Curug Cigamea Bogor | Lokasi, Tiket Masuk, Fasilitas dan Penginapan

Curug Cigamea Bogor – Jika anda pernah ke Bogor, tentu saja hal yang membuat kangen kota ini adalah makanan dan tempat wisata di Puncak. Namun taukah anda selain kuliner dan puncak Bogor juga memiliki tempat wisata air terjun.

Jadi anda bukan saja mengenyangkan perut tetapi juga bisa menikmati keindahan pemandangan alam. Salah satu air terjun yang terkenal di Bogor adalah Curug Cigamea.

Kota Bogor yang memiliki area yang tinggi dan banyak bukit-bukit dan juga gunung disekitarnya membuat suasana di sini selalu sejuk. Jadi tidaklah heran jika banyak curug di tempat ini. Apa saja yang menarik dari Curug Cigame, bagaimana ruter menuju tempat ini? Berikut ini kami akan memberikan informasinya secara lengkap untuk anda.

Lokasi Curug Cigame Bogor

Air terjung Cigamea atau Curug Cigamea terletak di Jalan Curug Cigamea, Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Jalan Menuju Curug Cigamea dari Jakarta

Untuk anda yang dari Jakarta dapat naik kendaraan umum ke Bogor. Kemudian dilanjut dengan naik bis atau ojek online. Akses pertama dari Stasiun KA Bogor.

Baca Juga  9 Tempat Wisata di Laos Yang Paling Favorit

Lalu dilanjutkan dengan naik angkot 03 menuju Terminal Cibubulak. Kemudian, naik angkot 05 menuju Leuwiliang. Dan turun di pertigaan Cibatok, lalu naik angkot 59 sampai bertemu dengan tempat terakhir yaitu di Jl. Curug Cigamea.

Harga Tiket Masuk Curug Cigamea

Jenis Tiket Harga
Per Orang Rp. 3.500
Masuk Kawasan Gunung Salak Endah Rp. 7.000

Jika anda ingin berkunjung ke tempat wisata Curug Cigamea, maka anda harus mengeluarkan uang untuk membayar tiket masuk sebesar Rp. 3.500 saja.

Tetapi sebelum anda tiba di Curug Cigamea, anda akan melewati kawasan wisata Gunung Salak Endah dan akan dimintai tiket masuk sebesar Rp. 7.000.

Dari tarif diatas, tentu saja sangat murah. Dengan telah membayar tiket masuk tersebut, maka anda bisa menikmati liburan yang memuaskan di Curug Cigamea. Selain berlibur di air terjun ini, disekitar tempat wisatanya juga sudah menyediakan penginapan yang dapat anda pilih sesuai isi kantong.

Fasilitas dan Objek Wisata di Curug Cigamea

Ketika anda sudah berada di Curug Cigamea, maka akan disuguhkan keindahan alam yang mempesona dan dilengkapi dengan berbagai mitos yang sangat menarik untuk disimak.

Baca Juga  4 Fakta Menarik Curug Bidadari Yang Jarang Diketahui

Curug Cigamea” sendiri adalah bahasa Sunda yang artinya bergemuruh. Hal tersebut merupakan bukti nyata bahwa ketika anda sudah datang di tempat ini, meskipun berada di tempat yang jauh, suara dari gemercik air sudah bisa terdengar.

Seringkali orang juga berpendapat bahwa air terjun di Curug ini mempunyai nama air terjun kembar. Karena didalam satu lokasi ada dua buah air terjun yang saling berdekatan, namun mempunyai ketinggian yang berbeda.

Jadi, jika anda sedang di air terjun ini maka bisa memilih dua tempat yang ingin dinikmati. Air terjun pertama atau yang berada dekat dengan pintu masuk, mempunyai ketinggian 30 meter.

fasilitas curug cigamea
via: https://explorewisata.com/

Lalu untuk air terjun kedua mempunyai ketinggian 50 meter. Sehingga pada air terjun pertama, kolam curahan airnya lebih sempit. Pada dinding air terjun memiliki batuan yang curam dengan warnanya hitam.

Sedangkan di air terjun kedua anda dapat menikmati fasilitas kolam yang cukup luas. Sehingga bisa dipakai untuk bermain air atau berenang. Selain menikmati fasilitas air terjun, anda juga dapat melihat pemandangan alami disekitarnya.

Baca Juga  Mudahnya Menuju Grand Palace Bangkok

Air terjun Curug Cigamea ini berada di kawasan Hutan Gunung Halimun, sehingga termasuk kawasan yang memiliki kekayaan alam sangat banyak. Tidak jarang anda akan melihat kera atau monyet kecil disekitar area air terjun. Jadi perlu hati-hati agar barang bawaan anda tidak dirusak atau menjadi incaran para kera.

Penginapan di Curug Cigamea

Jika anda berasal dari luar daerah atau ingin menginap di sekitar curug cigamea maka anda dapat menginap atau menyewa di Villa atau hotel dengan harga yang variatif.

Villa di sekitar Curug Cigamea rata-rata memiliki kamar 2 hingga 4 kamar. Dengan harga mulai 450 ribuan sampai dengan 5 jutaan. Harga tersebut sesuai dengan fasilitas yang diberikan serta pelayanan lainnya.

Untuk hotel disekitar Curug Cigamea anda dapat menginap di Hotel Neo atau Aston Sentul Lake Resort & Conference Center. Demikianlah informasi tentang Curug Cigamea. Semoga dapat memberikan tambahan tempat wisata anda.

Curug Cigamea Bogor | Lokasi, Tiket Masuk, Fasilitas dan Penginapan
5 (100%) 6 votes

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.