Manila- Travelerstars, Banyak hal yang bisa dieksplore ketika berkunjung ke Manila, ibukota Philippina. Salah satunya merasakan sensasi menumpang kendaraan khas negara itu, Jeepney.

Jeepney kalau di Jakarta mirip dengan Oplet zaman dahulu. Penumpang masuk ke dalam kabin melalui pintu belakang. Posisi duduk penumpang menyamping saling berhadapan.

Baca Juga :Lihat Kanguru di Papua Bersama Nam Air

Untuk memudahkan penumpang mengidentifikasi tujuan, di depan kaca supir selalu dicantumkan lokasi tujuan. Misalnya, Ayala, Landmark dan lainnya. Sehingga penumpang tak mungkin salah jika ingin naik Jeepney.

Baca Juga  Menikmati Panorama Alam di Kepulauan Palawan Filipina

Kapasitas Jeepney bisa memuat sekitar 20 penumpang. Jauh lebih banyak daripada kapasitas angkot Jakarta yang maksimal memuat 12 orang.

Untuk nail Jeepney pun tak ada halte khusus,  supir bisa menaikkan dan menurunkan penumpang dimana saja. Jeepney pun tak memiliki kernet. Sehingga jika penumpang mau turun cukup bilang ‘para’ yang dalam bahasa Tagalog berarti berhenti

Baca Juga  Jakarta-Osaka PP Cuma Rp 2,7 Jutaan di GATF

Baca Juga : Masjid Camii, Masjid Terbesar dan Terindah di Tokyo

Saat travelerstars berkunjung ke Manila, perjalanan naik Jeepney pun tak jauh. Berangkat dari Makati menuju Landmark yang berjarak sekitar 4-5 kilometer. Karena travelerstars tidak tahu berapa biaya yang harus dibayar, maka travelerstars bersama keluarga 2 dewasa dan 2 anak memberikan kepada supir uang sebesar 20 Peso dan dikembalikan 4 Peso.

Baca Juga  Dongdaemun Market, Surga Belanja Fashion di Seoul

Artinya dengan jarak segitu travelerstars hanya dikenai ongkos 16 Peso. Cukup murah, dengan nilai 1 Peso = Rp 270, maka travelerstars hanya membayar Rp 4.320. Wowww murah sekali dibandingkan angkot Jakarta.

Artikel & Foto : Travelerstars

Ke Manila, Jangan Lupa Naik Jeepney Yang Cukup Murah
Rate this post

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.