Travelerstars – Akihabara, juga disebut Akiba sebelumnya merupakan kuil bagi warga setempat. Adalah sebuah distrik di pusat kota Tokyo yang terkenal dengan banyak toko elektroniknya. Dalam beberapa tahun terakhir, sebagai salah satu tujuan wisata menarik di Tokyo, Akihabara telah mendapatkan pengakuan sebagai pusat budaya otaku Jepang (diehard fan). Sekarang banyak toko dan tempat yang dikhususkan untuk anime dan manga tersebar di antara toko elektronik di distrik tersebut. Banyak tempat wisata di Akihabara yang dapat traveler kunjungi.

Pada hari Minggu, Chuo Dori, jalan utama melalui distrik tersebut, ditutup dengan lalu lintas mobil dari pukul 13:00 sampai 18:00 (sampai pukul 17:00 dari bulan Oktober sampai Maret).

Akihabara telah menjalani rekonstruksi besar selama ini, termasuk renovasi dan perluasan Akihabara Station dan pembangunan gedung baru di dekatnya. Di antara bangunan yang baru dibuka ini adalah toko elektronik Yodobashi yang besar dan Akihabara Cross. Sebuah komplek bisnis dengan tujuan untuk mempromosikan Akihabara sebagai pusat teknologi dan perdagangan elektronik global.

Baca Juga  17 Pusat Belanja Di Bandung Yang Serba Ada dan Murah

Barang Elektronik

Akihabara_1
Toko Elektronik di Akihabara (Foto : Akihabaralist.com)

Ratusan toko elektronik, mulai dari toko kecil yang khusus menjual komponen elektronik tertentu ke toko besar, berbaris di jalan utama Chuo Dori dan jalan-jalan keramaian di sekitar Akihabara. Mereka menawarkan segalanya mulai dari komputer, kamera, televisi, telepon genggam, komponen elektronik dan peralatan rumah tangga terbaru sampai elektronik bekas.

Beberapa toko besar seperti Sofmap dan Laox masing-masing mengoperasikan beberapa cabang khusus di sepanjang jalan utama, sementara toko-toko kecil dapat ditemukan di jalan-jalan kecil / gang. Satu-satunya toko berukuran mega adalah kompleks Yodobashi Camera di sisi timur stasiun.

Harap diperhatikan bahwa beberapa barang elektronik yang dijual hanya ditujukan untuk penggunaan di Jepang karena perbedaan spesifikasi teknis, penggunaan bahasa Jepang dan garansi terbatas. Namun, beberapa toko juga menampilkan pilihan model internasional yang ditujukan untuk keperluan pemakaian di luar negeri. Sebagian besar juga menawarkan belanja bebas pajak kepada traveler mancanegara.

Bagi Penghobi Manga dan Anime

Akihabara_2
Toko Anime di Akihabara (Foto : dannychoo.com)

Karakter Akihabara terus berubah selama puluhan tahun dan terus terjadi. Dalam dekade terakhir Akihabara telah muncul sebagai pusat budaya otaku dan anime Jepang. Puluhan toko yang meng-khususkan diri dalam anime, manga, video game retro, patung-patung, permainan kartu dan barang koleksi lainnya yang telah mengisi ruang di antara penjual elektronik.

Baca Juga  Ini 12 Destinasi Wajib Dikunjungi di Singapura

Selain toko-toko, berbagai tempat terkait animasi lainnya telah menjadi populer di kawasan ini, terutama kafe dengan para pelayan berdandan dan bertindak seperti karakter anime. Kafe manga (manga kissa), sejenis kafe internet dimana pelanggan dapat membaca komik dan menonton DVD selain memiliki akses ke internet.

AKB48

Akihabara_3
Cafe AKB48 di Akihabara (Foto : TokyoBlaze)

Akihabara adalah daerah asal grup band wanita dari Jepang AKB48 yang kita dapat menemukan duplikatnya di Indonesia, JKT48. Kamu bisa langsung menikmati lagu-lagu populer dari AKB48 yang disajikan setiap saat di cafe tersebut. Juga kalau ingin membeli merchandise resmi AKB48, banyak pilihan tersedia yang dapat Kamu bawa pulang.

Akses

Stasiun Akihabara adalah stasiun sibuk yang dilayani oleh Jalur JR Yamanote, Jalur JR Keihin-Tohoku, Jalur JR Sobu, Express Tsukuba dan Jalur Kereta Bawah Tanah Hibiya. Stasiun Suehirocho di Ginza Subway Line terletak di sekitar ujung utara distrik tersebut.
Dari Stasiun Tokyo
Akihabara adalah dua stasiun di utara Stasiun Tokyo oleh Jalur JR Yamanote atau Keihin-Tohoku. Perjalanan memakan waktu sekitar tiga menit dan menghabiskan biaya 140 yen. 
Dari Stasiun Shinjuku
Ambil JR Chuo Line (layanan cepat berwarna oranye) dari Shinjuku ke Stasiun Ochanomizu (10 menit) dan lakukan transfer cepat dan mudah ke jalur JR Sobu (layanan lokal berwarna kuning) untuk satu stasiun lagi ke Akihabara (2 menit). Sebagai alternatif, naik kereta berwarna kuning tanpa transfer jauh-jauh dari Shinjuku ke Akihabara (17 menit). Tarif satu arah adalah 170 yen dalam kedua kasus.

Sumber : japan-guide.com

Baca Juga  Kepulauan Faroe, Surga di Dunia

Penulis : TravelerStars

Akihabara, Surga Bagi Penyuka Anime
Rate this post

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.