5 Rekomendasi Kuliner Enak di Kota Batu Malang

Rekomendasi Kuliner Murah di Kota Batu, Malang – Kota Batu merupakan salah satu tujuan wisata favorit dan paling hits di Malang, Jawa Timur. Di sini banyak sekali lokasi wisata yang rekomended untuk kalian kunjungi. Selain itu karena lokasi nya yang berada di dataran tinggi, Kota Batu terkenal dengan hawa sejuk dan juga pemandangannya yang asri. Rasanya nggak afdol banget kalo udah liburan keliling Kota Batu tapi nggak nyobain kulinernya. Nah kali ini kita akan bahas wisata kuliner yang ada di Kota Batu.

  1. Pos Ketan Legenda Alun – Alun Batu

pos ketan legenda batu malang

Saat berlibur ke Kota Batu, Malang ada salah satu rekomendasi tempat makan yang mesti kamu sambangi nih. Nama tempat nya Pos Ketan Legenda 1967, yang paling terkenal dan legendaris. Warung ini menyediakan menu utama yaitu ketan. Lokasi nya berada di sebelah Barat alun-alun Kota Batu atau lebih tepatnya di Jl. KH Agus Salim, Junrejo-Batu, dengan jam operasional dari pukul 3 sore hingga 3 dini hari. Disini kalian dapat menyantap menu serba ketan seperti Ketan Bubuk, Ketan Susu Keju, Ketan Kacang, Ketan Keju Meses, Ketan Campur, dan Ketan Kicir.

Baca Juga  Kampung Warna Warni Jodipan: Harga Tiket, Lokasi dan Sejarahnya

Selain makanan nya yang mengugah selera, warung ini juga menyediakan aneka menu minuman seperti teh, kopi, jossua, sogem, jahe, STMJ Murni Segar, dan susu. Tempat ini juga sangat cocok dijadikan tempat nongkrong sambil kumpul bersama teman-teman.

  1. Warung Bambu Lesehan Sidomulyo

wisata kuliner di batu lesehan sidomulyo

Tempat makan ini memiliki pemandangan alam yang indah dan menyediakan menu khas tradisional dari olahan bebek, ayam dan ikan. Warung ini menjadi salah satu kuliner wajib di kota batu favorit keluarga saat makan siang, terutama pada saat liburan panjang. Suasana warung yang nyaman membuat para pengunjung betah sambil menikmati makanan bersama keluarga. Beralamat di Jalan Raya Sidomulyo, Punten, Kota Batu, Malang.

  1. Warung Sate Landak Bu Ria

kuliner unik di batu sate landak bu ria

Berikut nya ada kuliner unik dari Kota Batu yang wajib kamu coba adalah Sate Landak. Sate Landak ini memiliki tekstur yang empuk dan gurih. Kalian dapat mengunjungi Warung Sate Landak Bu Ria yang berada di Jalan Raja Bugis No. 47, Pakis, Kota Batu Malang. Warung ini buka dari jam 9 pagi sampai jam 8 malam.

Baca Juga  Nikmati Segarnya Alam di Ueno Park Jepang
  1. Warung Sambal Bawang Mbok Djayus

kuliner pedas di kota batu sambal bawang mbok jayus

Untuk kalian penyuka kuliner pedas di Kota Batu bisa kalian coba nih kuliner di Warung Sambal Bawang Mbok Djayus. Disini kalian bisa memesan sambal bawang dengan jumlah cabai sesuai keinginan kalian, bahkan dapat membuat sambal bawang dengan jumlah paling banyak 50 cabai. Warung ini menyediakan aneka makanan seperti ayam, rempelo ati, tahu, tempe, dadar jagung, telur goreng dan aneka lalapan yang bisa kalian nikmati dengan sambal bawang yang pedas. Warung ini beralamat di Jalan Candi Sewu, Ruko No. 6, Malang.

  1. Soto Geprak Mbah Djo

kuliner terbaik di kota batu soto geprak mbah jo

Warung makan ini terbilang cukup unik, saat makan disini kalian akan merasakan sensai yang berbeda. Kalian akan terkejut saat mendengar suara geprakan meja yang dibuat oleh juru masak. Geprakan meja sendiri dilakukan dalam upaya menghancurkan daging yang akan diolah. Konon kebiasaan tersebut sudah diterapkan sejak awal berdirinya warung ini. Soto Geprak Mbah Djo yang jadi tempat makan terbaik di Kota Batu sudah terkenal sejak 1935 silam. Penggunaan bumbu tradisonal dan pengolahan daging yang baik konon jadi kunci kelezatan soto ini.

Baca Juga  17 Pusat Belanja Di Bandung Yang Serba Ada dan Murah

Warung soto Mbah Djo ini beralamat di Jalan Letjen S. Parman No. 77-79, Malang. Selain menjual soto disini kalian juga bisa menikmati aneka kuliner lezat seperti bebek goreng, ayam goreng, bakso, pecel dan aneka hidangan lain.

Itu tadi beberapa referensi wisata kuliner yang bisa kalian coba saat berkunjung ke Kota Batu, Malang.

5 Rekomendasi Kuliner Enak di Kota Batu Malang
5 (100%) 9 votes

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.