Pemandian Air Panas Ciseeng – Di Kota Bogor ada wisata alam pemandian air panas yang wajib kalian kunjungi. Yaitu pemandian Air Panas Ciseeng yang saat ini menjadi tempat pemandian favorit bagi warga Kota Bogor dan sekitarnya. Sebenarnya tempat wisata pemandian ini bernama pemandian air panas  Tirta Sanita. Namun karena lokasinya berada di Ciseeng, jadi para pengunjung dan warga sekitar lebih banyak mengenal dengan nama Pemandian Ciseeng.

Pemandian air panas Ciseeng ini berada di kawasan gunung kapur Parung Bogor dengan lokasi yang sangat strategis sebagai objek wisata. Selama perjalanan menuju lokasi, kalian akan disuguhi pemandangan alam yang hijau dan memanjakan mata. Sumber air panas Ciseeng ini sendiri berasal dari gunung kapur yang mengandung belerang. Saat berkunjung kesini kalian akan menemukan hal unik, yaitu adanya batu berukuran besar yang warna nya bisa berubah menjadi putih. Perubahan warna batu itu terjadi karena kepadatan kandungan belerang yang terdapat pada gunung kapur tersebut.

Untuk kalian yang berada di Bogor, wisata pemandian air panas ini bisa menjadi alternatif wisata yang sangat pas. Dengan suhu udara di Bogor yang relatif sejuk, maka momennya sangat cocok sekali untuk bisa menikmati hangat nya air di wisata pemandian Ciseeng ini.

Berendam di pemandian air panas Ciseeng ini memberikan banyak sekali manfaat untuk tubuh kita karena adanya kandungan belerang, mulai dari menguatkan tulang, membuat kulit kita menjadi lebih mulus, merefresh otak, menghangatkan tubuh, bahkan bisa mengobati penyakit kulit. Suasana di pemandian air panas Ciseeng ini pun sangat nyaman, karena kondisi alamnya yang masih alami.

Rute ke Pemandian Air Panas Ciseeng

rute perjalanan ke pemandian air panas ciseeng
via ksmtour.com

Alamat Lokasi wisata pemandian air panas Ciseeng ini berada di Jalan Cogreg, daerah Bojong Indah, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga  Curug Ciherang: Harga Tiket Masuk, Fasilitas & Lokasinya

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Ciseeng

foto Pemandian Air Panas Ciseeng
via wedangkopiprambanan.com

Harga tiket masuk untuk hari biasa yaitu sebesar Rp 10.000 per orang, sedangkan untuk akhir pekan atau hari libur yaitu sebesar Rp 12.000 per orang. Sedangkan biaya untuk masuk kolam pemandian VIP yaitu sebesar Rp 15.000 per orang, waktu berendamnya adalah 20 menit per orang.

Dan untuk kolam pemandian umum sebesar Rp 10.000 per orang tanpa batasan waktu. Untuk biaya wahana permainan beragam mulai dari harga Rp 5.000 sampai dengan Rp 35.000 per permainan. Sedangkan untuk tarif outbond yaitu berkisar mulai dari Rp 35.000 per orang, tergantung wahana outbond nya.

Jam Operasional Pemandian Air Panas Ciseeng

Jam operasional wisata pemandian air panas Ciseeng di buka mulai jam 07.00 pagi sampai dengan tutup di jam 08.00 malam setiap harinya. Sebaiknya kalian berkunjung kesini ketika hari biasa, karena ketika hari libur atau weekend tempat ini akan sangat ramai dikunjungi wisatawan.

Fasilitas di Pemandian Air Panas Ciseeng

Wisata pemandian air panas Ciseeng ini telah menyediakan berbagai macam fasilitas yang cukup lengkap. Terdapat pemandian dengan fasilitas VIP dan juga pemandian tertutup berupa bilik bilik yang hanya dapat digunakan satu orang saja sehingga akan lebih nyaman. Ada juga kolam air yang dapat digunakan berendam bersama sama dengan keluarga. Tersedia juga kios-kios yang menjual berbagai macam makanan dan minuman, serta beragam souvenir yang bisa kalian jadikan buah tangan saat pulang ke rumah.

Di tempat wisata ini kalian tidak hanya bisa merasakan sensasi nikmatnya berendam air panas, tetapi juga bisa mencoba keseruan berbagai macam wahana outbond yang telah tersedia. Selain itu, wisata ini menyediakan juga fasilitas playground untuk anak-anak. Sehingga tempat ini sangat nyaman dan cocok dijadikan sebagai tempat liburan bersama keluarga.

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.