7 Tempat Tujuan Wisata Menarik di Tokyo

Travelerstars – Siapa yang tidak kenal Tokyo? Anda akan menemukan begitu banyak tempat wisata menarik di Tokyo. Sebagai kota perpaduan budaya tradisional dan modern, Tokyo memiliki beragam tempat yang layak dikunjungi. Spot menarik ini mulai dari area rekreasi keluarga hingga istana kerajaan. Berikut ini ada 7 rekomendasi tempat wisata menarik di Tokyo yang layak dikunjungi di seputar ibukota Jepang ini.

7 Tempat Wisata Menarik di Tokyo

Ueno Park

Tokyo terkenal dengan wisata taman kota yang begitu banyak. Salah satunya adalah Ueno Park merupakan salah satu tempat memanjakan mata. Terutama jika traveler datang saat musim panas. Sakura pink yang mekar menjadi pemandangan yang sangat indah. Ada sekitar 8.800 pohon di area ini dan waktu berkunjung yang tepat pada April dan Mei.

Shinjuku

destinasi_shinjuku
Shinjuku Gyoen – Foto : Fast Japan

Selanjutnya, tujuan wisata menarik di Tokyo lainnya adalah Shinjuku. Ada beberapa spot wisata di Shinjuku yang bisa Anda pilih. Shinjuku Gyoen, adalah salah taman kota yang cukup terkenal. Terutama saat Cherry Blossom tiba. Banyak wisatawan manca negara maupun wisatawan lokal yang menghabiskan waktu di Shinjuku Gyoen ini. Tak jauh dari Shinjuku Gyoen ada resto yang menyajikan ramen halal ouka, yang kini menjadi salah satu daya tarik tersendiri karena Jepang mulai memperhatikan wisatawan muslim yang berkunjung ke sana. Selain itu ada Kabuchi yang terletak tak jauh dari Stasiun Shinjuku dikenal sebagai kawasan ‘merah’. Di lokasi ini pada saat malam hari menjadi daya tarik tersendiri bagi turis yang senang terhadap kehidupan malam.

Baca Juga  Tempat Wisata Jepang Sejuta Pesona

Saksikan Video Tokyo dari JapanGuide

Harajuku

Ingin mengenal budaya pop anak muda Jepang? Silakan datang ke wilayah ini. Harajuku merupakan sebuah area dimana travelers bisa menemui seni jalanan dan pakaian vintage. Rasanya bagi penyuka J-Pop, tidak afdol kalau ke Jepang tidak mampir ke area ini. Letaknya hanya beda 1 stasiun dengan Shibuya. Banyak toko-toko pakaian yang menyajikan desain ala J-Pop

Di sini, bisa dengan mudah menemui muda-mudi Jepang dengan gaya pakaian di luar pakem.

Imperial Palace

Tokyo Imperial Palace merupakan kediaman utama dari Kaisar Jepang. Terdiri dari taman yang sangat besar terletak di Chiyoda, Tokyo dekat dengan Tokyo Station. Di lokasi ini travelers  bisa menikmati berbagai macam bangunan seperti istana utama dan rumah pribadi dari keluarga kerajaan.

Luas total Tokyo Imperial Palace adalah 7,41 kilometer persegi.

Akihabara

Akihabara_Featured
Toko Elektronik di Akihabara

Anime! Adalah kata yang terbersit dalam benak Anda ketika mendengar nama Akihabara. Ya, memang tak salah karena ketika Anda berkunjung ke wilayah ini, maka akan banyak ditemukan toko-toko yang menjual segala perlengkapan anime dan manga, animasi Jepang yang terkenal. Sejatinya, awalnya Akihabara adalah tempat toko menjual peralatan elektronik. Namun lama kelamaan menjelma menjadi sebuah area pusat mainan, anime dan manga.

Baca Juga  Selami Tradisi Masa Lalu Korea Selatan di Namsangol Hanok Village

Asakusa

Cukup banyak spot wisata yang bisa dikunjungi di Asakusa ini. Salah satu kuil Sensoji Shrine. Selain itu travelers bisa membeli souvenir di Nakamise Dori. Di Asakusa berbagai penganan asli Jepang bisa dibeli di sini. Bahkan ada sebuah  restoran yang telah membuat kue selama 100 tahun lalu dan turun-temurun.

Tsukiji Fish Market

Tempat Wisata Menarik di Tokyo
Tsukiji Market

Tsukiji Fish Market sebenarnya adalah pasar yang menjual buah-buahn, sayuran dan ikan secara tradisional. Di sini merupakan surga warga Jepang yang ingin membeli ikan. Di pasar ini travelers bisa melihat berbagai macam ikan segar. Travelers juga akan menyaksikan penjual ikan yang berteriak untuk menjual ikan tuna miliknya seberat 200 kg.

Naskah : Travelerstars

FOTO: japanguide.com

7 Tempat Tujuan Wisata Menarik di Tokyo
Rate this post

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.