasuk pada hari libur nasional. Buka mulai pukul 8 pagi sampai dengan pukul 5 sore.

Lokasi Wisata Kebun Wisata Pasirmukti

sejarah kebun wisata pasirmukti

Lokasi Wisata Kebun Pasirmukti ini terdapat dikawasan Citeureup Bogor. Adapun alamat lengkapnya berada di Jalan Raya Tajur Pasirmukti KM 4, Citeureup, Bogor, Jawa Barat.

Wisata Kebun Pasirmukti sangat cocok dijadikan referensi liburan bersama keluarga ataupun teman. Karena selain bermain dan berwisata kalian juga akan mendapatkan banyak edukasi disini. Itu tadi sekilas mengenai Wisata Kebun Pasirmukti Bogor. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk teman-teman yang sedang mencari tempat wisata edukasi.

Fasilitas di Kebun Wisata Pasirmukti

tiket masuk pasir mukti 2019

Ada banyak jenis wisata dengan konsep unik yang bisa kalian nikmati di Kebun Wisata Pasirmukti ini. Kegiatan pertanian dan peternakan menjadi andalan tempat wisata ini. Pada jenis wisata agro dan hasil kebun, kalian bisa menemukan berbagai jenis anggrek dan tanaman hias lainnya, buah-buahan, obat-obatan dan juga sayur-sayuran.

Disini pengelola akan memberikan berbagai informasi mengenai tanaman mulai dari pembibitan, cara penanaman, proses tumbuh sampai dengan cara panen atau pemetikan tanaman. Tempat ini juga terdapat beberapa green house yang dilengkapi dengan peralatan untuk hidroponik.

Selain itu pengunjung juga bisa melakukan praktek langsung mengenai semua proses dalam membudidayakan tanaman, memetik buah dan sayuran, hingga membuat kompos. Pengunjung juga bisa membawa pulang bibit yang telah ditanam sendiri.

Di tempat ini juga terdapat kolam pemancingan, untuk kalian yang ingin merasakan sensasi memancing ikan, kalian bisa mencobanya disini. Pengelola telah menyediakan kail pancing yang bisa disewa, biayanya tergantung jenis kail yang dipilih. Ikan yang sudah dipancing pun bisa kalian beli dan dimasak langsung di lokasi. Selain kolam pemancingan, di tempat ini juga tersedia area peternakan.

Mulai dari ternak ikan hingga ternak sapi bisa kalian pelajari disini. Disini kalian juga bisa mencoba membajak sawah dengan sapi dari peternakan, setelah itu mencoba pengalaman menanam padi dan menangkap belut di kolam lumpur. Sudah pasti ini akan membuat liburan kalian berkesan dan menyenangkan.

Ada juga kegiatan menarik lainnya yang bisa kalian ikuti, berkaitan dengan kegiatan go green yang saat ini tengah digalakkan. Kalian bisa belajar mengenai ekosistem yang harus dijaga dan bahaya dari berbagai macam sampah. Kalian pun akan diajarkan mengenai cara daur ulang sampah, teknik biospori, dan lain-lain yang berguna untuk penyelamatan lingkungan.

Untuk pengunjung yang menyukai aktivitas yang memicu adrenalin, disini juga terdapat permainan paint ball, Flying fox dan motor ATV yang bisa kalian coba. Terdapat juga fasilitas lain yang disediakan pemilik untuk kepuasan pengunjung yaitu seperti kolam renang, ruang pertemuan, lapangan, restoran, arena bermain, toko oleh-oleh hingga tempat parkir yang luas.

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.