Mudahnya Menuju Grand Palace Bangkok

Travelerstars, Mengunjungi ibu kota Thailand, Bangkok sepertinya kurang afdol jika tak mendatangi Grand Palace. Di tempat ini, terdapat banyak bangunan dan candi bernilai seni tinggi. Hampir semua bangunan berwarna emas.

Sejarah Grand Palace Bangkok

Grand Palace didirikan pada tahun 1782 atas perintah Raja Rama I. Selama 150 tahun bangunan ini menjadi kediaman raja, sekaligus gedung administratif pemerintahan. Area seluas 218.400 meter persegi ini dikelilingi tembok tinggi sepanjang 1,9 kilometer dan berlokasi di dekat Sungai Chao Phraya.

Royal Grand Palace terdiri dari tiga bagian, yaitu bagian depan, tengah, dan dalam. Bagian depan diperuntukkan sebagai kantor bagi beberapa kementerian, bagian tengah terdiri dari tiga gedung yang digunakan oleh raja untuk mengerjakan tugas-tugas negara.

Tiket Masuk Grand Palace Bangkok

Untuk masuk ke dalam, pengunjung dikenakan tiket sebesar 500 bath (Rp 215 ribu).

Lokasi Grand Palace

Lokasi Grand Palace yang terletak di tepi sungai umumnya cukup panas. Travelers disarankan menggunakan pakaian casual namun sopan. Untuk memasuki tempat tertentu di Grand Palace, Travelers harus melepaskan sepatu, tidak boleh menggunakan kamera, dan berpakaian sopan.

Baca Juga  Ke Manila, Jangan Lupa Naik Jeepney Yang Cukup Murah

Rute ke Grand Palace

Setelah sampai di Stasiun Phaya Thai, keluar menuju BTS Station. Di Phaya Thai BTS Station, lanjutkan menuju ke Saphan Taksin BTS Station. Setelah sampai, lanjutkan dengan berjalan kaki menuju Sathorn Pier atau dermaga pusat dari transportasi sungai yang ada di Bangkok. Dari dermaga ini, Travelers numpang Chao Phraya River Express boat menuju Tha Chang Wang Luang Pier. Dari lokasi ini berjalan kaki menuju Grand Palace.

Wisata Wat Phra Kaew di Grand Palace Bangkok

Salah satu lokasi di Grand Palace yaitu Wat Phra Kaew. Wat Phra Kaew merupakan kuil tempat bersanding patung Buddha paling suci di Thailand, yaitu Emerald Buddha. Patung Buddha setinggi 66 cm yang terbuat dari batu giok hijau.

Wat Phra Kaew sangat megah. Seluruh dinding dan langit-langitnya dihiasi lukisan indah. Travelers dilarang untuk berfoto selama berada di dalam kuil suci ini.

Wisata Museum Coins and Decorations

Selain itu di kompleks ini juga ada Museum Coins and Decorations. Di museum ini disimpan medali-medali kerajaan yang terbuat dari logam mulia, batu-batu berharga dan koleksi koin sejak beberapa abad lalu.

Baca Juga  Menikmati Uniknya Jembatan Handerson Waves Singapura

Untuk menuju lokasi ini, bisa mengikuti panduan dari Thailand Tourism. Dari Bandara Suvarnabhumi, Travelers naik bisa naik Airport Link City Line atau Express Line tujuan Stasiun Phaya Thai.

PENULIS : TRAVELERSTARS.COM

Mudahnya Menuju Grand Palace Bangkok
Rate this post

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.