Travelerstars – Destinasi wisata kali ini, kita akan mengunjungi sebuah negara kepulauan yang terletak di antara negara-negara Islandia (Iceland), Skotlandia dan Norwegia. Bagaimana sebenarnya Kepulauan Faroe, kepulauan yang orang menyebutnya sebagai surga di atas bumi ini?

Tentang Kepulauan Faroe

National Geograpic mencatat : “Faroe Island is number 1 readers choice for the favourite Travel Destinations 2015” and “ Best of the world 2015”. Jadi kebayang kan seperti apa bagusnya? Faroe Island adalah sebuah negara kepulauan kecil yang masih berada di wilayah otonomi Kerajaan Denmark, letak geografisnya di antara Iceland, Skotlandia dan Norwegia. Juga di antara North Atlantic Oceans dan Norwegian Sea.
Negara kepulauan yang terdiri dari 18 pulau utama ini masih sangat jarang penduduknya. Bahkan populasi domba 2 kali lebih banyak dari populasi manusia.

anna_faroe6
Kota di salah satu pulau di Faroe Island (Foto : Anna K)

Ibukota Kepulauan Faroe adalah Torshavn terletak di pulau Streymoy sedangkan Bandara nya Vagar Airport (FAE) terletak di pulau Vagar. Mata uang nya Faroese Krona dan Danish Krona (DKK). Kurs saat itu 1 DKK = Rp 2.000 (sumber: Wikipedia)

Baca Juga  Akihabara, Surga Bagi Penyuka Anime

Visa Apa Yang Diperlukan?

Pengurusan Visa ke Kepulauan Faroe agak sedikit berbeda karena tidak dapat menggunakan Visa Schengen biasa. Visa ke Kepulauan Faroe hanya dapat dibuat di Kedutaan Denmark (visa VFS Global Denmark), dan harus ada stempel khusus VALID FOR FAROE ISLANDS (hal yang sama juga berlaku untuk pengurusan visa ke Greenland).
Persyaratan visanya sama dengan visa Schengen, hanya saja harus ada bukti tiket pesawat PP ke dan dari Faroe Island serta bukti pemesanan penginapan selama di sana.

Menuju Kepulauan Faroe

Pesawat ke dan dari Faroe Islands adalah Atlantic Airways. Penerbangan dari Reykjavik, Copengahen, Edinburg, London, Bergen, Oslo dan beberapa kota yang lain. Harga tiket pulang pergi (multicity) sekitar Rp 3.8 juta. Tetapi tentunya tergantung dari promo yang ada.

anna_faroe1
Pantai di Faroe Island (Foto : Anna K)

Sewa Mobil

Faroe Island tidak memiliki transportasi umum. Maka salah satu cara untuk keliling pulau adalah dengan menyewa mobil. Kami menyewa mobil VW Golf Station dari Unicar dengan harga sewa untuk 3 hari sebesar 1400 DKK (sekitar Rp 2.8 juta). Harga tersebut sudah termasuk biaya melewati Sea Tunnel sebesar 100 DKK, tapi belum termasuk asuransi. Ada deposit yang harus dibayar sebesar 1500 DKK yang nantinya dikembalikan setelah selesai sewa sebagai antisipasi apabila terjadi kerusakan.

Baca Juga : Norway, Get Away

anna_faroe3
Sisi Lain Faroe Island (Foto : Anna K)

Penginapan

Banyak penginapan di sana berupa apartemen. Misalnya The Atlantic Swan, bisa Travelers dapatkan untuk 3 malam seharga 3700 DKK (Rp 7.4 Juta) dengan kapasitas hingga 4 orang. Cukup lumayan untuk sebuah apartemen yang terdiri dari 2 lantai dengan dapur yang super keren dan modern. Ada ruang TV dengan sofa yang nyaman, ruang makan, kamar mandi, ruang cuci. Terdapat 3 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Nyaman dan bersih dengan pemandangan Atlantic Oceans. Amazing.

anna_faroe7
View Pacific Ocean (Foto : Anna K)

 

Sepertinya Faroe Island dapat dijadikan salah satu tujuan wisata Traveler di tahun ini. Yuks segera berburu tiket ke Faroe Island.

Sumber & Foto : Anna Khristiantr

Editor : Travelerstars

Kepulauan Faroe, Surga di Dunia
Rate this post

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.