Menikmati Cantiknya Pulau Nami Di Korea Selatan?

TravelerstarsNamiseom atau sering disingkat Nami merupakan satu destinasi kekinian yang ada di Korea Selatan (Korsel). Sebenarnya ini merupakan bagian dari sebuah bendungan bernama Cheongpyeong yang desainnya seperti bentuk bulan sabit. Untuk memudahkan perjalanan traveler, disini akan kami bagikan informasi lengkap tentang cara ke nami island.

Sejarah Nami Island

Nama Nami sendiri diperoleh karena di wilayah tersebit juga merupakan makam penjuang Korea, Jenderal Nami, yang memimpin penumpasan pemberontakan semasa Dinasti Joseon (1455-1468). Lokasi Pulau Nami dari Seoul sejauh 63 kilometer menuju wilayah Chuncheon yang sepanjang jalannya berhias pepohonan indah.

Bisa jadi sadar akan indahnya pulau tersebut pemerintah Korsel sengaja meniadakan jaringan listrik dan telepon di atas tanah. Semua jaringan kabel ditanam sehingga tidak mengganggu pemandangan di pulau yang luasnya sekitar 50 ribu meter persegi tersebut.

Pulau ini muncul berkali-kali dalam gambar serial televisi legendaris seperti “Winter Sonata” (2003) dan film “Wanderer in Winter (1986).

Wisata Nami Island Ramah Untuk Anak-anak

cara ke nami island naik busway

Kalau mau mudah buat mencari pemandangan pertama secara mudah, di tengah pulau ada padang rumput dengan luasan sekitar 28 ribu meter persegi. Tersedia sejumlah fasilitas edukasi, olah raga air hingga roller skate. Tentu saja juga terdapat fasilitas penginapan buat wisatawan. UNICEF sampai menasbihkan Pulau Nami merupakan area yang ramah bagi anak-anak.

Baca Juga  5 Tempat Wisata di Kyoto Jepang

Sangat disarankan untuk hadir di pulau Nami pada bulan Mei-Agustus. Tentu saja pemandangan hijau sejauh mata memandang akan jadi tema utama bagi Traveler.

Cara ke Pulau Nami 

Pulau yang berkapasitas sampai 30 ribu pengunjung itu bisa disambangi dengan berlayar pakai kapal feri yang jam operasinya mulai pukul 07.30 hingga pukul 21.40.

Cara yang paling murah menggunakan subway. Naik dari Seoul Station ke Hoegi Station. Turun di Heogi station dan transit ke Jungnang Line menuju Sangbong Station. Sesampainya di Sangbong Station tukar ke line hijau bernama ITX dan turun di Gapyeong Station.

Seluruh perjalanan ini memakan waktu sekitar 1,5 jam dan biaya 2.050 won (sekitar Rp 26 ribu). Nah dari Gapyeong Station naik shuttle bus lalu turun di pemberhentian bis Nami Island 5.000 won (sekitar Rp 65 ribu). Nah untuk benar-benar ke Pulau Nami dari situ naik zip wire seharga 38.000 won (sekitar Rp 490 ribu).

Kalau Travelers berangkat dari Ibu Kota Korsel, Seoul, pakai mobil sewaan, biaya parkirnya sekitar 4.000 Won atau sekitar Rp 51 ribu. Sementara itu, naik kapal ferinya sendiri dikenai biaya yang sepaket tiket masuk pulau sebesar 13 ribu Won atau sekitar Rp 167 ribuan.

Baca Juga  Akihabara, Surga Bagi Penyuka Anime

Sejumlah ruang pamer bisa didatangi, sebut saja UNICEF Hall, Ryu Hongjuin World Folk Instrument Exhibition Hall, Yu Qing Chung Sculpture Park Happy Garden, Imagine Nami, ataupun Song Island Gallery.

Imagine Nami merupakan ruang pamer sekaligus toko yang punya kekhususan pada produk buatan tangan. Bahan yang dipakai kulit hewan, batuan alam, maupun bahan buatan pabrik. Salah satunya yang desainnya merupakan ‘logo’ pulau Nami, orang-orangan salju berbahan keramik.

Selain itu juga dijual produk dengan desain lokal lainnya seperti produk dekoratif interior sampai makanan ringan yang diproduksi juga di pabrik setempat.

Kalau mau menikmati alam secara langsung maka Traveler bisa menujuke ke satu hutan kecil di perbukitan yang bernama Daedunsan. Suasana yang sangat asri berhias air sungai yang jernih sekali langsung jadi ikon utamanya.

Pada musim panas, bagi banyak warga Korsel sendiri, lokasi dengan jam buka mulai pukul 14.00 ini jadi tujuan favorit untuk mendinginkan tubuh. Lokasi yang sama bisa juga jadi arena trekking ataupun hiking.

Baca Juga  Buka Puasa Di Singapura? Ke Restoran Hajah Maimunah Saja

Tak jauh dari area hutan, ada semacam lokasi menyepi semasa Dinasti Baekje (16 SM-600 M) bernama “Baengnyeong” dan pagoda “Yukbaek Goji Jeonseung” yang merupakan monument buat memperingati Perang Korea.

Menikmati Cantiknya Pulau Nami Di Korea Selatan?
5 (100%) 10 votes

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.