Makanan Khas Australia – Australia, sebuah negara yang berdekatan dengan Indonesia serta memiliki destinasi wisata yang tak kalah menarik untuk dikunjungi.

Menjelajah bumi Australia lebih nikmat lagi jika anda bersama pasangan atau mengajak keluarga besar. Tentu moment seperti itu akan menambah rasa akrab dan romantisme.

Menikmati wisata di Australia, maka jangan lupa untuk mencoba makanan khasnya yang cocok untuk berwisata kuliner. Apa saja masakan khas di negeri Kangguru yang paling enak? Berikut ini informasinya untuk anda.

  1. The Lot

Adalah sebuah nama julukan untuk Burger di Australia. Makanan ini terbuat dari resep yang berbeda dengan burger pada umumnya yang berasal dari Amerika.

Bahan utamanya memang masih umum seperti selada, tomat, daging dan keju. Namun anda harus tahu, bahwa burger The Lot memiliki tambahan bahan lain yakni beetroot atau akar bit, telur yang diceplok setengah matang, serta irisan nanas. Mencoba makanan ini membuat anda tidak menyangka rasanya akan sangat berbeda dari Burger umumnya.

  1. Meat Pie

makanan enak di australia
via: https://assets.marthastewart.com

Jika biasanya Pie berisi dengan buah, kacang atau susu maka di Australia anda akan menemukan Pie dengan isian daging. Selain itu ukuran Pie daging Australia juga memiliki perbedaan dari pie yang umum dijual.

Pie pada umumnya berukuran sebesar piring, tetapi makanan khas Australia ini dibuat dengan ukuran yang lebih kecil. Besar dari Meat Pie ini seukuran cupcake namun lebih besar sedikit sehingga dapat dimakan ketika sedang jalan. Walaupun kecil, isi dari Pie ini padat oleh daging cincang, jamur dan keju.

Baca Juga  Twelve Apostles, Pesona Batu Karang di Antara Dinginnya Air Antartika

Meat pie dapat dimakan dengan kentang tumbuk dan gravy (saus kental dari bahan dasar kaldu). Untuk mencoba makanan satu ini anda bisa mendapatkannya disemua pub, bakery, toko kelontong hingga ke supermarket di Australia.

  1. Pavlova

Pavlova merupakan kue yang penamaannya terinspirasi dari nama Ballerina dari Rusia, Anna Pavlova. Anna Pavlova pernah mengunjungi Australia di tahun 1926-1929 untuk tur balet ketika itu.

Seorang Chef bernama Herbert Sachse membuat kue sebagai penghormatan untuk ballerina yang terkenal tersebut, kemudian ia membuat makanan penutup yang menggambarkan gerakan tari ballerina Anna Pavlova.

Pavlova sendiri adalah sebuah kue miringue yang diatasnya diberi krim kocok dan buah-buahan segar seperti stroberi, blueberry, markisa dan kiwi. Pada lapisan luar meringue keras namun rasanya krispi. Ketika ada memecah kulit luarnya maka akan menemukan isi dalam kue ini yang lembut dan sangat lumer seperti marshmallow.

  1. Lamington

Selanjutnya ada Lamington, yaitu kue khas Australia yang sudah adalah sejak awal tahun 1900an. Kue ini terbuat dari bolu spons dengan bentuk persegi yang diberi lapisan saus cokelat dan digulingkan diatas kelapa parut hingga kelapa membuat seluruh permukaan kue menjadi tertutup.

Di tengah-tengah kue bolu ini terdapat selai atau krim yang membuat rasanya bertambah enak. Anda dapat menemukan kue Lamington disetiap toko roti dan supermarket di Australia. Jika pernah mencicipi kue ini, maka lidah akan langsung jatuh cinta dengan rasanya. Apalagi dinikmati bersama pasangan dengan secangkir kopi atau teh hangat.

  1. Barramundi

Jika anda menyukai makanan berbahan ikan, maka wajib mencoba ikan Barramundi ketika berkunjung ke Australia. Barramundi artinya sungai bersisik besar dalam bahasa suku Aborigin. Menu ini dapat anda temukan disetiap restoran di Australia.

Baca Juga  Twelve Apostles, Pesona Batu Karang di Antara Dinginnya Air Antartika

Makanan khas Australia satu ini memiliki daging yang tebal, rasanya gurih dan manis. Oleh karena barramundi dimasak tidak memakai bumbu yang banyak. Ada pula barramundi yang dibakar atau dipanggang dengan hanya menaburi garam, merica dan perasan jeruk lemon namun rasanya sangat enak.

  1. Chicken Parmigiana

Chicken Parmigiana adalah makanan hasil modifikasi dari resep Parmigiana Italia. Jika parmigiana Italia menggunakan terong, maka chicken parmigiana menggunakan ayam.

Chicken parmigiana terbuat dari bahan daging ayam yang dibalut dengan tepung roti kemudian disiram saus tomat dan diberi lelehan keju parmesan.

Makanan ini biasanya bisa ditemukan diseluruh Pub di Australia. Jadi untuk anda yang kesana, jangan lupa untuk mencicipi menu chicken parmigiana ini.

Itulah beberapa makanan khas dari negara Australia. Untuk anda yang gemar berwisata kuliner wajib mencoba menu-menu diatas. Selamat berlibur.

6 Makanan Khas Australia Paling Enak untuk Wisata Kuliner
Rate this post

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.