7 Makanan Khas Qatar yang Akan Membuat Anda Ketagihan Memakannya

Makanan Khas Qatar – Qatar, Negara salah satu penghasil minyak bumi terbesar di Dunia. Negara maju yang banyak dihuni oleh orang-orang kaya dan masyarakatnya yang memiliki banyak mobil mewah.

Sebagai negara dengan mayoritas penduduknya memeluk agama Islam, Qatar merupakan destinasi wisata yang termasuk mahal di Dunia. Selain negara yang kaya, di Qatar juga banyak memiliki makanan khas yang lezat-lezat.

Untuk anda yang berlibur di Qatar, maka wajib untuk mencoba makanan khas Qatar yang menggunakan bumbu spesial dan tentu saja halal. Karena hampir semua restoran di Qatar menggunakan bumbu dan bahan-bahan makanan yang halal. Simak informasi berikut untuk lebih lengkapnya.

  1. Harees

makanan khas qatar Harees

Makanan khas Qatar yang sudah begitu terkenal adalah harees. Harees dibuat dari tepung terigu, mentega, kemudian dipadukan dengan daging domba atau ayam dan juga dapat dari keduanya.

Tekstur makanan ini adalah lembut dan lezat. Sajian makanan ini sangat terkenal di GCC utamanya di bulan Ramadhan, Idul Fitri dan acara penting lainnya.

Baca Juga  Ini 8 Lokasi Belanja Murah di Kuala Lumpur Malaysia

Harees disajikan bersama dengan tumis yang dibuat dari kayu manis dan kapulaga. Makanan ini sangat baik untuk menjaga kesehatan sebab memiliki nutrisi yang penting bagi tubuh. Untuk menemukannya anda dapat mengunjungi restoran di Harees Airport.

  1. Balaleet

makanan khas qatar Balaleet

Balaleet adalah makanan Qatar yang biasa dimakan ketika sarapan, namun kadang juga dihidangkan sebagai makanan penutup. Balaleet terbuat dari mie bihun goreng, lalu dimasak dengan gula, kayu manis, safron dan kapulaga lalu ditutup dengan omelet.

Anda juga bisa memberikan taburan kacang diatasnya. Makanan ini bisa disajikan dalam kondisi panas ataupun dingin sesuai dengan keinginan anda. Untuk rasanya sendiri mirip dengan makanan khas India.

  1. Thareed

makanan khas qatar yang halal Thareed

Berikutnya ada Thareed, yaitu makanan yang terdiri dari campuran banyak sayuran berupa kentang, wortel, kacang-kacangan, lalu dicampur dengan ayam atau domba.

Thareed ditambah dengan roti yang direndam pada rebusan yang seringkali ditempatkan dibawah piring, menjadikan roti ini lembut dan sangat lezat rasanya. Kemudian akan ditambahkan dengan saus tomat dan rempah-rempah.

Hingangan Thareed biasanya disajikan pada saat memasuki bulan Ramadhan. Untuk mencobanya anda bisa membeli di Muglat Harees Al Wadah, Qatar.

  1. Machboos atau Kabsa

makanan khas qatar yang terkenal Machboos atau Kabsa

Baca Juga  Twelve Apostles, Pesona Batu Karang di Antara Dinginnya Air Antartika

Machboos yaitu sajian nasi yang diberi bumbu dan dimasak dengan seluruh jenis daging terdiri dari daging ayam, kambing, domba, sapi, unta, udang, dan ikan.

Makanan Machbus sudah salah sebagai hidangan yang sangat terkenal di hampir semua restoran Qatar. Di beberapa restoran biasanya akan ditambahkan dengan lemon dan air mawar sebagai penguat rasa ekstra di makanan ini.

Apabila anda merasa kurang pedas dapat menambahkan saus salsa pedas yang biasanya dihidangkan bersamaan dengan makanan ini. Untuk restoran yang menjual Machbus terbaik terletak di Umm Fahed, Souq Waqif.

  1. Luqaimat

makanan khas qatar yang enak Luqaimat

Luqaimat merupakan hidangan penutup yang sangat enak. Tekstur makanan ini adalah lembut di dalam dan renyah di luar. Luqaimat terbuat dari adonan yang digoreng lalu dicelupkan pada sirup atau madu.

Luqaimat sendiri berasal dari bahasa arah yang artinya “Ukuran Gigitan”. Makanan ini sering dtemukan di Arab dan sangat populer utamanya di Bulan Ramadhan. Biasanya akan disajikan bersama dengan campuran mentega, susu, tepung, gula, safron dan kapulaga. Anda dapat mencoba makanan ini pada Restoran Karaki-The Pearl.

  1. Margoog

margoog makanan khas qatar

Selanjutnya makanan khas Qatar yang terkenal adalah Margoog. Margoog adalah hidangan yang mengandung serat dan vitamin yang tinggi. Seringkali makanan ini dihidangkan dengan zucchini, wortel, terong, tomat, kentang, dan daging lunak.

Baca Juga  7 Tempat Tujuan Wisata Menarik di Tokyo

Pada Margoog dapat ditambahkan dengan adonan roti mentah setelah diremas ke lapisan tipis, dipotong-potong dan kemudian di rebus dalam kaldu sehingga rasanya akan terserap dengan baik. Untuk mencicipi makanan ini anda bisa menemukannya di Restoran Meshwar Al-Khaleej di Madinat Khalifa.

  1. Kousa Mahshi

makanan khas qatar Kousa Mahshi

Hidangan makanan Qatar ini berisi dengan cukini dan daging domba lalu ditaburi dengan mint dan bawang putih untuk mendapatkan rasa yang berbeda. Mahshi sebelum dihidangkan akan dipanggang terlebih dahulu sebagai ciri unik sajian ini. Kousa Mahshi ini sudah terkenal ke Internasional, sedangkan untuk anda yang ingin mencobanya bisa datang ke Kousa Mahshi di Harees Al Waldah.

7 Makanan Khas Qatar yang Akan Membuat Anda Ketagihan Memakannya
5 (100%) 9 votes

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.