Jika Traveler berwisata ke Jepang khususnya Tokyo dan berniat untuk menghemat biaya akomodasi maka pilihan transportasi selama di Jepang jadi sangat penting. Nah bagi yang terbang ke Tokyo bersama Garuda atau Air Asia maka Traveler akan mendarat di bandara Haneda.

Bandara ini sejatinya berad di tengah kota dan secara umum sebenarnya diperuntukan untuk penerbangan domestik dan regional. Ada tiga pilihan tranportasi dari Hande ake pusat kota Tokyo yang bisa dipilih Traveler.

  1. Kereta Keikyu

Kereta ini menghubungkan bandara Haneda dan Semenanjung Mishima secara langsung. Berangkat ke arah wilayah Shinagawa berhenti di stasiun Asakusa dan Nihonbashi. Selain itu kereta ini juga berhenti di stasiun Oshiage, lokasi Tokyo Sky Tree.

Untuk bisa sampai ke stasiun Shinagawa butuh waktu sekitar 19 menit dengan biaya 410 Yen. Kalau ma uterus ke Yokohama dengan waktu tempuh sekitar 24 menit biayanya 450 Yen.

Traveler juga bisa memilih jenis kereta berdasarkan kecepatannya seperti; “Local”, “Express”, atau “Limited Express”. Makanya pastikan keretanya berhenti di stasiun tujuan, kadang jalur rel kereta ini bercabang di tengah perjalanan sehingga apabila naik keretanya salah maka kemungkinan Traveler tidak bisa mencapai stasiun tujuan yang dimau.

Baca Juga  10 Makanan Khas Thailand Yang Wajib Dicoba

Berikut rincian jaringan kereta Keikyu;  stasiun Shinagawa: 19 menit  (410 Yen), stasiun Shibuya: 38 menit  (580 Yen), stasiun Shinjuku : 44 menit ( 610 Yen), stasiun Ikebukuro: 50 menit  (670 Yen), stasiun Ueno: 43 menit  (610 Yen), dan stasiun Tokyo: 32 menit  (580 Yen)

  1. Tokyo Monorail

Moda transportasi ini pemberangkatannya setiap 3-5 menit dari Bandara Haneda. Klau mau menuju stasiun Hamamatsucho dari bandara Haneda butuh waktu perjalanan sekitar 19 menit usai membayar 490 Yen.

Jika mau turun di stasiun Tennozu Isle (satu stasiun sebelum stasiun Hamamatsu-cho), tinggal bayar 340 Yen saja. Dari stasiun Tennozu Isle, bisa tukar ke jalur Rinkai untuk mengunjungi “Tokyo Oedo Onsen Monogatari” dan area Odaiba.

Berikut rincian jaringan Monorail; stasiun Shinagawa 34 menit (650 Yen), stasiun Shibuya 47 menit  (690 Yen), stasiun Shinjuku 54 menit  (690 Yen), stasiun Ikebukuro 60 menit  (750 Yen), stasiun Ueno 45 menit  (660 Yen), dan ke stasiun Tokyo 30 menit  (650 Yen).

  1. Bus Limusin

Dioperasikan oleh Tokyo Airport Transportation & Keihin Kyuko Bus, opsi naik bus ini membuat Traveler bisa mencapai daerah pusat kota Tokyo selama 30 menit sampai dengan 1 jam saja. Untuk jarak tempuh sekitar 30 km.

Baca Juga  Tempat Wisata Jepang Sejuta Pesona

Setiap perusahaan menawarkan destinasi yang berbeda, sehingga bus limusin ini adalah salah satu sistem transportasi terpraktis yang bisa kalian gunakan untuk mencapai pusat kota Tokyo dari bandara Haneda.

Tapi sebagai kota besar, Tokyo juga mengenal jalur kendaraan yang macet. Tak terkecuali jalan tol. Jadi pastikan ada waktu yang cukup untuk mencapai destinasi akhir.

Berikut rincian jaringan bus Limusin; ke stasiun Shinagawa 60 menit (720 Yen), stasiun Shibuya 45 menit (1.030 Yen), stasiun Shinjuku 45 menit  (1.230 Yen), stasiun Ikebukuro 70 menit  (1.230 Yen), stasiun Ueno: 59 menit  (1.090 Yen), dan ke stasiun Tokyo 50 menit (930 Yen).

Ini Pilihan Transportasi Keluar Bandara Haneda
5 (100%) 7 votes

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.