5 Tempat Wisata di Korea Selatan Paling Terkenal dan Mempesona

Tempat Wisata di Korea Selatan – Korea Selatan, siapa yang tidak mengenal negara ini. Negara produsen ponsel kenamaan Samsung dan juga dikenal sebagai negeri Ginseng.

Korea Selatan merupakan negara di Asia yang sudah maju dan kebudayaannya telah menyebar hingga hampir seluruh negara di dunia. Demam KPOP telah merabak ke berbagai pelosok di dunia, termasuk di Indonesia.

Banyak generasi muda saat ini yang terpengaruh dengan budaya dari Negara penghasil Ginseng ini. Selain itu karena Korea Selatan juga memiliki tempat wisata yang tidak kalah menarik dibanding negara lain di Asia. Apa saja tempat wisata yang ada di Korea Selatan, yuk simak informasi berikut ini.

  1. Seoul Arts Center

Jika anda pertama kali menginjakkan di negara Korea, maka sebaiknya mengunjungi tempat wisata sekaligus pusat kesenian di Korea Selatan, yaitu Seoul Arts Center.

Di tempat ini anda akan menikmati pertunjukan seni budaya dan pameran dari kesenian Korea Selatan yang sudah berumur ribuan tahun. Salah satu kesenian yang ditampilkan antara lain tarian, opera, film dan musik.

Baca Juga  5 Taman Layak Dikunjungi Saat Musim Gugur di Tokyo

Selain itu, di Seoul Arts Center ini merupakan pusat atau markas dari organisasi kesenian dan kebudayaan di Negara Korea Selatan. Bangunan kesenian ini berada di Seoucho-gu, Korea.

  1. Istana Changdeok (Changdeokgung)

Dahulu, negara Korea Selatan adalah sebuah negara dengan sistem kerajaan, dan ini terlihat dari beberapa peninggalan sejarah seperti bangunan kerajaan. Istana Changdeok merupakan salah satu daari lima istana besar yang dibuat sebagai tempat tinggal keluarga kerajaan.

Arti dari Changdeoukgung sendiri adalah Istana Kemakmuran. Pada tempat wisata Korea Selatan ini , anda bisa menikmati arsitektur Korea ketika masa lampau.

Ada bagian didalam istana ini sangat terkenal yaitu Taman Rahasia atau Secret Garden yang berada di belakang istana. Tempat rahasia ini sering menjadi lokasi shooting drama Korea, jadi walaupun taman rahasia, tempatnya juga tidak dirahasiakan dari publik.

Jika anda inign masuk ke Secret Garden, maka harus mengeluarkan tiket tour berkeliling sebesar 3000 Won dan memilih tour bahasa Inggris. Sedangkan biaya tiket masuk Istana Changdeok sendiri 3000 won juga.

  1. Stasiun Kyeong-Wha, Jinhe

Adalah sebuah tempat wisata di Korea Selatan ketika musim seni tiba. Disana anda akan disajikan pemandangan bunga sakura yang bermekaran dengan indah. Jinhe merupakan suatu distrik di Changwon City, pada sebelah tenggara Korea.

Baca Juga  Tsukiji Market, Berburu Ikan Segar

Jinhe juga sudah terkenal dari dulu sebagai penyelenggara festival bunga sakura paling besar di tiap tahunnya.

Tempat ini sangat menarik karena pada sisi kanan dan kiri trek kereta terdapat pohon sakura yang berjejer cantik. Ketika menaiki kereta dan melaju kencang, maka bunga-bunga sakura akan jatuh bertebaran, menjadikan hujan kelopak sakura yang begitu indah.

  1. Seongsan Sunrise Peak

Tepat wisata terkenal lainnya di Korea Selatan adalah Seongsan Sunrise Peak. Tempat ini merupakan destinasi untuk melihat matahari terbit dengan tempatnya yang terbentuk dari kawah letusan Hydrovolcanic di dasar laut yang dangkal.

Seonsan Sunrise Peak mempunyai bentuk yang menyerupai mangkuk yang dikelilingi oleh tebing curam pada sekitarnya. Tebing-tebing yang berada disekelilingnya menghadap ke laut, dan apabila dilihat dari ketinggian maka tempat ini seperti mangkuk raksasa dengan warna hijau.

Di bagian atas kawah ini terdiri dari rumput hijau yang subur, suatu pemandangan yang sangat berbeda dengan laut disekitarnya. Seongsan juga sudah dijadikan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO.

  1. Seomjin River Train Village

Seomjin River Train Village

Nah untuk anda yang menyukai tempat wisata yang penuh dengan pemandangan alami seperti bunga, maka ketika berkunjung ke Korea Selatan datanglah ke Seomjin River Train Village.

Baca Juga  7 Tempat Wisata di Taiwan

Objek wisata ini adalah sebuah taman yang penuh dengan aneka bunga yang lokasinya berada di Gokseong. Dulu tempat ini adalah sebuah stasiun kereta api, tetapi dengan adanya ide yang bagus, maka disulap menjadi taman yang banyak bunga cantik yang hidup dan tumbuh subur. Untuk anda yang hobi selfie, maka tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi.

Itulah beberapa tempat wisata di Korea Selatan yang terkenal dan menarik untuk dikunjungi. Semoga bisa menambah destinasi luar negeri anda. Selamat berlibur.

5 Tempat Wisata di Korea Selatan Paling Terkenal dan Mempesona
5 (100%) 8 votes

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.